hamil muda
hamil muda

Yuk Simak Beberapa Larangan Untuk Ibu Hamil Muda

Posted on

Menikah muda, bicara tentang nikah muda. Mungkin pada sekarang ini terlihat sudah biasa. Karena pada zaman sekarang banyak anak yang setelah lulus sma langsung masuk pada jenjang pernikahan dan ini jumlahnya pun tidak sedikit. Untuk menikah muda juga harus siap dengan hamil muda. Bagi kamu wanita pada saat usia 18 tahun ke atas adalah sat dimana wanita sedang dalam subur.

Kahamilan adalah sebuah hadiah terindah yang tuhan berikan kepaa pasangan yang berkeluarga. Dan dengan lahirnya anak juga menjadi pelengkap dalam sebuah keluarga. Oleh karena itu, kita harus sangat bersyukur ketika kita sedang mangandung. Karena banyak orang yang melakukan banyak cara agar bisa hamil.

Dan sebagai ibu, pastinya melakukan banyak cara agar menjaga janin yang ada pada rahimnya agar bisa lahir ke dunia dengan lahir yang sehat dan dalam keadaan sempurna. Mengandung itu tidak semudah apa yang kita fikirkan. Dalam 9 bulan itu pastinya ada saja cobaanya. Dan terkadang ibu hamil harus bersabar dan tabah jika keadaan kandungnya lemah atau tidak berkembang.

Dan harus terpaksa di kiret atau dikeluarkan dari rahim. Kejadian ini lah yang tidak diinginkan oleh setiap ibu. Dan ketika sedang hamil hednaknya memperhatikan larangan atau kebiasaan yang dilakukakn saat masa kehamilan. Disini kami akan memberitahukan larangan saat kehamilan baik dari segi gaya hidup dan makanan atau aktivitas. Simak info dibawah ini.

Larangan Ibu Hamil dari Segi Gaya Hidup dan Makanan

ibu hamil muda
ibu hamil muda

Memakai busana yang ketat dan tidak nyaman dipakai

Ketika hamil postur tubuh anda pastinya sangat berbeda ketika anda belum hamil, baju baju yang biasanya dikenakan mungkin sudah tidak selonggar ketika belum hamil. Oleh karena itu, ketika sedang hamil lebih baik menggunakan baju yang longgar dan nyaman dipakai. Agar janin yang ada pada tubuh tidak tertekan.

Dan jika anda masih menggunakan baju yang ketat atau yang tidak nyaman dipakai sebaiknya anda tidak menggunakanya lagi. karena ini akan menimbulkan efek yang kurang baik terhadap kandungan.

Pikiran tertekan atau stres

Janin yang ada pada kandungan ibu pastinya juga akan memiliki rasa yang kuat dengan ibunya. Ketika ibu saat tertekan atau stres, marah dan sebagaianya. Janin juga akan merasakannya juga. Oleh karena itu, ketika sedang hamil hindarkan pikiran yang stres buatlah pikiran yang senang dan happy agar bayi tidak tertekan.

Memakai sepatu hak tinggi

Ketika sedang haml, pastinya bagian perut ibu akan membesar karena berisi janin yang sebagai calon bayinya. Dan saat tubuh sedang mengalami proses perubahan, tubuh ibu juga akan menjadi tumpuan yang paling utama berat badan pada punggung dan otot pinggang.

Dan jika kalian sedang hamil memkai sepatu hak yang tinggi, maka otot yang bekerja di bagian pinggang juga akan merasa semakin tegang. Pastinya ini akan menimbulkan efek yang bahaya terhadap janin ibu. Dan sebaiknya hindari high heels saat perut anda semakin membesar, dan lebih baik saat sedang berjalan 2 bulan anda harus menghindari untuk menggunakannya.

Kebiasaan merokok

Untuk ibu yang sudah terbiasa untuk merokok. Anda harus benar benar menghentikanya. Karena menjadi perokok aktif dan pasif ini sangat dilarang pada saat kehamilan. Zat nikotin yang terhisap langsung pada paru-paru akan menimbulkan janin mengalami gangguan. Dan zat asam yang ada pada nikotin ini bisa menyebabkan masalah paru-paru dan gangguan yang sangat berat bagi tubuh.

Buah Nanas

Dalam bidang studi, buah nanas adalah buah yang dilarang untuk ibu hamil, karena didalam buah nanas terdapat kandungan enzim bromelin. Dan enzim ini sangatlah berbahaya pada saat kehamilan. Karna bisa menyebabkan pelunakan pada dinding rahim. Dan juga bisa menyebabkan keguguran jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Terutama pada nanas yang masih setangah matang.

Buah Nangka

Selain buah nanas,buah nangka juga terasuk buah yang dilarang saat masa kehamilan. Dan walaupun belum ada bukti otentiknya. Lebih baik saat sedang hamil hindarilah buang nangka ini. Dan buah nangka juga bisa menimbulkan gejala morning sickness semakin bertambah karena bisa menyebabkan nangka juga menghasilkan gas berlebihan saat ada di dalam perut.

Ikan yang berasal dari laut yang kotor

Ikan yang berasal dari laut yang kotor ini akan membahayakan janin dan ibu hamil. Walaupun ikan kaya akan omega 3 yang sangat baik untuk ibu hamil. Dan kalau bisa hindari untuk memakanya. Karena sebagian besar berasal dari lautan yang lepas dan tidak dijamin kebersihannya air laut.

Berikut jenis ikan laut yang di hindari :

  1. Ikan tengiri
  2. Ikan pedang
  3. Ikan todak
  4. Ikan pari
  5. Ikan hiu
  6. Ikan marlin

Makanan sushi

Makanan sushi ini adalah makanan yang sudah tidak asing lagi, ini adalah makanna yang berasal dari jepang. Dan makanan ini memang enak dan sudah tidak sedikit lagi orang yang menyukainya. Akan tetapi, bagi ibu yang sedang hamil mengkonsumsi sushi ini sangat dilarang.

arena sudah jelas daging atau bahan yang diguanakn ini berasal dari makanan yang mentah atau etengah marang. Dan akan berbahaya bagi kehamilan muda. Dan pembuatan dari sushi ini juga tidak diolah sehingga banyak bakteri yang ada di dalam sushi.

Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol

Untuk ibu hamil, mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol ini tidaklah di anjurkan. Karena alkohol ini bisa masuk ke dalam janin melalui plasenta yang langsung terhubung dari ibu ke janin. Dan banyak bahaya yang ada saat mengkonsumsi minuman yang beralkohol seperti gangguan pada otak bayi, cacat janin, cacat fisik dan kerusakan pada organ vital seperti paru-paru, hati, dan jantung.

Makanan mentah atau setengan matang

Makanan mentah atau setangah matang ini memang memiliki gizi yang snagat utuh. Dan banyak orang yang menyukai dan mengkonsumsinya, akan tetapi untuk ibu hamil sebaiknya jangan mengkonsumsinya. Karena ini cukup berbahaya bagi kesehatan ibu dan juga kesehatan janin. Karena makanan yang mentah atau setengah matang banyak terdapat bakteri yang menyebabkan berbagai macam keluhan.

Berikut diatas adalah larangan yang harus dihindari oleh ibu saat hamil, semoga bermanfaat dan terima kasih.