hidung mancung

Kebiasaan Yang Unik Ini Akan Membuat Hidung Menjadi Mancung!

Posted on

Hidung mancung-Memiliki hidung yang mancung sudah menjadi dambaan bagi banyak orang. Tapi apalah daya jika sudah di qodar memiliki hidung yang pesek. Mungkin sebagian orang akan melakukan operasi hidung supaya tambah mancung dengan harga yang mahal. Tapi untuk kamu yang ingin memancungkan hidung tanpa operasi juga bis kok! Dari pada bayar mahal-mahal untuk biaya operasi hidung. Nah, dengan beberapa kebiasaan di bawah ini akan membuat hidung kamu menjadi mancung secara bertahap.

Apa saja kebiasaan yang membuat hidung mancung secara alami?

  1. Pembentukan hidung

Langkah yang pertama dan yang paling penting adalah pembentukan hidung. Dan cara kerjanya tidak hanya dilakukan dengan sekali saja. Tapi butuh pelatihan yang konsisten. Jadi pelatihan yang dilakukan hanya sekali tidak ada pengaruhnya, nah jika di lakukan secara rutin maka akan ada hasilnya. Karena hidung juga bisa berubah jika ada pelatihan. Sama seperti otot, jika rutin berolahraga maka otot akan terbentuk.

Pembentukan hidung bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Yaitu anda menekan kedua sisi hidung dengan menggunakan jari telunjuk, tapi menekannya secara bergantian antara hidung sisi sebelah kanan dan sisi sebelah kiri. Naha ada cara lainnya, yaitu anda bisa dengan cara bernafas biasa tapi saat menghembuskannya, hidung anda supaya di kembangkan dan nafas dengan kencang. Anda bisa melakukan gerakan ini selama 10 detik x 3 set per harinya.

  1. Latihan pernafasan

Anda cukup dengan duduk nyaman dan tenang. Kemudian pandangan lurus kedepan, lalu bernafaslah biasa tapi salah satu sisi hidung di tutup pakai jari jempol. Kemudian tahan nafas selama 4 detik. Lakukan gerakan ini secara bergantian dan lakukan selama 10 sampai 15 menit per hari. Latihan ini berguna untuk merangsang pertumbuhan hidung dan menenangkan pikiran.

  1. Pijat Hidung

Kemudian langkah selanjutnya untuk memancungkan hidung secara alami, anda bisa dengan cara memijat hidung. Biasanya pemijatan hidung berada di salon atau spa. Tapi kali ini anda bisa mencobanya di rumah oleh orang rumah atau oleh anda sendiri.

Caranya yaitu anda bisa mulai memijat dari bagian jembatan hidung dari atas  yaitu sejajar dengan garis mata, lalu turun ke ujung hidung, kemudian ke sisi hidung. Nah, memijatnya juga dengan gerakan memutar. Fungsinya selain untuk memancungkan hidung, gerakan ini juga mampu untuk melancarkan peredaran darah dan pernafasan. Lakukan gerakan ini selama 5 menit perhari, nah untuk hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin setiap hari.

  1. Yoga Wajah

Ada salah satu dari gerakan yoga wajah yang bia memancungkan hidung secara alami, yaitu biasa di sebut dengan smiling fish frenzy. Gerakan yang satu ini berfungsi untuk mengecilkan otot pipi dan hidung. Cara melakukannya yaitu letakkan 2 jari (telunjuk dan tengah) pada pipi. Kemudian anda senyum, maka pipi akan terangkat.

Dan pastikan jari-jari anda mengangkat sampai mendekti telinga. Nah langkah berikutnya yaitu anda mengempotkan pipi anda hingga mulut anda moncong seperti ikan. Kemudian tahan setiap gerakan selama 10 sampai 15 detik perhari. Jika anda melakukan ini rutin setiap hari, maka nada akan mendapatkan hidung mancung secara alami.

  1. Cubit hidung

Anda bisa juga memakai langkah yang ini untuk mendapatkan hidung mancung secara alami. Yaitu anda cukup mencubit-cubit hidung dengan cara yang lembut. Cubit dan tekan secara perlahan selama 4 sampai 5 menit per harinya. Jika anda rutin maka anda akan mendapatkan hidung mancung secara alami.

  1. Pelurusan hidung

Jika anda memiliki hidung yang bengkok, baik itu akibat kecelakaan atau tidak. Anda tetap bisa memancungkan hidung anda kok. Yaitu dengan cara meluruskannya. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya menaruh jari telunjuk di bagian cuping hidung, kemudian angkat sedikit tapi jangan angkat berlbihan, anda cukup mengangkat setinggi yang anda inginkan. Kemudian tersenyumlah. Lakukan gerakan ini selama 20 sampai 30 kali dalam sehari. Lakukan dengan rutin jika anda menginginkan hidung yang lurus dan lancip.

Itulah beberapa kebiasaan yang membuat hidung mancung secara alami. Mudah bukan untuk melakukan gerakan memancungkan hidung. Nah ada saran nih untuk anda yaitu jika anda ingin benar-benar hidungnya mancung, maka lakukanlah gerakan-gerakan di atas secara rutin. Karena denan seringnya anda melakukan pelatihan maka semakin ada hasilnya. Cukup sekian artikel dari kami dan sampai jumpa.