keajaiban dunia baru
keajaiban dunia baru

Keajaiban Dunia Baru yang Perlu Kalian Ketahui

Posted on

Keajaiban Dunia Baru – pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan artikel tentang keajaiban dunia baru yang perlu anda ketahui baik dari zaman kuno ataupun zaman modern sekarang ini. Keajaiban merupakan kejadian yang luar biasa fenomena alam dan hanya tuhan yang bisa membuat semua kejadian dunia.

Dengan keajaiban dunia ini, membuat kita menjadi berfikir bahwa keindahan dari keajaiban dunia ini mustahil untuk diciptakan pada orang sekarang. Akan tetapi, keajaiban dunia ini sampai sekarang masih ada keberadaannya dan diakui oleh banyak orang. Untuk itu, keajaiban terbagi menjadi beberapa diantaranya adalah, sebagai berikut:

Keajaiban dunia kuno

Keajaiban dunia pertengahan

Keajaiban dunia alami

Keajaiban dunia bawah air

Keajaiban dunia modern

Keajaiban dunia baru

Untuk kesempatan kali ini kami akan membahas tentang keajaiban duni baru yang akan membuat anda kagun ketika melihat dan juga membaca artikel kami. Mari langsung saja kita membahas tentang keajaiban dunia baru. Adapun keajaiban dunia baru adalah, sebagai berikut:

  • Candi Borobudur
candi borobudur
candi borobudur

Pasti tidak asing lagi kan dengan nama borobudur karena, candi ini sudah banyak dikunjungi oleh turis-turis manapun dan candi borobudur ini sekarang sudah termasuk 7 keajaiban dunia. Karena, candi ini termasuk salah satu candi dari warisan budaya indonesia. Candi borobudur pun sudah di tetapkan oleh Unitednations Education, Scientific, dan Cultural Organization atau biasa disingkat UNESCO.

Candi ini terletak di desa borobudur tepatnya terletak di kota magelang, provinsi jawa timur kurang lebih jika dihitung 100 km dari barat daya Semarang, 86 km sebelah barat Surakarta, dan 40 km dari barat lautnya Yogyakarta. Jadi, kira-kira bisa ditempuh untuk warga kota jawa tengah. Candi borobudur ini pun sudah dikenal oleh banyak turis baik dari dalam ataupun dari luar.

Candi borobudur ini terkenal karena dari desainnya bangunannya yang megah dan juga desain arsitekturnya yang unik. Candi borobudur ini dibangun pada saat zaman kerajaan kuno yaitu, dibangun oleh raja dari kerajaan mataram kuno yang bernama raja samaratunggu. Adapun asal usul dari candi borobudur dinamai dengan candi borobudur adalah,

Diambil dari kata bara dan kata budur, yang mana nama ini diambil dari bahasa sansekerta dari kata bara yang diartikan kompleks candi atau biara sedangkan, kata budur diambil dari kata beduhur yang diartikan diatas. Kesimpulan dari kata borobudur adalah biara atau kumpulan candi yang berada diatas.

Tapi, beberapa sumber lainnya mengatakan bahwa candi borobudur ini adalah gunung yang mempunyai beberapa teras dan juga anda yang mengatakan bahwa candi borobudur biara yang terletak di tempat yang tinggi. Candi borobudur ini memiliki bentuk stupa dengan enam teras yang berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran yang melingkar dan juga ada satu stupa yang tinggi menghadap barat,

Candi ini memiliki 1460 relief dan juga 504 stupa budha yang berada dikomplek candi, stupa utama dan juga terbesar berada di tengah yang dikelilingi oleh tiga barisan melingkar yaitu 72 stupa yang berlubang dan didalam stupa tersebut terdapat archa budha yang sedang  duduk sila sempurna teratai dengan sikap tangan (mudra) memutar roda dharma (dharmachakra mudra).

  • Pulau Komodo Di Indonesia
pulau komodo
pulau komodo

Pulau komodo ini tepatnya berada di pulau nusa teggara tengah (NTT) pulau komodo ini menjadi salah satu taman nasional komodo yang berada ditengah-tengah pulau sumbawa dan juga flores. Pulau komodo ini termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Timur, kecamatan komodo, kabupaten menggarai barat.

Pulau komodo ini juga sudah diakui oleh United Nations Education, Scientific, dan Cultural Organization atau biasa disingkat UNESCO sebagai warisan dunia pada tahun 1986. Pulau komodo ini juga sudah termasuk dalam finalis ke 28 dari 77 nominasi tempat wisata. Pulau komodo ini juga sesuai dengan nama yang digunakan karena, pulau ini banyak ditempati oleh komodo.

Tidak hanya komodo saja tapi pulau komodo juga dikenal seabgai keindahan alam bawah lautnya yang indah oleh objek wisata. Pulau komodo ini juga memiliki banyak flora yang eksotis dan juga berbagai jenis kayu yang digunakan oleh warga setempat sebagai tanaman obat dan juga pewarna makanan. Karena, hal inilah pulau komodo sring dikunjungi oleh para turis baik dari dalam atau luar.

  • Taj Mahal Di India
taj mahal india
taj mahal india

Taj mahal merupakan bangunan masjid yang sangat megah, luas dan juga besar. Banguan masjid ini juga sudah di akui oleh United Nations Education, Scientific, dan Cultural Organization atau biasa disingkat Unesco seabgai monumen keajaiban dunia atau bisa disebut sebagai warisan dunia. Adapun sejarah taj mahal ini adalah,

Taj mahal ini dibangun oleh seorang arsitek yang bernama ustadz ahmad lahauri dengan gaya mughal. Dan taj mahal ini dibangun atas perintah dari kaisar mughal shah jahanbin jahangir sebagai umat muslim bagi kuburan istrinya. Adapun lama proses pembangunannya adalah selama 22 tahun (1630-1653).

Pada masa pemerintahan kaisar mughan dengan harta kekayaan demi saking cintanya dengan istrinya ketika meninggal ketika melahirkan putrinya yang bernama gauhara begum maka dibangunlah masjid taj mahal yang megah ini.

  • Piramida Yang Berada Di Mesir
piramida mesir
piramida mesir

Piramida merupakan komplek pramida yang tepatnya dari giza, diluar kota kairo,mesir. Piramida ini pun dibangun untuk mengubur para raja-raja mesir zaman kuno. Raja-raja yang terkenal seperti raja yang bernama Fir’aun. Piramida ini dibangun lamanya sekitar dua puluh tahuan dan dalam pembangunan piramida ini memperkerjakan para budak dan dalam membuat piramida ini memakan korban yang lumayan banyak.

Pada zaman penelitain sejarawan piramida ini dikenal sebagai tempat harta karun karena, banyak ditemukan harta karun disekitar makam. Dan akhirnya sekarang disimpan oleh perintahdan dan dijadikan pameran dan juga diamankan dari penjajah harta karun. Dengam adanya harta karun banyak orang yang berpendapat bahwa bangunan ini peninggalan dari Fir’aun, bangunan peninggalan ufo, dan juga peninggalan bangsa atlantis.

  • Tembok Besar Di Cina

    tembok besar cina
    tembok besar cina

Tembok besar cina atau lebih akrab sering disebut dengan tembok raksasa yang ada di cina tepatnya ada di tiongkok. United Nations Education Scientific dan Cultural Organization atau biasa disingkat Unesco sudah menetapkan tembok raksasa ini sebagai warisan dunia pada tahun 1987. Tembok ini adalah termasuk tembok raksasa yang dibuat oleh manusia.

Pada awalnya tembok raksasa ini dibangun untuk membentengi dari serangan dan bertujuan sebagai pertahanan dari bidang militer yang menghalangi musuh dari sisi dari utara. Pemerintahan rrc (republik rakyat china) menginformasikan bahwa tembok besar ii dikontruksikan pada periode dinasti ming dengan panjang tembok sekitar 8.851 km pada tanggal 18 april 2009.

Dinding tembok raksasa ini dibangun pada tahun 220 sebelum masehi dan pembangunan tembok raksasa ini pada masa kaisar dinasti ming (1364-1644).

  • Patung Yesus atau biasa disebut Rio De Janeiro
christ the redeemer brazil
christ the redeemer brazil

Patung yesus atau patung kristus penebus, patung ini masuk dalam keajaiban dunia pada tahun 2015. Patung ini menjadi simbol bagi umat kristen karena, patung ini melebarkan tangan terbuka seperti tanda kayu salib. Patung ini juga menjadi simbol kebanggaan kota tersebut.

Patung ini dibangun karena, waktu itu imam katholik pedro meminta dana untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang besar. Namun, oleh putri isabel tidak direspon dan dilupakan sampai tahun 1889, dan sampai negara brasil menjadi republik dan dengan adanya undang-undang yang mewajibkan untuk memisahkan antara keagamaan (pemisahan gereja dari  negara).

Dan sela beberapa waktu ada usul untuk membangun patung pada tahun 1921 oleh keuskupan agung rio janeiro. Lalu, keuskupan agung mengadakan acara yang mana acara tersebut adalah menarik sumbangan yang berasal dari katolik brasil. Patung ini memiliki tinggi 38 m dan patung ini terletak di guning yang mana tingginya gunung 710 m.

Yang tepatnya lagi patung ini berada di taman nasional hutan tijuca, yang menghadap kearah kota. Patung ini dibangun dengan desain arsitektur art deco terbesar, yang ada di rio de janeiro, brasil.

  • Petra Di Yordania
petra
petra

Kata petra berasal dari bahasa yunani yang diartikan “batu” dan petra ini termasuk peninggalan zaman kuno yang hilang. Petra ini dibangun dengan cara memahat dinding yang mana mempunyai ukuran yang besar. Bangunan petra sudah diakui oleh . United Nations Education, Scientific, dan Cultural Organization atau biasa Disingkat UNESCO pada tanggal 6 desember 1985.

Bangunan petra ini terletak di tengah-tengah antara laut mati dan teluk aqaba pada ketinggian kurang lebih 800 sampai 1.396 diatas permukaan laut, tepatnya disebuah lembah dari gunung edom sebelah timur dari lembah arabah. Untuk saat ini, petra terletak kurang lebih 200 km dari arah selatan di ibu kota yordania.

Mungkin itu sedikit artikel dari kami tentang keajaiban dunia baru, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa bila ingin membaca artikel tentang keajaiban dunia baru lainnya buka saja website kami di jempoltangan.com. Kami minta maaf bila ada kesalahan baik dari penulisan dan peletakan kata kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih!