Jenis Jenis Ikan Hias Yang Dapat Di Pelihara

Posted on

Ikan hias ini bentuknya sangatlah kecil dari pada ikan laut yang menjadikan dia sebagai ikan yang sangat lah mudah di pelihara. Kemudian ikan ini, kalo di jual harganya mahal sekali dan juga salah satuna itu bisa membudi dayakan ikan aquarium.

Biasanya ikan hias ini merupakan ikan yang sangat lah ramah terhadap lingkungan yang hidup di air tawar di mana tujuan itu dari memelihara ikan sebagai hiasan saja dan memperindah ruang tamu.

Apa saja jenis ikan yang ada di aquarium itu? yuk langsung aja ikuti saya :

  1. Jenis Ikan Hias Discus

Discus ini mempunyai bentuk bundar pipih seperti piring yang gepeng. Ikan hias ini berasal dari America yang tepatnnya di perairan amazon. Ikan hias ini menarik perhatian masyarakat Indonesia yaitu mau memlihara ikan hias ini.

Ikan hias ini hidup dalam menyindiri dan tidak berkelompok pada ikan jenis ikan lainnya. mata ikan hias ini berwarna merah yang mempunyai daya Tarik dan keunikan pada ikan tersebut. Harga ikan hias ini merupakan ikan yang sangat mahal sama dengan ikan arwaana tpi ini lebih jauh dari ikan arwana tersebut.

  1. Jenis Ikan Hias Oscar

Ikan hiass ini terlahir di juluki Astronotus ocellatus dari keluarga Cichlidae. Ikan hias Oscar ini mempunyai ukuran 8 sampai 14 inchi, ukuran ikan hias ini cukup besar untuk di pelihara. Ikan hias ini berasal dari America yang ada di perairan amozan tersebut. Kebanyak ikan hias pasti banyak yang berasal dari America tersebut.

  1. Jenis Ikan Hias Komet

Ikan komet ini merupakan salah satu di antara jenis ikan yang ada di air tawar di kalangan pecinta ikan hias komet tersebut. Ikan komet ini memiliki corak yang sangat lah cantik dan berkombinasi dalam warna yang terindahnya serta mempunyai bentuk dan bergerak berenang renang yang di pandang dengan ekornya yang sedikit lucunya pada ikan komet ini.

Ikan komet ini merupakan salah satu di antara beberpa jenis ikan hias yang sangat lah mudah sekali yang kita temukan di mana mana saja yang di pasar pasaar tersebut. Kelebihan ikan komet ini terletak pada corak yang sangat cantik untuk di pelihara dan perpaduan warna saat ini bermacam macam warna yang ada pada ikan komet tersebut yaitu merah, kuning, perak, dan lain lainnya.

Cara membudi dayakan ikan hias ini tidak lah sangat sulit di bandingakan ikan ikan lainnya, kalian semua bisa di mulai dengan bekal yang modal sangat kecil dan seluruh anggota keluarga pun setuju dengan kalian untuk membudii dayakan ikan komet tersebut. Kemudian, kalian semua membutuhkan beberapa lahan yang harus untuk jadi tempat memeliahar ikan komet tersebut.

Klasifikasi Ikan Hias Komet

Ikan hias ini adalah bagian dari family dalam genus carassius. Ikan komet ini adalh salah satu jenis ikan yang namun di kena oleh masyarakat luas karena memiliki warna yang sangat lah indah dari ke unikan tersebut.

  1. Jenis Ikan Hias Rainbownfish

ikan hias ini merupakan ikan spesies yang termaksud dalam nkeluarga melantaeniidae. Kalian kalo mau mencarinya ada di papua barat di kawasan pegunungan semenanjung kepala burung. Ikan hias ini banyak sekali kita temukan di pasar pasar tersebut.

Kemudian ikan hias ini terkenal dengan kecantik kan warna yangsangat lah cantk yang ada di tubuh kita tersebut dan serta sikap yang sangat lah damai di bandingkan ikan yang lainnya. warna ikan hias ini berbeda beda sekali setiap jenis nya namun secara yan sudah di teliti warna setengah oren ke merah merahan di bagiian belakang serta warna yang kebiru kebiruan di depan tersebut.

  1. Jenis Ikan Hias Bala Shark

Jenis ikan hias ini juga terkenal sebagai hiu tricolor ikan ini mirip sekali dengan ikan hiu di mana ikan yang ukuran kecil dan spesies dari berkeluarga. Kemudian ikan bala tersebut merupukan salah satu spesies dalam genus balantiocheilos.

Jenis ikan hias tersebut sama sekali ada kaitannya dengan dengan hiu. Tapi umumnya ikan hias ini karena bentuk buhnya dan mirip sekali yang menyerupai hiu yang ada di lautan tersebut. Padahak spesies yang di maksud adalah jenis ikan hias B. yang populasi ikan hias ini sudah mulai sangat lah punah dan jarang sekali orang yang menemukan ikan hias tersebut.

  1. Jenis Ikan Hias Palmas ( Ikan Naga )

Ikan palmas ini bisa di sebut ikan naga yang merupakan salah satu jenis hias yang berasal dari benua afrika. Ikan hias ini seram sekali yang mudah kita temui di rawa atau sungai sungai yang beraliran tenang dan kita dapat jumpai ikan palmas tersebut.

Ikan hias ini mempunyai beberpajenis yang antara lainnya adalah sinegal Bichir, ikan naga dan masih banyak lagi jenis jenis itu yang kami ketahui saja. Dan ukuran nya seperti predator yang bisa menpai panjangnya sehingga 31 cm-46cm dengan warna seperti ular yang membuat begtu seramnya dan yang menakutkan.

  1. Jenis Ikan Hias Lemon

Ikan lemon ini mempunyai nama latin Neolamprologus. Ikan lemon adalh salah satu dari genus, lebih uniknya lagi yang di miliki oleh 4 negara yang berada di Tanzania, republic demokrasi kongo, Burundi dan Zambia.

Dimana dari 4 negara tersebut mengambil bagian danau sebanyak 46% dan dari republic demokrasi kongo yang mempunyai bagian sebanyak 40% tersebut.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.