bunga mawar
bunga mawar

Jenis-jenis Bunga Mawar yang Cantik dan Menarik

Posted on

Jenis-jenis Bunga Mawar yang Cantik dan Menarik

Jenis-jenis Bunga Mawar-Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang artikel jenis-jenis bunga mawar cantik . Sebagian besar wanita sangat suka bunga , karena apa !!! bunga identik dengan keindahan dan simbol rasa kasih sayang, apalagi jenis bunga yang satu ini.

Yapp… betul sekali yaitu bunga mawar, bunga mawar merupakan bunga yang paling favorit bagi wanita. Jadi bunga mawar ini dalam bahasa inggris adalah rose merupakan serapan langsung dari genus yaitu rosa. Bunga mawar ini pada dasarnya merupakan tanaman semak yang mempunyai duri dan tinggi dari tanaman bunga ini sekitar 2-5 meter.

Kebayakan dari bunga mawar ini mempunyai daun dengan ukuran panjang 5 sampai 15 cm. Bunga mawar yang tumbuh di daerah tropis yaitu seperti di negara kita, kebanyakan dari bunga ini daunnya sering rontok dengan sendirinya, mengapa? Karena sebetulnya bunga mawar ini bukan jenis bunga yang hidup di daerah tropis.

Oke, kali ini kami akan membahas tentang jenis bunga mawar dan makna dari warnanya, sebagai berikut:

Mawar Merah

jenis- jenis bunga mawar
jenis- jenis bunga mawar

Untuk warna merah ini sesuai dengan namanya warna bunga ini adalah merah, bunga mawar merah ini biasanya diartikan sebagai ungkapan rasa sayang dan cinta yang sangat kuat. Untuk kalangan anak muda pada zaman sekarang bunga mawar ini biasanya sebagai ungkapan rasa cinta dari seorang laki-laki ke perempuan.

Jenis bunga ini memeng lebih populer dibanding warna mawar yang lainnya.  Selain itu bunga mawar merah ini sangat cocok untuk menghiasi di acara pernikahan.

Mawar Ungu

jenis- jenis bunga mawar
jenis- jenis bunga mawar

Selain warnanya ungu bunga mawar yang jenis ini melambangkan keanggunan dan kemegahan. Bunga mawar ini sebagai lambang cinta pada pandangan yang pertama. Dan bunga ungu ini paling tepat untuk mengungkapkan rasa romantis anda.

Dengan kata lain dari bunga mawar ini, mawar ungu yang mengirimkan pesan kepada bahwa dia menarik dan tak tertahankan untuk memiliki hati dari pengirim terpesona pada pandangan pertama.

Mawar Pink

jenis- jenis bunga mawar
jenis- jenis bunga mawar

Bunga mawar yang jenis ini berwarna begitu sangat ciamik dan bagus dan warnanya ini merupakan warna yang paling disukai sama wanita pada umumnya. Warna dari bunga mawar pink ini melambangkan kelembutan, kasih sayang dan pujiaan. Bunga mawar pink ini juga cocok untuk diberikan kepada teman sebagai rasa terima kasih.

Selain itu, cahaya dari  mawar merah muda ini  yang memancarkan kelembutan dan rasa kagum yang sangat cocok untuk diberikan kepada rekan atau saudara yang lagi sakit.

Mawar Biru

jenis-jenis bunga mawar
jenis-jenis bunga mawar

Mawar biru melambangkan sesuatu yang mustahil, sesuatu yang sulit untuk mencapai dan hanya akan tetap menjadi impian atau harapan saja. Tapi untuk orang yang sedang jatuh cinta , bunga mawar biru ini akan memberi sebuah harapan bagi orang yang dicintainnya tapi tak terbalaskan cintanya.

Untuk menemukan bunga ini sangat sulit yang tumbuh denga alami. Para flosist dan pengusaha bunga biasanya menggunakan cairan tertentu yang bisa mengubah warna putih jadi warna biru. Tidak heran lagi, kalau mewar biru jadi salah satu top seller di hari valentine.

Mawar Kuning

jenis-jenis bunga mawar
jenis-jenis bunga mawar

bunga warna kuning cocok diberikan utuk orang yang selalu dekat dengan anda, baik teman, sahabat atau keluarga. Meskipun mawar kuning ini melambangkan simbol ide-ide yang positif seperti kebebasan, kebahagiaan. Akan tetapi mawar kuning ini dapat juga memiliki konotasi yang negatif, yang mana sifat manusia terkadang juga memilki nuansa negatif yang ada didalam dirinya. Salah satunya seperti yang tekah dijelaskan diatas.

Lainnya bisa berarti memudarkan gairah cinta yang tidak berdenyut lagi. Dan dengan memberikan mawar kuning tersebut kepada orang disayangi, atau pernyataan hati-hati dalam sebuah hubungan cinta apabila hubungannya sedang berjalan dengan tidak baik.

Mawar Hijau

jenis-jenis bunga mawar
jenis-jenis bunga mawar

jenis-jenis bunga mawar hijau ini merupakan salah satu warna yang memiliki arti keberuntungan dan kesuburan. Selain itu arti dari warna tersebut sering juga dikaitkan dengan lambang ketenangan baik lahir dan batih. Hijau merupakan warna yang paling enak untuk dipandang.

Mawar hijau ini tidak sulit untuk dicari, pasti seseorang akan kagum apabila menerima karangan bunga yang berwarna hijau yang asli. Karena bunga mawar tersebut memberikan simbolisme pertumbuhan dan kehidupan juga ketenangan.

Mawar hijau merupakan hadiah yang paling sempurna untuk orang yang sedang hamil, orang yang sedang memulai usaha barunya dalam bidang apapun itu atau orang yang baru saja sembuh dari sakitnya.

Mawar Hitam

jenis-jenis bunga mawar
jenis-jenis bunga mawar

Apapun jenis-jenis bunga mawar biasanya melambangkan ras abahagia dan rasa kasih sayang. Untuk jenis bunga mawar ini memiliki arti yang sangat berbeda dibandingkan jenis mawar lainnya.

Selain itu yang warnanya gelap , bunga mawar hitam juga melambangkan perpisahan atau rasa duka. Bunga mawar ini biasanya diberikan sebagai ungkapan rasa belasungkawa pada sahabat, atau krabat yang terkena musibah.

Namun, bunga mawar hitam ini sangat identik dengan percintaan dan romantisme sehingga bunga mawar ini dapat diartikan cinta mati. Seseorang yang begitu cita dan setia dengan pasangannya dan seseorang itu beranggapan hanya maut yang dapat memisahkan cintannya ( kisah cinta mati ).

Mawar Putih

jenis-jenis bunga mawar
jenis-jenis bunga mawar

Jenis-jenis bunga mawar putih sudah sesuai dengan mananya, jenis bunga mawar putih ini biasanya diberikan dari seseorang kepada orang yang spesial. Mawar putih ini melambangkan persahabatan yang sejati dan ketulusan hati. Bunga putih ini bisa diartikan keanggunan, keyamanan dengan pasangannya.

Wanita yang sedang kesal atau marah dengan pasangannya cocok untuk memberikan bunga putih ini karena wanita akan terasa tenang, nyaman dan damai. Namun, mawar putih ini melanbangkan cinta yang lebih ( mewakili kemurnian dan ketulusan cintanya ).

Bunga mawar putih bisa dijadikan dilambang pernikahan, hal ini dapat melambangkan rasa persatuan, kebijakan dan kemurnian dari sebuah ikatan. Cinta yang baru saja tumbuh akan tepat jika dikuatkan dengan rasa persatuan.

Warna putih sendiri merupakan lambang kesucian, tak heran kalau warna putih ini mengusung berbagai. Jika bunga mawar bisa merepresentasikan berbagai makna.

Oke , itu tadi pembahasan tentang jenis-jenis bunga mawar. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan anda. sekian dan terima kasih…