Kebun binatang semarang
Kebun binatang semarang

Intip Yuk, Wisata Murah Meriah Kebun Binatang Semarang

Posted on

Hay Netizen setia Jempol Tangan. Bagaimana kabarnya? Pasti sehat dan ceria kan. Di siang hari yang mendung ini, saya “ Mas Writer “ ingin menulis artikel yang bikin hati gembira. Kok bikin hati gembira? Yap, karena kali ini saya akan membahas tentang liburan. Sebagai refrensi untuk persiapan weekend yang sebentar lagi datang, saya rasa gak salah bila kita mulai mempersiapkanya sejak dini.

Kalau di tanya, kalian ingin liburan ke mana? Pantai? Kolam renang? Gunung? Mau pilih yang mana? Pasti kalian bingung banget milihnya. Oke kalau kalian masih bingung mau liburan ke mana dan belum ada refrensi, maka beruntung sekali hari ini JempolTangan.com mau bagi – bagi refrensi liburan yang mantap, seru, tapi gak nguras dompet. Pasti penasarankan.

Baca Juga : Bikin Miris, Ternyata Beginilah Keadaan Binatang Paling Langka Di Dunia

Untuk wisata terbaik bagi keluarga adalah tempat yang menyenangkan namun memiliki nilai edukasi, sebagi media belajar intreraktif untuk si buah hati. Apalagi jika si buah hati masih imut – imutnya dalam tahap perkembangan mengenal lingkungan dan hewan. Maka pilihan yang paling tepat adalah kebun binatang. Tapi yang mana? Yap, nggak usah jauh – jauh. Cukup ke kebun binatang semarang saja, di jamin puas dan tetap gembira deh.

Mengapa memilih kebun binatang semarang? Karena kebun binatang semaran memiliki berbagai macam fauna yang cukup lengkap dan siap menjadi teman untuk berfoto seheboh mungkin serta luas yang cukup lumayan, yakni 7 hektar. Selain it, juga Karena lingkunganya sangatlah mendukung untuk di jadikan wisata ynag menyenangkan. Apalagi anda juga tak perlu khawatir jika kelelahan atau mendadak bosan. Karena sudah di sediakan kolam renang, kolam untuk berkeliling menggunakan becak air dan museum pesawat, dll.

Baca Juga : Bikin Takjub, Ternyata Beginilah Kemegahan Kebun Binatang Bandung

Selain itu, anda juga bisa melihat – lihat betapa indahnya habitat rusa yang di buat sedemikian rupa mirip dengan aslinya. Namun jika sudah meras abosan lagi, akan lebih baik jika anda mengajak si buah hati untuk bermain jungkat – jungkit, ayunan, jembatan jala, dinding panjat, dll. Kurang menantang? Coba serunya flying fox yang akan menguji seberapa besar nyali anda, dalam menyusuri daratan lewat ketinggian.

Puas bermain, lalu perut keroncongan? Tenang disini juga di sediakan tempat makan yang siap menemani anda makan bersama keluarga tercinta. Belum puas? Anda masih bisa mencari camilan dan oleh – oleh yang cukup murah dan terjangkau.Untuk lebih lengkapnya, mari kita segera kupas dan ulas mengenai kebun binatang semarang.

Kebun binatang mangkang
Kebun binatang mangkang

Sejarah Kebun Binatang Semarang

Kebun binatang mangkang atau semarang adalah kebun binataang yang di dirikan sejak tahun 2007, yakni karena kebun binatang pendahulunya yang bernama kebun binatang tinjomulyo keadaanya sudah sangatlah memperihatinkan. Untuk lebih jelas mengenai sejarahnya anda bisa baca di sini

Binatang apasajakah yang di simpan

Kebun binatang mangkang adalah kebun binatang yang dapat di katagorikan sebagaikebun binatang yang memiliki koleksi hewan paling lengkap, pasalnya terdapat 20 spesies dan 200 hewan di dalamnya. Beberapa hewan yang dapat kamu jumpai adalah singa, buaya, ular, gajah sumatra, beruang, dll.

Harga Tiket Kebun Binatang Semarang

Bagi anda yang benar – benar serius untuk berlibur ke sini, maka siapkanlah kocek yang minim. Maksudnya harga tiketnya tidaklah mahal karena tarifnya hanya Rp. 5000 dan Rp. 7000 untuk hari libur. Harga tersebut sudah termasuk untuk anak – anak atau orang dewasa. Namaun jika anda datang kesini dengan rombongan, maka petugas akan memberikan diskon pada anda.

Untuk urusan lahan parkir, anda cukup membayar  Rp. 1000 untuk roda dua dan Rp.2000 untuk roda empat lalu Rp.7000 untuk kendaraan lebih dari 4 roda.

 Kebun Binatang Semarang

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, maka dapat memilih jalur kendal ( tidak lewat Tol ), lalu beberapa saat kemudian anda akan menumpai kebun binatang semarang di kiri jalan atau sebrang terminal mangkang.

Bagaimana anda tertarik untuk mencicipi keindahan dan kemegahan kebun binatang semarang ini. Bila iya? Maka jangan lupa untuk selalu beerhati – hati di perjalanan karena jika anda datang pada hari weeken atau hari libur akan lebih ramai pengunjungnya. Oke, selamat menikmati weekend. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.