Kebun Binatang Pematang Siantar
Kebun Binatang Pematang Siantar

Intip Yuk! Aneka Fauna Di Kebun Binatang Pematang Siantar

Posted on

hai para warga Net setia Jempol Tangan. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti sehatkan. Hmmm…Di pagi yang cerah nan indah ini saya ingin menuliskan artikel yang membahas  tentang liburan bersama fauna? Kok aneh ya dengar kata – katanya. Memang cukup aneh jika di dengar kita liburan bersama fauna. Namun yang saya maksud adalah berlibur untuk melihat berbagai macam fauna. Pokok intinya liburan lah.

Pasti seneng kan kalau mendengar kata liburan berdengung di telinga? Yap, di tengah padatnya aktifitas sehari – hari dan tanpa di sangka ternyata anda mendapat jekpot liburan pasti akan membuat anda senang dan gembira. Lalu manakah tempat yang akan anda kunjungi. Pasti masih bingung.

Baca Juga : Wisata Di Bandung Yang Paling Bagus

Oke sekarang saya tanya, jika kalian liburan ke daerah Sumatra Utara manakah wisata yang ingin kalian kunjungi? Istana Maimun? Danau Toba? Atau yang lainya? Tenang, mungkin kalian akan bingung jika di tanya seperti ini. Maka, jempolTangan.com akan memberikan alternatif untuk anda yang ingin berwisata ke daerah Sumatra Utara.

Salah satu alternatif terbaik pilihan untuk anda adalah Kebun Binatang Pematang Siantar. Yap, dengan luas yang cukup lumayan untuk di jelajahi, pastinya tidak akan rugi bila berlama – lama mengamati berbagai satwa yang lucu dan menggemaskan di sini.

Kebun Binatang Pematang Siantar Sumatra Utara
Kebun Binatang Pematang Siantar Sumatra Utara

Sebelum anda menuju ke sini, maka belum lengkap jika anda belum tau fakta menarik di balik Kebun Binatang Siantar ini. Untuk lebih lengkapnya, mari simak di bawah ini.

Fakta Di Balik Kebun Binatang Pematang Siantar

Satwa Terlengkap Se-Sumatra Utara. Sudah tau kah anda, bahwa kebun binatang siantar ternyata memegang status rekor sebagai Kebun Binatang dengan Satwa terlengkap di daerah Sumatra Utara. Jadi wajar saja bila anda harus mencoba destinasi wisata pilihan JempolTangan.com ini.

Menurut perhitungan, satwa yang berada di Kebun Binatang Pematang Siantar memiliki koleksi satwa mencapai ratusan spesies. Tak hanya itu saja, Kebun Binatang ini juga di lengkapi dengan tempat karantina satwa yang sedang sakit. Bahkan ada juga museum khusus untuk binatang yang telah mati dan di awetkan. Jadi, selain sebagai alternatif untuk refresing, tempat ini juga sangat cocok untuk menjadi sarana edukasi bagi anak – anak untuk lebih mengenal macam – macam jenis hewan secara langsung.

Namun bila anda merasa jenuh dengan satwa yang di pamerkan, maka anda masih bisa meluangkan waktu untuk menghibur diri dengan naik beberapa wahana seru lainya. Seperti flying fox, mandi bola seru, dll.

Tak hanya sebagai Kebun Binatang dengan satwa terlengkap, ternyata  Kebun Biantang Siantar juga di nobatkan sebagai  tempat konservasi satwa langka. Jadi, selain melihat binatang umum anda juga bisa melihat binatang langka yang jarang sekali di temui atau sudah menipis spesiesnya.

Asal – Usul Di Balik Kebun Binatang Pematang Siantar

Di awali dengan kegemaran seorang dokter bernama Coonrad yang di kenal sebagai kolonial belanda yang sangat tertarik dengan dunia zoologi. Kebun Binatang Siantar juga d kenal sebagai salah satu kebun binatang tertua di indonesia. Peresmian Kebun Binatang ini, di mulai pada 27 November 1936.

Baca Juga : Kumpulan Beberapa Budidaya Tanaman Yang Menguntungkan

Pada mulanya, Kebun Binatang ini lebih akrab di sebut sebagai Kebun Binatang Pematang Siantar. Namun sejak di pegang oleh DR. H. Rahmad Shah yang lebih di kenal sebagai pemilik Rahmad International Wildlife Museum & Gallery di kota Medan. Sejak pemindahan kekusaan ini, maka ia pun juga berganti nama menjadi Taman Hewan Pematang Siantar.

Karena kelengkapan spesias satwa yang ada di tempat ini serta pengelolaan yang cukup baik. Maka kini telah terbukti hasilnya, yakni banyak sekali pengunjung yang memdati setiap harinya apalagi saat musim – musimnya liburan sekolah. Selain itu, dengan bergantinya pengelola kondisinya pun juga ikut meningkat menjadi lebih baik lagi daripada saat dikelola oleh pemerintah daerah.

Alamat Kebun Binatang Pemantang Siantar

Bagi kalian yang memang benar – benar berminat untuk mengunjungi wisata ini, kamu bisa mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Karena jaraknya hanya 3 jam dari kota Medan. Tepatnya berada di jalan Kapt. MH Sitorus no 10, Kota Pematang siantar, Sumatra Utara.

Harga Tiket Kebun Binatang Pemantang Siantar

Untuk urusan harga, di jamin cukup terjangkau yakni hanya Rp. 15.000 saja. Harga yang di tawarkan ini sudah sangat murah bukan? Karena dengan harga yang murah meriah ini kita sudah dapat menyaksikan berbagai satwa yang imut, lucu nan mengemaskan sebagai sarana edukasi untuk buah hati di tambah beberapa wahana yang siap menemani lengkapnya wisata anda. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung kesini ya kawan.

Itulah salah satu destinasi wisata sekaligus taman edukasi yang dapat anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga sambil beredukasi mengenal berbagai spesies satwa yang di lindungi dan langka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekain dan terima kasih atas kunjunganya.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.