Inilah Macam Macam Ikan Hias Yang Dapat Di Pelihara

Posted on

Untuk kalian yang hobi ikan hias, pasti ingin sekali mempunyai hewan peliharaan yang indah tppi tidak terlalu berisik dan tidak mau mengotori seluruh rumah, maka ikan hias ini biasa nya di jadikan alternative ( pemandangan indah di rumah ).

Ikan hias ini mempunyai banyak variasi warna yang sangat lah cantik untuk di peliahra, banyak jenis ikan hias serta bentuk yang sangat lah unik dan lucu lucu,selain itu ikan hias biasanya di jadikan hewan peliharaan yang bisa juga di jadikan sebagai hiasan dalam rumah kalian masing masing atau kola kalian.

Kemudian banyak juga yang paling bermanfaat memlihara ikan hias ini. Yang mana salah satu nya itu dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan indah dan ikan itu bisa bergerak gerik dalam aquarium atau kolam kalian masing masing.

Gerak gerik ikan hias ini biasanya sering sekali dapat menenangkan fikiran dan jadi obat kalian yang stress itu. Jadi kalian semua tidak bakal heran, karena banyak juga yang memelihara ikan hias ini di rumah baik di kolam maupun di aquarium kalian karena keindahan yang ada.

Jenis jenis Ikan Hias Air Tawar Dunia

  1. Jenis ikan hias Corydoras

Hias ini adalah ikan genus corydoraws yang asalnya itu dari Amerika selatan. Ikan hias ini merupakan ikan genus terbesar dari ikan neotropis, dengan lebih dari 143 spesies yang ada. Ikan hias ini habitatnya banyak di sungai sungai yng paling besar maupun sungai yang kecil, biasa nya ikan hias ini penghuninya di daerah dasar sungai atau kolam kolam dan ikan hias ini mecari makan di daerah di pesisiran yang ada, krikil dan detritus.

Ikan hias ini juga sering kali di sebut dengan nama ikan tikus, yang mana cara mereka berenang itu terlihat sekali sperti tikus yang berjalan jalan. Suhu yang diperlu ikan hias ini adalah sekitar 25-29 derajat C, yang maana mereka akan lebih senang jika kolam dana aquarium kalian itu di gunakan untuk memelihara ikan hias kaya gini.

Ikan hias yang satu ini lebih suka berkelompok atau agregasi dari ratusan atau ribuan ikan hias ini, biasanya ikan hias ini jenis spesies tunggal, kemudian ikan hias ini kadang kadang dengan spesies lainnya juga sangat lah bercampur menjadi salah satu kolompok. Ikan hias ini adalah ikan yang sangat lah aktif sekali dan mencari makan di pagi maupun siang hari.

  1. Jenis ikan hias Congo tetra

Jenis ikan hias ini adalah ikan hias yang paling bnayk menarik perhatian karena mempunyai warna pada tubuh ikan hias ini yang indah di pandang mata manusia. Ikan hias ini merypakan ikan yang senang sekali bergerombol dan sangat lah aktifan. Yang mana dari ke aktifan itu ikan hias ini tidak menjadikan ikan yang sangat lah buas melainkan ikan hias ini merupakan ikan yang sangat lah pemalu ketikan ketemu sahabat ikan lainnya.

Bentuknya ikan hias ini oval dan memanjang, dan mempunyai warna biru yang sangat lah indah kekuning kuningan yang akan lebih kelihatan menarik saat terkena cahaya lampu aquarium. Karena sifat ikan hias ini yang lebih suka bersahabat menjadikan ikan lainnya bisa di campur denagn ikan hias lainnya seperti hias guppy, rainbown, dan jenis jenis ikan lainnya yang bisa menjadi sahabatnya ikan hias ini.

Jika hias ini di lihat sekali dengan ukuran tubuhnya sekitar 8-11 cm tersebut. Jika memang itu di dandingkan dengan ikan hias lainnya pasti ikan ini tidak terlalu besar, kemudian ikan hias ini sangat lah terlihat indah jika kalian mau memlihara membuat terlalu samakin menarik untuk di lihat.

  1. Jenis Ikan Hias Hiu Bala ( Bala bala )

Ikan hias ini biasanya di juluki ikan bala bala, yang mana ikan hias ini merupakan salah satu spesies ikan dari keluarga Cypirinidae dan merupakan salah satu dari 2 spesies di dalam genus Balanatiochelis.

Jenis jenis ikan hias bukan lah jenis hiu besar kemudian pada umumnya di sebut demikian karena bentuk sperti torpedodan sangat lah mirip besar, ikan hiu ini terancam sangat lah punah karena populasinya sangat lah menurun mencapai 55% didalam 10 tahun terakhir.

Jka di lihat dari kita penampilan ikan hias ini memiliki tubuh yang sangat lah berwarna perak dengan margin hitam di pungungnya ikan hias ini,alan dan ekorya ikan ini. Ikan hias ini memiliki mata besar untuk menemukan dan manangkap mangsanya. Dan ikan hias ini akan tumbuh panjang dengan makasimal bisa mencapai 35 cm.

  1. Jenis ikan Hias Kumpai

Ikan hias ini adalah ikan hias yang masuk ke dalam daftar jenis ikan yang sangat lah mudah di pelihara. Ciri dari ikan hias ini merupakan seluruh sirip berumbai dan panjanganya itu hingga tampak lebih indah sekali dan menarik sedang bergerak gerak.

Bentuk ikan hias ini sangat lah sederhana Cuma memanjang seperti ikan mas sinyoya. Pertumbuhannya ikan hias ini tergolong sangat lah lambat. Terkadang ikan hias ini juga sangat lah bermanfaat sebagai ikan untuk di makan dan paling enak di goreng.

  1. Jenis ikan hais molly

Jenis ikan hias ini sifatnya yang wsuka bersahabat hingga sangat lah cocok untuk di satukan dengan ikan hias lainnhya. Untuk itu ikan hias ini tidak perlu sekali ukuran aquarium yang terlalu besar. Kerna ukuran ikan hias ini sangat lah kecil maupun sudah dewasa, pada saat itu lah ikan dewasa ini hanya mencapai ukuran 12 cm tersebut.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.