Jembatan Suramadu

Indahnya Wisata di Sekitar Jembatan Suramadu

Posted on

Jembatan Suramadu-  Jembatan Suramadu adalah jembatan penghunbung Pulau Jawa dan Pulau Madura, yaitu tepatnya melintasi Selat Madura. Jembatan ini adalah jembatan yang terpanjang di Indonesia yang mempunyai panjang 5.438 meter. Jembatan Suramadu memiliki 3 bagian yaitu jalan penghubung, jembatan utama dan jembatan layang.

Pulau Madura adalah Pulau yang menjadi penghasil garam terbanyak, sehingga pulau ini memiliki banyak tempat wisata berupa pantai, mungkin ada juga yang tempat wisata yang lainnya. Jika anda ingin menuju Pulau Madura, anda bisa menempuhnya menggunakan jalur darat yaitu dengan melalui jembatan Suramadu ini, semenjak dibangunnya jembatan Suramadu ini anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata yang anda dan keluarga anda tuju.

Banyak tempat wisata di Jembatan Suramadu ini yang dapat anda kunjungi, berikut beberapa tempat wisata Jembatan Suramadu.

  1. Pantai Siring Kemuning
Pantai Siring Kemuning di Madura
Pantai Siring Kemuning di Madura

Pantai siring kemuning adalah objek wisata Pulau Madura yang pertama. Anda bisa menemukan wisata ini tepatnya pada desa. Mecajah, kecamatan. Tanjung Bumi Bangkalan. Di pantai siring kemuning ini anda bisa menikmati suasana pantai yang masih alami yaitu disertai dengan suasana pepohonan dan pesona pemandangan yang membuat anda sangat mengaguminya.

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat ini, waktu yang anda perlu tempuh yaitu sekitar 45 menit menggunakan kendaraan motor dari pusat kota Bangkalan. Sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi milik anda agar sampai pada tempat wisata ini, karena sampai sekarang belum ada kendaraan umum untuk mencapai wisata ini.

Karena itulah wisata pantai siring kemuning ini masih terjaga kebersihannya dengan baik, karena belum umum untuk didapat tapi kemungkinan sudah terkenal untuk menjadi tempat wisata. Seesampainya anda di pantai tersebut akan terbayar dengan puas, karena anda bisa lesehan di pantai tersebut dengan disertai pepohonan yang sangat rindang.

  1. Pantai Rongkang
Pantai Rongkang di Madura
Pantai Rongkang di Madura

Pantai rongkang adalah objek wisata pantai yang kedua dari Pulau Madura. Anda dapat mengunjungi wisata pantai ini dekat dengan pantai siring kemuning, jika anda mengunjungi pantai siring kemuning tidak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu untuk mengunjungi pantai rongkang ini, karena tempatnya tidak terlalu jauh dari pantai siring kemuning dan masih berada di Bangkalan.

Pantai ini tepatnya berada pada desa. Kwanyar, kecamatan. Kwanyar Bangkalan. Pantai rongkang ini adaah pantai yang menyajikan pemandangan yang bagus dan tidak kalah menarik lagi dengan pantai siring kemuning. Di pantai ini anda akan disambut dengan pemandangan pantai yang banyak dihiasi oleh bebatuan dan pepohonan.

Wisata pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi dan bagi anda yang berasal dari luar Jawa ataupu dari derah manapun yang penting dari luar Jawa, anda hanya membutuhkan waktu selama 10 menit dari Jembatan Suramadu tersebut. Anda bisa mengunjungi pantai ini untuk menjadi tempat rekreasi anda bersama keluarga anda atau dengan pasangan anda dan teman anda.

  1. Pantai Sambilan
Pantai Sambilan di Madura
Pantai Sambilan di Madura

Pantai sambilan merupakan tempat wisata pantai yang ketiga yang terdapat di Pulau Madura. wisata pantai sambilan ini adalah wisata yang amat sangat digemari, bagaimana bisa, karena pantai ini merupakan pantai yang sangat eksotis. Anda bisa menemukan wisata pantai sambilan ini tepatnya berada di desa. Sambilangan, sekitar 7 kilometer di selatan.

Pantai sambilan juga masih terjaga alaminya, karena keberadaan tempat ini yang masih terpencil yang membuat semua orang tidak mengetahuinya. Perjalanan yang jauh mungkin sudah anda tempuh bukan, tapi jika sampai disana anda akan terbayar dengan indahnya pantai sambilan tersebut dan pemandangan yang sangat indah. Apalagi tiket masuk yang dibayar untuk masuk pantai tersebut dibilang cukup murah yaitu untuk mobil hanya membayar 3.000 dan untuk motor 2.000 saja.

Makannya pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi yaitu sebagai tempat liburan ala keluarga, pacar, teman, sahabat, ataupun untuk bulan madu anda dengan pasangan anda.

  1. Pantai Lombang
Pantai Lombang di Madura
Pantai Lombang di Madura

Pantai lombang adalah objek wisata yang keempat yang tepatnya berada pada Pulau Madura. Pantai ini merupakan tawaran wisata di kabupaten Sumenep, anda bisa menemukan tempat wisata pantai lomban ini tepatnya berada di desa lombang, kecamatan. Batang-batang, kabupaten. Sumenep.

Ketika anda berkunjung ke pantai ini anda akan terkejut dan terkagum-kagum dengan keindahan pantai ini, karena pantai ini terbentang luas dan pasir yag berada di pantai ini berwarna putih. Setiap pinggiran pantai ini terdapat beberapa pepohonan yaitu pohon cemara udang. Pohon cemara yang tumbuh dengan indah yang membuat pantai ini terlihat makin indah.

Pantai lombang adalah pantai yang ditumbuhi dengan pohon cemara dan jarang sekali bukan pantai yang di tumbuhi dengan pohon cemara, berarti anda sangat beruntung jika mendatangi tempat wisata ini. Dan wisata ini wajib bagi anda untuk kunjungi bersama orang-orang yang anda sayamgi.

  1. Pantai Slopeng
Pantai Slopeng Madura
Pantai Slopeng Madura

Pantai slopeng ini merupakan wisata pantai yang kelima yang harus anda kunjungi. Pantai slopeng merupakan pantai yang berada di utara Sumenep selain pantai lombang. Pantai ini juga sangat terjangkau dari kota, letak pantai ini tepatnya pada desa sema’em kecamatan dasuk, sumenep. Pada pantai ini anda bisa menggunakannya untuk tempat bermain dan sembari menikmati desiran ombak.

Pantai slopeng ini merupakan pantai yang sangat cukup terkenal sampai mancanegara selain pantai lombang. Pasirnya yang putih dan bersih menjadikan daya tarik tersendiri bagi orang yang mengunjungi pantai slopeng ini. Selain pasirnya yang putih dan bersih ternyata pantai ini memiliki air yang sangat jernih, pokoknya sngat cocok untuk liburan.

Jika anda mengajak keluarga, teman, sahabat anda dipastikan orang yang anda sayangi akan ikut senang, karena bisa bermain dengan pasir dan ombaknya, biaya untuk memasuki wisata ini cukup terjangkau murah yaitu hanya Rp. 5.000/ orang.

Itulah tadi beberapa informasi yang telah kami sampaikan seputar info tentang wisata yang ada disekitar jembatan suramadu, semoga anda bisa mengunjungi wisata yang telah kami sampaikan, terima kasih bagi anda yang telah membaca artikel kami hingga akhir.