ide desain tangga kayu modern
ide desain tangga kayu modern

Ide Desain Tangga Kayu Modern untuk Rumah Minimalis

Posted on

Ide Desain Tangga Kayu Modern – Ada hal yang sangat penting tidak boleh ketinggalan dalam membangun rumah. Tangga tradisional sejak dulu dapat digunakan untuk membuat rumah. Berjalananya waktu, yang semakin banyak ide dalam desain tangga kayu modern yang sangat cocok untuk rumah minimalis.

Tidak hanya menjadi rumah kekinian, tetapi tangga kayu modern ini dapat memberikan nuansa yang sangat hangat didalam rumah. Buat kalian yang ingin membangun rumah yang bertingkat, kami akan beberikan beberapa ide desain tangga kayu modern yang dapat dijadikan beberapa pilihan.

Ide Desain Tangga Kayu Modern

  • Tangga Kayu Masa kini

Tangga Kayu Masa kini
Tangga Kayu Masa kini

Ide desain tangga kayu modern yang pertama yaitu material kayu. Material kayu yang sangat terkenal karena kayu memiliki daya tahan yang sangat tinggi, dan juga pada kekuatan. Karena zaman dulu masih banyak orang yang lebih untuk memilih menggunakan material untuk elemen rumahnya. Kayu ini tampak modern jika dapat dipadukan dengan material lain.

Beberapa contoh, kalian bisa memadukan dalam material kayu dengan besi yang berwarna hitam. Dalam ide desain tangga kayu yang sangat modern, tangga dapat digandrungi  sebab cocok sekali untuk hunian minimalis bergaya industrial. Tangga ini memiliki bentuk yang sangat simple.

  • Tangga Putar

Tangga Putar
Tangga Putar

Desain tangga lurus mungkin bisa menjadikan konsep modern. Tetapi, dalam ide desain tangga kayu yang berbentuk putar-putar yang jarang sekali digunakan. Terinspirasi dari konsep judul ini, tangga kayu ini juga sangat cocok jika dapat mengadaptasi pada bentuk ini.

  • Menggunakan Railing

Punyak buah hati dirumah? Pastikan kalian bisa menggunakan pegangan atau pengaman di sisi pinggir atau railing. Railing ini bisa kalian buat dengan menggunakan material kayu atau lain sebagainya. Agar dapat menggunakan bahan yang sama, kalian bisa mendapatkan hasil dari desain tangga yang sangat menarik.

  • Railing Kaca

Dalam ide desain tangga kayu modern yang kerap untuk menggunakan material kaca untuk membentuk pembatas atau disebut dengan railing. Kaca yang dapat digunakannya yaitu material yang sangat khusus, tidak mudah pecah dan sangat halus jika dipegang. Kami akan menjamin dalam adanya tangga rumah minimalis tersebut akan tampak sangat kekinian dan juga modern.

  • Kayu dan Warna Putih

Bukan warna hitam saja yang dapat dipadukan dengan tangga kayu tersebut. Tetapi warna yang terang tetap netral yang seperti warna putih tetapi bisa menjadikan nuansa sendiri pada tangga rumah. Kesan yang akan menjadikan manis, rapi, dan juga sangat bersih.

  • Desain Tangga Mengambang

Sampai saat ini makin banyak pada bangunan yang dapat menerapkan ide desain tangga kayu yang tampak mengambang. Agar bisa menjadikan penampilan tersebut step tangga yang dibuat pisah papan-papan yang berbentuk ketinggian yang sama. Lalu tangga tersebut sengaja tidak diberikan railing pada keduanya.

  • Tangga Mepet Dinding

Tangga melayang sangat aman jika dapat di aplikasikan untuk rumah bertingkat 2 jika dibuat model tangga menempel dinding. Jadi kalian tidak perlu khawatir terjatuh pada saat naik tangga. Karena masih ada dalam permukaan dinding tersebut yang dijadikan pegangan diantara bagian kanan dan kiri.

  • Perpaduan Beton dan Kayu

Rumah minimalis agar bisa memilih ide desain rumah tangga kayu dengan menggunakan aksen beton. Jika tangga masih dapat dilihat sangat kokoh, maka aplikasi dari bahan kayu ini bisa digunakan untuk membuat tangga yang terlihat sangat hangat dan juga tidah mudah berat.

  • Desain Tangga Kayu Berpadu Dengan Besi Kokoh

Ide desain tangga kayu modern yang berikutnya yaitu tangga kayu dengan perpaduan besi kokoh. Tidak ada salahnya jika kalian dapat memilih kayu yang terpadu dari besi yang kokoh. Dari adanya desain ini bisa digunakan pada ruma-rumah yang mungil, sebab dapat terpadu dengan elemen kayu dan juga besi. Yang dapat berkesan tangga ini lebih minimalis untuk warna pilihan kayu yang lebih tua dan besi yang dapat dicat gelap seperti berwarna hitam.

  • Tangga Kayu Sebagai Ruang Penyimpanan

Tangga Kayu Sebagai Ruang Penyimpanan
Tangga Kayu Sebagai Ruang Penyimpanan

Yang dapat mensiasati rumah yang sangat mungil yaitu dapat memanfaatkan ruangan dengan cerdas. Seperti tangga yang bisa menjadikan tambahan ruangan di dalam rumah. Adapun cara ini bisa membuat semua ruangan dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Selain desain yang mempersona, untuk itu kalian jangan sampai ketinggalan untuk membuat tangga yang memiliki ukuran yang ideal dengan keluarga dirumah. Ada tiga beberapa hal yang harus kalian ketahui untuk dapat memperimbangkan dengan lebar, luas, dan tinggi dari tangga yang dibuatnya.

Ide Tangga yang Ideal Untuk Rumah Berukuran Kecil

Tangga yang memiliki beberapa bagian hal yang sangat penting didalam rumah kalian. Tetapi biasanya, pada bagian tersebut yang sering sekali untuk di abaikan. Demikian itu mungkin tidak pernah dibersihkan atau justru menjadi tumpukan barang yang tidak dapat dipakai lagi. Padahal kalian bisa merawat tangga ini agar menjadikan rumah yang cantik untuk dapat difoto.

  • Tangga Sekaligus Ruang Penyimpan

Tangga yang memiliki fungsi untuk membantu kita naik turun lantai. Namun fungsi dan beberapa bentuk lain bisa kalian kreasikan sendiri.  Salah satunya yaitu untuk beberapa rumah yang kecil. Memiliki fungsional pkaktis, dan juga bisa menyimpan barang.

  • Lahan Sedikit Tapi Optimal

Marmer yang akan membantu kalian untuk dapat menghiasi tangga dengan baik. Sebab adanya dari teksturnya yang sangat unik. Kalian juga bisa merubah desain sederhana menjadi elegan. Dan jangan lupa agar tidak dapat terpeleset, kalian gunakan tambahan keset yang anti selip.

  • Anak Tangga Tak Terlihat

Anak Tangga Tak Terlihat
Anak Tangga Tak Terlihat

Tangga ini sungguh fantastic bukan?  Seperti tidak tampak, sebab adanya tangga yang terbuat dari kaca bening. Jika orang yang melihatnya pasti akan kaget Karena saat kalian turun seolah kalian tidak dapat melewati tangga tersebut.

Adapun pegangannya juga futuristic, yang terbuat dari lampu LED panjang yang seperti light stick. Tangga yang dapat model seperti ini juga memiliki tempat yang hemat dan membuat rumah tersebut terlihat luas.