minyak rambut pomade

Hey Kaum Pria! Kalau Kalian Suka Memakai Minyak Rambut Alias Pomade Simak Dulu Artikel Ini

Posted on

Jaman sekarang gaya rambut memanglah sangat bermacam-macam, apalagi gaya rambut para kaum pria. Gaya rambutnya ada yang jabrik sampai dengan ada yang klimis, jika membahas tentang rambut klimis maka tidak akan jauh-jauh dengan minyak rambut pomade. Memang minyak rambut yang satu ini sangatlah marak di kalangan kaum pria, apalagi anak muda jaman sekarang.

Apa bedanya pomade dengan minyak rambut lain? Apa saja sih yang perlu di perhatikan kalau menggunakan pomade alias minyak rambut ini? Kalau penasaran mending langsung simak pembahasan di bawah ini ya guys.

Pomade Lebih Kuat daripada Minyak Rambut Lain

Pomade adalah produk untuk rambut yang bisa di katakan minyak rambut sejati, pomade bukan seperti minyak goreng yang benar-benar encer, akan tetapi pomade ini keras dan padat seperti wax. Pada dasarnya wax ini adalah minyak rambut yang di campuri dengan wax, bedanya pomade dengan wax atau gel yaitu kalau pomade tidak membuat rambut menjadi kering dan mengeras, tapi membuat rambut tetap basah, bersinar, dan bisa di tata kembali.

Bahan dasarnya pomade itu adalah minyak jadi membuat rambut basah dan bersinar (wet look), kalau wax akan nampak kering (matte look). Seperti produk yang lainnya, pomade juga memiliki berbagai macam varian antara lain : medium hold, hard hold, light hold, matte look, medium shine, dan high shine.

Jika menggunakan wax rambut kurang bersinar, meninggalkan bercak putih seperti halnya ketombe jika di sisir atau terkena air, kurang terlihat licin. Bila menggunakan gel memanglah membuat rambut terlihat licin dan rapi, namun karena sifat dari gel yang sangat mudah mengering, jadi jika menyisirnya ulang akan kesusahan.

Jika menggunakan hair cream akan kurang kuat untuk menahan rambut pada tempatnya. Nah berbeda dengan jika anda menggunakan pomade, minyak rambut yang satu ini akan membuat rambut anda lebih bersinar, licin, kering dan keras, berdaya set kuat, serta bila anda sisir ulang dengan menggunakan air atau tidak menggunakan air, tidak akan meninggalkan bercak apapun pada rambut anda. Bisa di bilang kalau anda menggunakan pomade, akan lebih efektif daripada anda menggunakan minyak rambut yang lainnya.

Tips Menggunakan Pomade

Jika anda menggunakan pomade, perlu di perhatikan juga jangan sembarangan. Sebab, bila anda salah menggunakannya bukan hanya rambut anda yang berantakan, akan tetapi akan merusak rambut anda yang akhirnya kesehatan rambut anda terganggu.

Beberapa tips yang bisa anda ikuti agar penggunaan pomade benar dan dapat mengindari dampak buruk dari penggunaan pomade :

  •  Sebaiknya jika anda menggunakan pomade, ketika rambut anda sedang kering supaya hasilnya akan maksimal.
  • Letakkan pomade pada tangan anda, lalu putar-putarkan dengan menggunakan kedua tangan agar merata.
  • Usapkan pomade ke seluruh bagian rambut yang akan anda tata, di usahakan bisa merata sampai ke bagian dalam rambut.
  • Gunakanlah sisir untuk membuat gaya yang anda inginkan.
  • Setelah pemakaian selama kurang lebih satu hari, segeralah melakukan penyucian rambut.
  • Kami sarankan jika menggunakan pomade lagi berilah jeda 2 hingga 2 hari, supaya rambut anda tetap sehat.

Nah itulah beberapa pembahasan tentang pomade minyak rambut, serta beberapa tips menggunakan pomade yang baik dan benar supaya kesehatan rambut tetap terjaga. Semoga anda bisa mempraktekannya di rumah, agar rambut tetap terjaga kesehatannya, pembahasan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.