Binatang lucu di dunia
Binatang lucu di dunia

Hati Hati Bikin Ngakak, Kalau Lihat 11 Binatang Lucu Di Dunia Ini

Posted on

Hay Netizen Jempol Tangan. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti sehat dan ceria kan. Di sore hari yang cukup damai dan tenang ini, saya “ Mas Writer “ ingin membahas yang lucu – lucu? Kok lucu, maksudnya apa? Yap, maksud saya bukan stand up komedi tapi binatang lucu di dunia.

Pasti kalian masih bingung, kenapa hewan kok lucu? Yap, lucu yang di maksud bukan karena si binatang bisa stand up komedi tapi karena bentuk, muka dan tingkahnya yang lucu nan menggemaskan. Pasti gak kuat kan? Kalau lihat yang lucu – lucu. Jadi, saya sarankan siap –siap baper.

Kalau menurut kalian, apa sih hewan paling lucu di dunia? Panda? Kucing? Marmut? atau yang lainya. Pasti kalian bingung mau jawab yang mana. Karena sangking banyaknya binatang lucu di dunia ini. Kalau menurut saya, yang paling lucu adalah kucing. Karena tingkah dan mukanya itu loh bikin gak afdhol kalau belum di peluk dan di cium. Apalagi kalo si kucing berjenis anggora, wah malah bikin gak mau berangkat sekolah rasanya. Karena gak tega ninggalin momen seru bersamanya.

Baca Juga : Bikin Gempar Masyarakat, Inilah 13 Binatang Terbesar Di Dunia

Pasti kalian di rumah punya hewan peliharaan kan? Entah yang tingkahnya itu greget, ngeselin, bikin baper, iseng, dll. Pasti tetep aja bikin kita gak tega kalau menyakitinya. Kalian tau apa alasanya? Yap, karena mukanya itu loh, kayak senjata ampuh untuk meluluh lantahkan hati kita biar baper dan tambah sayang. Apalagi kalau kita lihat matanya, wah malah bikin gak tega dan gak kuat rasanya.

Baca Juga : Intip Yuk, Wisata Murah Meriah Kebun Binatang Semarang

Oke, dari tadi kita sudah berbincang kesana – kemari mengrenai binatang lucu. Sekarang saatnya kita simak ulasan dari JempolTangan.com mengenai binatang paling lucu di dunia. Karena kurang afdhol jika kita punya binatang lucu di rumah, tapi belum tau apa saja binatang paling lucu di dunia. Dari pada penasaran, mari langsung saja simak di bawah ini.

  1. Marmut

    Marmut
    Marmut

Di urutan pertama, kita berjumpa dengan marmut. Siapa sih yang gak kenal binatang yang satu ini. Dengan postur imut dan tingkah yang lucu sudah pasti ia akan menempati urtan pertama dalam hal lucu nan mengemaskan. Sesuai namnya marmut yang artinya makhluk imut, maka banyak sekali orang yang memelihara binatang yang satu ini.

  1. Tupai Terbang

    Tupai Terbang
    Tupai Terbang

Tupai terbang adalah salah satu spesies tupai yang memiliki kantung atau kulit berlebih pada bagian bulunya, sehingga membuatnya mampu terbang kesana – kemari layaknya superman. Namun sayangnya, ia sangatlah sulit untuk di latih dalam hal buang air besar. Maka, berikanlah kandang yang cukup luas nan bebas agar mereka lebih leluasa untuk terbang. Selain itu, biasakan untuk melepaskan mereka pada malam hari, karena mereka tergolong hewan nokturnal.

Tapi hati – hati, tupai terbang memiliki tingkat reproduksi cukup tinggi. Maka, kebanyakan pemilik si mungil ini mengebirinya. Selain itu, anda juga harus bersiap – siap jika sewaktu – waktu rumah anda mendadak kotor. Karena makanan yang mereka makan hanya akan di ambil nutrisinya, lalu di muntahkan kembali.

  1. Burung Kutilang Finches

    Burung Kutilang finches
    Burung Kutilang finches

Jika anda seorang bird lovers, maka tak salah jika anda memiliki burung yang satu ini, selain imut nan menggemaskan, ia juga termasuk pendiam walaupun terkadang agak berisik. Bahkan dapat di katakan ia adalah burung yang lebih tenang dari pada beo, parkit dan lainya. Selain itu, pastikan untuk membeli pasanganya juga, biar gak jomblo.

  1. Chinchillas

    Chinchillasa
    Chinchillasa

Sekilas memang terlihat mirip dengan tupai tanah. Namun bedanya, ia lebih imut nan mengemaskan apalagi jika lihat mata dan telinganya bikin tambah gemas pokonya. Chinchilas tinggal di daerah beriklim dingan dan tergolong hewan nokturnal, jadi anda harus pertimbangkan dulu jika ingin memeliharanya.

Tapi jika nada memang bebnar – benar ingin merawatnya, maka siapkan lingkungan yang dingin dan kandang yang cukup luas untuk bergerak.

  1. Umang – Umang ( Hermit Crab )

    Umang – Umang
    Umang – Umang

Umang – umang adalah salah satu hewan yang memiliki cangkang sebagai pertahanan diri. Hewan ini sangatlah cocok anda pelihara di rumah, karena tidak butuh lahan atau tempat yang luas. Cuk sediakan kardus bekas atau semacamnya dan beri makan secukupnya. Maka, si umang – umang imut ini sudah dapat anda pelihara di rumah. Tapi jangan kaget, karena ia adalah hewan yang sangat pemalu atau sering bersembunyi di cangkangnya.

  1. Landak Mini ( Hedgehog )

    Landak Mini
    Landak Mini

Landak mini adalah salah satu spesies landak yang memiliki ukuran cukup mungil dan duri yang tidak tajam atau halus, jadi sangatlah cocok untuk di cium dan di elus – elus sepanjang hari. Selain itu perawatanya juga cukup simpel dan mudah. Namun, anda harus memiliki surat izin atau poerizinan negara terlebih dahulu untuk memeliharanya karena sebagian negara ada yang tidak mengizinkan pemeliharaan hewan imut ini secara pribadi.

  1. Sigung ( Skuk )

    Sigung
    Sigung

Sigung adalah hewan yang di kenal memiliki bau tak sedap, sehingga membuat sebagian orang berfikir dua klai untuk memeliharanya. Namun jika anda membelinya di tempat khusus, maka kantung bau yang ada dalam tubuhnya sudah di buang. Sehingga tak akan menimbulakan bau yang menyengat lagi. Hewan yang sangat imut nan mengemaskan ini tergolong memiliki pengelihatan yang kurang baik. Mka, berikanlah tempat agak tertutup atau gelap untuk tempat tinggalnya.

  1. Fennec Fox

    Fennec Fox
    Fennec Fox

Fennec Fox adalah spesies rubah yang bersal dari kawasan afrika Utara. Dengan tubuh yang mungil, kecil dan bersih, pastinya membuat siapapun akan tertarik untuk memeluknya erat – erat. Sekilas bentuknya memang seperti anjing, namun tak di sangka ternyata ia juga dapat di latih layaknya anjing rumahan yang sangat penurut dengan majikanya.

  1. Pot-bellied Pigs

    Pot-bellied Pigs
    Pot-bellied Pigs

Pot bellied Babi adalah babi imut – imut asal vietnam ini adalah babi yang sangat ramah dan jinak untuk di pelihara di rumah. Namun sebelum memelihara babi ini, pastikan dulu anda memiliki ruang yang cukup luas dan lega untuk si babi bergerak dengan bebas.

Untuk urusan makan, saya rasa tidaklah rumit. Namun soal kebersihan, jangan di tanya lagi. Karena kandang akan sangat kotor dan berantakan. Jadi, pertimbangkan dulu sebelum memelihara babi imut ini.

  1. Kucing ( Cat )

    Kucing
    Kucing

Sudah bukan rahasia lagi, jika si kucing menempati rekor paling banyak di jadikan hewan peliharaan. Karena tingkah dan sifatnya yang bikin kita gak kuat nahan ketawa. Apalagi jika si kucing pasang muka imut dan malang. Pasti bikin siapapun ingin memeluknya erat – erat. Di samping itu, ia juga tidak perlu perwatan yang ekstra layaknya burung kenari. Karena ia memiliki sifat mandiri dan dapat di latih. Jadi, patut jika si mungil nan imut ini menjadi primadona para pet lovers di seluruh dunia.

Itulah, beberapa hewan paling imut di dunia yang dapat anda jadikan hewan peliharaan sekaligus teman setia yang selalu menemani hari anda agar tidak bosan dan jenuh. Pasti kebayang kan? Bagaimana serunya di peluk sama hewan peliharaan atau mengamati tingkahnya yang bikin ngakak. Jadi, tunggu apalagi segera cari dan adopsi peliharaan dari daftar di atas yang paling anda gemari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.