desain rumah unik sederhana
desain rumah unik sederhana

Desain Rumah Unik Sederhana Dan Juga Simple

Posted on

Desain Rumah Unik Sederhana Dan Juga Simple

Desain rumah unik sederhana – desain rumah unik sederhana pasti sudah menjadi dambaan orang banyak, apalagi desain itu didesain dengan keinginan sendiri pastinya anda akan senang dan juga bangga. Desain rumah minimalis sekarang juga menjadi rumah trend masa kini dan banyak di impikan oleh banyak orang.

Rumah merupakan tempat tinggal atau hunian yang sangat nyaman untuk keluarga tercinta. Apalagi kalo rumah didesain dengan desain rumah unik dan sederhana yang lagi populer pada tahun ini baik dalam negeri atau luar negeri.

Adapun alasan kenapa banyak orang yang lebih meminati rumah minimalis yang unik dan sederhana? Inilah alasannya:

Lebih Sehat

Rumah dengan ciri minimalis adalah hal yang simple dan juga bersih dan dengan desain rumah yang minimalis mempunyai tujuan yaitu agar rumah lebih terbuka disetiap ruangan dan juga agar ada sirkulasi udara yang lebih segar. Dan juga agar ada energi yang positif dan untuk meningkatkan kebugaran kesehatan anda.

Meminilasi Dari Debu Dan Juga Dari Kotoran

Dengan adanya rumah minimalis agar rumah anda terjaga dari debu dan kotoran dan juga anda lebih mudah untuk membersihkannya. Apalagi bagi anda yang memiliki anak kecil yang suak mainan kotor, itu akan mempermudah anda untuk membersihkannya. Selain itu juga meminimalisir debu dan kotoran yang menempel diperabotan anda.

Dengan desain rumah minimalis juga mempermudah anda untuk membersihkan debu atau kotoran yang ada diperabotan anda dengan cara praktis dan juga simple.

Sederhana Dan Juga Nyaman

Dengan desain rumah yang unik dan juga sederhana membuat kita lebih nyaman apalagi didesain dengan dekor yang serba nempel yang memimbulkan kesan mempunyai lahan yang luas dan juga lebar. Tapi, apakah anda bahwa rumah yang memiliki desain yang sederhana dan juga minimalis ini tidak akan membawa stimulusi pada otak, dan hal ini akan membuat otak anda bekerja lebih sedikit.

Warna Dan Juga Kenyamanan

Dengan adanya warna yang cerah ini akan membuat rumah lebih terlihat ceria, namun, kebanyakan rumah minimalis ini menggunakan warna yang netral seperti abu-abu,putih, dan hitam. Dan warna yang terlihat mencolok hanya mereka gunakan untuk aksen atau hanya untuk hiasan saja.

Dengan warna yang digunakan adalah warna yang terbaik, maka rumah akan mendapatkan cahaya yang masuk dan akan menimbulkan situasi yang rileks dan juga nyaman.

Itu semua adalah beberapa alasan yang sangat kompenten dari desain rumah unik sederhana, mungkin kebanyakan orang mencontoh pada alasan yang kami sebutkan diatas tadi. Atau mungkin karena keinginan mereka sendiri agar rumah terlihat lebih simple dan menarik.

Desain rumah unik sederhana ini sangat memberikan solusi bagi anda yang baru menikah dan anda yang sudah mempunyai momongan. Desain rumah minimalis dan juga unik sangat hemat untuk anda, karena tidak membutuhkan lahan yang sangat luas dan material yang digunakan tidak terlalu banyak.

Desain rumah minimalis unik dan sederhana ini kebanyakan orang mendesain dengan satu lantai, tapi bagi anda yang sudah memiliki anak sebaiknya anda bangun dengan desain dua lantai. Rumah dengan desain minimalis ini sudah tren ditahun ini dan didesain dengan type yang mempunyai kesan megah, besar, dan juga mewah.

Bagi anda yang menginginkan hal yang sangat unik anda bisa gunakan saran yang kami berikan ini. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang desain rumah unik sederhana, adapun langkah-langkahnya adalah, sebagai berikut:

Konsep

konsep rumah minimalis
konsep rumah minimalis

Langkah pertama yang perlu anda perhatikan ketika membangun rumah unik dan sederhana adalah konsep, kira-kira konnsep apa yang akan anda gunakan. Namun kebanyakan orang sekarang lebih memilih konsep yang minimalis, karena lahan sekarang sudah melambung tinggi, jadi kebanyakan membuat ruamh dengan desain minimalis.

Selain itu, desain rumah minimalis ini sangat diminati oleh banyak orang, desain minimalis ini juga sangat simple dan tetap terlihat modern.

Manfaatkan Lahan Secara Maksimal

Langkah kedua adalah lihat lahan yang akan anda gunakan, apabila lahan yang akan anda gunakan ini sangat terbatas, maka rangkailah desain yang kira-kiranya mencukupi lahn yang anda miliki. Seperti berapa orang yang akan menempati rumah yang akan anda bangun, membutuhkan ruangan apa saja, dan juga hal-hal lainnya.

Namun, sekarang lagi tren desain rumah unik sederhana dengan dua lantai. Tapi, ketika anda menggunakan desain rumah dengan desain rumah unik sederhana ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Tapi kebanyakn rumah pasti memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Adapaun kelebihan dan kekurangan dari rumah dengan desai dua lantai, sebaga berikut:

Kelebihan

  • Tidak membutuhkan lahan yang luas untuk membangun, jadi anda bisa menghemat anggaran tersebut.
  • Anda bisa mendapatkan tambahan ruangan untuk keluarga anda yang akan menempati rumah tersebut.
  • Lantai atas bisa anda gunakan sebagai balkon, kamar kost, atau ruang lainnya.
  • Tampilannya yang mewah dan juga elegan walaupun konsep yang anda ambil adalah minimalis.

Kekurangan

  • Dengan desain ini anda harus memikirkan pondasi yang kuat dan mendukung untuk desain dua lantai.
  • Dan yang pastinya akan ada suara berisik dari lantai dua, tapi anda bisa gunakan kedap suara agar tidak terdengar.
  • Dan tentunya memerlukan ide yang kreatif untuk membangun desain rumah dengan dua lantai ini, agar interior terlihat lebih mewah dan juga elegan.

Itu adalah kekurangan dan juga kelebihan untuk rumah dengan desain dua lantai. Walaupun desain rumah dengan dua lantai ini memiliki kekurangan, tapi rumah dengan desain ini adalah solusi alternatif untuk desain rumah unik sederhana dan juga cantik.

Penggunaan Warna-Warna Netral Dan Juga Terang

rumah satu lantai
rumah satu lantai

Langkah yang satu ini kebanyakan orang mengguakan warna yang netral seperti warna hitam,putih, dan juga abu-abu. Namun, yang perlu anda perhatikan adalah gimana membuat rumah agar terlihat cerah dan seakan-akan terlihat lebih luas. Ketika anda memilih warna anda bisa sesuaikan dengan konsep yang anda pilih, agar tetap terlihat elegan dan juga modern.

Kami menyarankan anda untuk memilih warna-warna ini, merah, kuning, abu-abu, krem, dan warna lainnya. Karena, warna tersebut akan memberikan efek luas pada rumah anda. Warna tersebut bisa anda gunakan untuk dalam rumah atau luar rumah dan anda bisa mengkombinasi warna tersebut dengan beberapa warna.

Membuat Langit Yang Tampak Tinggi

langit rumah yang tinggi
langit rumah yang tinggi

Membuat langit tinggi pada rumah ini dapat memberikan efek luas pada rumah anda dan juga dengan rumah yang mempunyai langit yang tinggi akan membuat suasana rumah anda lebih longgar. Karena, kalo tinggi langit rumah anda rendah akan menimbulkan efek bahwa rumah anda ini sempit dan juga sumpek.

Perhatikan Dalam Membuat Ruangan

Untuk anda yang memiliki lahan yang sangat minim, anda perlu memperhatikan ketika membuat ruangan. Dan dalam pengukuran ruangan ini perlu anda perhatikan dari ukuran dan juga bentuk ruangan yang akan gunakan.

Pemilihan Furniture

furnitur rumah simple
furnitur rumah simple

Untuk anda yang suka dengan furnitur dengan berbagai model tentunya yang harus anda perahtikan adalah bentuk dan model dari furnitur tersebut. Untuk anda yang memilih konsep minimalis, yang perlu anda pilih adalah furnitur yang simple dan juga tidak terlalu memiliki banyak motif. Dan juga gunakan furnitur yang warnanya itu senada dengan warna cat rumah anda agar mempunyai kesan keharmonisan.

Dan satu lagi ketika memilih furnitur, pilihlah furnitur yang tidak terlalu makan banyak tempat didalam rumah.

Desain Taman

desain taman yang simple
desain taman yang simple

Langkah terakhir yang perlu anda pikirkan adalah taman, bagi anda yang mempunyai adek kecil (momongan) anda bisa gunakan taman untuk taman bermain anak anda. Walupun lahan anda tidak terlalu banyak, anda bisa gunakan halaman depan sebagai taman. Dan bagi anda yang membangun dikomplek tidak perlu anda menggunakan pagar. Tapi, hal ini anda sesuaikan dengan kondisi sekitar rumah anda.

Dengan adanya taman yang hijau ini akan menimbulkan kesan yang segar, unik, dan juga membuat rumah terlihat lebih minimalis dan unik.

Nah, itulah beberapa langkah dari desain rumah unik sederhana, dan bagi anda yang suka membaca artikel. Kunjungilah website kami di jempoltangan.com. Demikian artikel dari kami, apabila ada kesalahan baik dari penulisan atau peletakan akta saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih!