desain balkon rumah
desain balkon rumah

Desain Balkon Rumah yang Unik dan Menarik

Posted on

Desain Balkon Rumah yang Unik dan Menarik

Desain balkon rumah – balkon adalah salah satu bagian dari rumah yang sering digunakan untuk santai, namun balkon rumah biasanya hanya rumah lantai dua saja yang punya. Balkon rumah itu bagaikan tempat yang sangat nyaman untuk berkumpul dan bersantai-santai. Dan juga balkon adalah tempat yang sangat disukai oleh banyak orang.

Balkon juga adalah tempat untuk menikmati teh bersama dengan pemandangan yang indah dan sejuk. Namu, terkadang balkon itu sering dilupakan keberadaanya, padahal balkon ini bisa disulap menjadi tempat yang nyaman. Dan juga balkon ini bisa anda gunakan untuk belajar, membaca buku, atau bisa juga untuk menerima tamu.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda tips desain balkon rumah yang unik dan juga menarik. Selain itu, balkon ini akan sangat nyaman untuk dilihat dan juga akan membuat anda nyaman, dari pada dicafe-cafe. Balkon ini juga memiliki fungsi, adapun fungsinya adalah untuk melengkapi atau menyempurnakan seni kontruksi rumah anda.

Kami akan memberikan tips kepada anda tentang desain balkon rumah, dari balkon yang lebar sampai balkon yang sempit. Sebelum kami memberikan tips desain balkon rumah, apakah kalian tahu bahwa balkon dengan teras itu berbeda! Walaupun balkon dan teras ini memiliki fungsi yang sama menyerupai yaitu, untuk ruang tamu atau sebagai tempat tambahan.

Tapi, teras dan balkon ini merupakan hal yang sangat berbeda. Teras merupakan bangunan yang permuakaannya itu emiliki ketinggian yang sedikit lebih tinggi dari tanah sekelilingnya, dan juga biasanya teras itu berada didepan rumah atau belakang rumah.

Sedangkan, balkon merupakan bagian yang ditambahkan untuk sebuah bangunan yang cenderung keluar serta bangunan yang menempel ditembok (menyatu dengan rumah). Adapun fungsi teras adalah untuk bersantai dan juga untuk menyalurkan hobi berkebun dan juga mengelola kolam yang berisikan ikan hias.

Sedangkan, fungsi balkon pada umumnya untuk menyuguhkan pemandangan yang indah dan juga menyejukkan dan biasanya balkon diletakkan dilantai atas, karena agar dapt melihat pemandangan dan juga merasakan sejuknya udara tanpa adanya pengap, dan juga memberikan sirkulasi udara yang sejuk.

Dan dari segi ukuran bahwa teras memiliki lahan yang luas daripada balkon, dan juga ada perbedaan lainnya antara teras dan balkon, karena, teras itu diambil dari abhasa lati “terrace” yang memiliki arti suatu struktur yang dibangun diatas bumi yang terbuat dari batu, kayu, dan juga dari ubin. Intinya teras itu tidak memerlukan sebuah bangunan didekatnya karena dia bisa berdiri sendiri.

Sedangkan balkon itu sebaliknya, karena balkon pada umumnya bahwa balkon ini tidak bisa berdiri sendiri, karena balkon ini modelnya menempel dengan bangunan lainnya dan juga letaknya pada ketinggian. Walaupun teras dan balkon ini berbeda ukuran dan juga penempatan, tapi, kalo bangunan anda ada teras dan juga balkon akan dapat menambahkan interior dan juga eksterior.

Selain itu, teras juga bisa anda tambahkan taman dan juga kolam renang untuk area kebersamaan bersama keluarga tercinta. Dan juga balkon bisa anda hiasi dengan tanaman tempel dan juga menjalar untuk memberikan kesan hijau alami terhadap balkon anda. Karena itu juga, teras dan balkon ini termasuk ruangan yang terbuka. Jadi, keamanan dan juga kebersihan harus tetap dijaga.

Nah, itu tadi penjelasan perbedaan antara teras dan balkon, kira-kira masih ingin mengetahui tentang desain balkon rumah yang unik dan juga menarik. Simak berikut ini. Adapun desain balkon rumah yang unik dan menarik adalah, sebagai berikut:

  1. Balkon dengan perabotan dan juga tempat duduk yang unik dan juga lantai efek kayu

balkon dengan perabotan dan juga tanaman
balkon dengan perabotan dan juga tanaman

Untuk meminimalisir balkon yang sempit dan juga membuat balkon menjadi hidup dan juga berwarna. Yang mana, sekelilingnya balkon dikelilingi dengan tanaman bunga hias atau tanaman daun hias. Untuk mencerminkan kehidupan, bahwa kehidupan ini indah dan juga mencerminkan kepribadian anda.

Dengan model lantai kotak-kotak yang membuat suasana menjadi nyaman dan tenang. Dua kursi dan satu meja untuk meletakkan minuman atau makanan ringan, yang mana tempat duduknya dilapisi dengan bantal. Yang akan membuat kita lebih nyaman dan tidak ingin beranjak dari tempat duduk. Apalagi ada angin semilir yang lewat, pastinya akan membuat anda lebih nyaman lagi.

  1. Balkon sempit dengan sofa

balkon dengan sofa
balkon dengan sofa

Balkon seperti ini sudah menjadi balkon yang modern, dan juga menjadi tempat yang sangat mempesona dari luar. Skema dari kursi kayu dan juga warna perpaduan antara kursi kayu dan juga bantal warna hitam yang ditempel dikursi. Dan juga dipinggir sisi kanan ada meja untuk menikmati secangkir teh bersama denga teman.

Bantal kursi dan juga bantal sofa yang membuat nyaman dan juga memberikan suasana yang nyaman yang ada di balkon sempit modern.

  1. Balkon atap dengan taman hias

balkon atap dengan taman hias
balkon atap dengan taman hias

Gunakan lantai atas anda bagian atap rumah untuk membuat balkon dan juga kalian dekorasi dengan taman mini dengan cara menanam bibit-bibit mawar yang berbeda-beda warna. Kursi dan juga meja kecil untuk menikmati pemandangan dari atas dan juga menikmati tanaman yang kalian rawat. Untuk menikmati pemandangan dari atas kalian jangan lupa mengganti jendela anda menjadi jendela dari kaca agar bisa melihat pemandangan lebih luas lagi.

  1. Balkon dengan taman mini

balkon dengan taman mini
balkon dengan taman mini

Balkon atau teras ini memang sangat mungil atau kecil, namun balkon ini memancarkan beberapa warna yang unik dari pot yang digunakan dan juga lengkungan dari kursi dan juga meja kayu yang serba lengkung. Seolah-olah apapun yang ada dibalkon serasa menyatu, terutama apabila bunga-bunga yang ditanam ini mekar dengan indah dan juga memikat.

Lampu-lampu yang ditempel atau digantungkan di pinggir atau tembok, dan diletakkan tepat daitas taman mini membaut balkon terlihat cantik dan juga sederhana.

  1. Balkon garden

balkon garden
balkon garden

Balkon garden adalah balkon yang didesain dengan dengan warna dan juga tanaman agar menimbulkan kesan kehidupan dan kesegaran terhadap balkon rumah anda. Furnitur yang digunakan juga furnitur yang unik agar membuat area menjadi bersahabat dan tampak nyaman. Dilengkapi denga kursi goyang dan juga bantal ayng membaut kita menjadi ingin bermalas-malasan.

Balkon dihiasi dengan furnitur serba kayu yang akan memmbuat kesan natural pada balkon urmh anda.

Mungkin itu sedikit desain balkon rumah dari kami apabila anda berminat silahkan dicoba saja, semoga berhasil. Demikian artikel dan juga informasi dari kami tentang desain balkon rumah. Apabila ada kesalahan baik dari penulisan dan juga peletakan kata kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

Dan jangan lupa baca artikel lainnya tentang desain rumah di jempoltangan.com untuk menambah wawasan anda. Semoga artikel kami bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih!