Cemilan Murah Meriah
Cemilan Murah Meriah

Cemilan Murah Meriah yang Bisa Kalian Praktekkan Dirumah

Posted on

Cemilan Murah Meriah – Pada kesempatan kali ini kita jempoltangan.com akan membahas tentang cemilan murah meriah yang bisa kalian praktekkan dirumah. Siapa sih yang gak mau membuat makanan masa kini tanpa merogok kocek yang banyak. Dan ini sangat mudah untuk dipraktekkan dirumah. Dan juga cara membuat cemilan ini tidak sulit dan mencari bahan bahannya juga tidak sulit.

Untuk anda yang suka makan cemilan saat boring atau anda yang mempunyai anak, jadi bisa membuat sendiri dirumah dan bagia nada yang mempunyai anak tidak perlu khawatir dengan bahan bahannya. Daripada membeli lebih baik membuat sendiri dirumah dengan membuat cemilan murah meriah ini, namun soal rasanya tetap sama seperti di toko toko. Langsung saja kita membahas cemilan apa saja yang murah meriah yang bisa diprakktekkan di rumah:

Cemilan Murah Meriah:

Kue Macaron

Kue Macaron
Kue Macaron

Kue macaron ini berasal dari perancis. Dan kue macaron ini memiliki bentuk yang cantik, imut dan lucu, kita bisa membuat kue macaron ini dengan berwarna warni. Lucunya kue macaron ini memiliki warna warni dan memiliki nilai plus tersendiri. Dengan lucunya kue ini kita bisa bisa membuat sendiri dirumah, apa lagi bagi seorang wanita yang mempuyai anak kecil. Dan berikut ini cara membuat cemilan murah meriah:

Bahan:

5 buah butir telur

400 gram gulang icing

4 sd gula kastor

150 gramm tepung almond

4 sdm icing gula untuk hiasan

Pewarna sesuai dengan warna favoritmu

Bahan Olesan:

4 sendok es krim kental

200 gram coklat putih yang sudah dipotong potong

2 sendok the vanila bubuk

Cara membuatnya:

Yang pertama kita membuat bahan yang menjadi olesan terlebih dahulu. Rebus kream kental dengan api yang sedang dan tunggu hingga berbuih tidak harus mendidih. Angkat lalu sisihkan dan diamkan hingga dingin dan sekidikit kental.

Lalu siapkan loyang yang sudah diolesi degan mentega denga tipis, lalu tutup dengan roti lalu sisihkan.

Kocok 3 putih telur saja hingga lebut dengan menggunakan kecepatan tinggi. Setelah lembut lalu campurkan dengan gula kastor sambil menunggu hingga gula benar benar larut dan rata, masukkan icing guang dan teung almond ke adonan telur itu dan aduk rata dengan spatula.

Pisahkan menjadi beberapa adonan yang berada dalam mangkok, lalu beri pewarna makanan dengan warna yang berbeda beda aduk hingga rata.

Setelah adonannya siap, lalu masukkan kedalam piping bag, dan cetaklah dengan bentuk yang sama pada loyang sebagai langka pertama. Lalu taburkan icing gula diatasnya dan diamkan selama 30 menit.

Panggang selama 30 menit dengan suhu 150`c.

Dan langkah yang terakhir diamkan hingga dingin, jika sudah ambil satu macaron lalu oleskan dengan adonan olesan tadi lalu tutup dengan warna yang sama, dan lakukan ini dengan warna warna lainnya.

Cake in Jar

Cake In Jar
Cake In Jar

Cake in jar atau cake dalam toples ini sedang tren dengan cara menyantap yang baru. Karena biasanya menyantap cake ini dengan cara langsung dipotong, namun cake in jar ini dengan cara disendok. Dan saat memakan cake in jar ini memiliki sensasi tersendiri karena cake in jar ini saat dipandang ini juga sangat lucu dan juga sangat cocok jika dibawa berpergian dan bagi yang puna anak kecil atau ingin dikonsumsi sendiri. Dan berikut ini cara membuat cemilan murah meriah:

Bahan:

Sponge cake vanila atau coklat dengan ketebalan 1 cm

Selai sesuai selera secukupnya

Bahan Cream Cheese:

Siapkan buah yang segar untuk menjadi toppingnya

500 gram whip cream cair yang dingin

500 gram cram cheese

130 gram gula halus

2 sdt vanila

2 sdm air jeuk

Cara membuatnya:

Kocok terlebih daluhu cream cheese dan gula halus sampai lembut lalu tambahkan air jeruk dan vanilla. Kocok hingga rata dan sisihkan.

Lalu kocok whip cream hingga mengembang dan setengah kaku, lalu masukkan secara bertahapke dala adonana yang tadi dengan kecepatan yang rendah, lalu masukkan kedalam piping bag dan bolongi di bagian ujungnya.

Lalu ambil satu spoge cake lalu masukkan kedalam paling dasar jar atau toples berukuran gelas , lalu diatas spoge olesi dengan cream cheese dah juga jangan lupa dengan selai stobery. Lakukan secara berulang ulang hingga toples terisi penuh.

Setelah itu simpan di lemari pending atau kulkas selama 6-7 jam, jika sudah pada toppingnya di beri irisan srobery yang segar.

Lava Cake

Lava Cake
Lava Cake

Lava cake ini adalah kue yang sedang trend di masa kini karena memiliki rasa yang sangat memanjakan lidah para pemakannya, lava cake ini juga memiliki tampilan yang sangat menggoda. Lava cake ini adalah perpaduan roti lembut dan saus coklat yang sangat melimpah dan dijamin para pembelinya idak akan pergi, nah dari pada kita antri atau beli lebih baik kita membuat sendiri. Dan berikut ini cara membuat cemilan murah meriah:

Bahan:

500 gram dark chocolate yang sudah dipotong potong

700 gram tepung terigu

60 gram coklat bubuk

30 gram susu bubuk

1 sdt baking powder

6 butir telur

5 sdm krim kental

300 gram gula pasir

300 gram margarin

Bahan Lava:

250 gram dark chocolate

50 gram margarin

80 ml susu cair

Langkah Pembuatan:

Kita membuat lavanyaterlebih dahulu. Panaskan susu cair kemudian angkat alu masukkan dark chocolate dan aduk hingga rata. Tambahkan butter lalu aduk, masukkan kedalam kulkas.

Panaskan butter terlebih dahulu lalu matikan api. Msukkan juga krim kental dan potongan dark chocolate. Sisihkan dan biarkan hingga mengental.

Kocok telur dan gula pasir selama 5 menit atau hingga benar benar rata. Lalu masukkan adonan yang tadi diatas lalu kocok lagi hingga merata.

Tambahkan susu bubuk, coklat bubuk, tepung terigu dan juga baking powder kocok lai dengan perlahan.

Olesi cetakan muffin dengan margarin lalu masukkan kedalah setengan bagian. Sendokkan adonan lava lalu tutupin lagi dengan adonan lagi.

Massukan kedalam ove selama 30 menit dengan suhu 190`c

Lalu sajikan dan lava cake jangan lupa disajikannya toppingnya ditambahkan es krim.

Mungkin itu tadi sedikit berita tentang Cemilan Murah Meriah yang bisa Kalian Praktekkan Dirumah yang kami beritahukan. Terima kasih bagi anda yang sudah membaca, dan jangan lupa membaca artikel lainnya dan simaklan dari awal sampai akhir dan tunggu beberapa informasi lainnya yang akan kami sampaikan hanya untuk anda.