cara memutihkan kulit wajah
cara memutihkan kulit wajah

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Instan Anti Ribet

Posted on

Cara memutihkan kulit wajah – Semua kalangan wanita pastinya sangat menginginkan kulit yang putih cerah alami. Dengan memiliki kulit putih cerah dan juga bersih akan membuat kita percaya diri untuk memakai baju atau hijab semua harga tanpa harus khawatir kulit kita kalah cerah dengan pakaian yang kita gunakan.

cara memutihkan kulit wajah
cara memutihkan kulit wajah

Agar mendapatkan kulit putih cerah dan juga mulus pastinya semua kalangan wanita akan memilih cara yang cepat tanpa ribet. Kebanyakan kalangan banyak yang menggunakan produk-produk seperti halnya sabun cuci muka, pelembab wajah, handbody, alas bedak, dan lain sebagainya.

Akan tetapi produk yang anda gunakan biasanya tidak akan membuat kulit wajah anda putih cerah secara permanen. Bahkan ada juga yang menggunakan produk-produk yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang akan membuat kulit anda akan semakin rusak. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara memutihkan kulit dengan cepat anti ribet dengan cara alami.

 Cara memutihkan kulit wajah dengan alami

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan anti-oksida dan juga vitamin C. Hal tersebut akan sangat membantu kulit anda agar terhindar dari jerawat, selain itu bisa mencerahkan wajah, mengatasi minyak yang berlebihan, dan juga bisa mengangkat sel kulit yang mati.

Langkah-langkahnya :

  1. Belah jeruk nipisnya menjadi dua bagian
  2. oleskan pada wajah secara merata
  3. diamkan dulu selama 30 menit sampai kering
  4. bilas dengan air bersih

Untuk hasil yang lebih memuaskan gunakan cara ini secara teratur dalam seminggu 2-3 kali. Jika anda memiliki kulit wajah yang sensitif harap hati-hati dalam menggunakan jeruk nipis ini, hal tersebut dapat mengakibatkan iritasi pada kulit anda.

  • Lemon

Jenis buah ini juga mengandung anti-oksida dan juga vitamin C sama halnya dengan jeruk nipis tadi. Selain itu lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang terdapat di dalam kulit.

Langkah-langkahnya :

  1. Peras lemon yang sudah tersedia
  2. oleskan perasan  air lemon pada wajah anda
  3. diamkan dahulu selama 15 menit
  4. bilas wajah yang sudah diolesi air perasan lemon dengan air hangat

Dengan langkah-langkah tersebut akan membuat wajah anda segar dan juga merona karena lemon adalah alat bleaching yang alami.

  • Jeruk

Jeruk yang biasanya anda makan juga merupakan salah satu sarana alternatif untuk memutihkan kulit wajah anda. dengan mengikuti langkah-langkah berikut kulit wajah anda niscaya akan segera putih, cerah, dan juga segar. ini juga merapakan cara memutihkan kulit wajah.

Langkah-langkahnya :

  1. Peras terlebih dahulu jeruk yang sudah anda sediakan sehingga akan menghasilkan air jeruk
  2. oleskan air peras jeruk tersebut pada wajah anda
  3. lakukan langkah-langkah ini secara teratur setiap hari
  • Kulit jeruk

Tidak hanya  daging jeruk yang bisa di gunakan untuk memutihkan kulit wajah anda secara alami. Akan tetapi kulitnya juga sangat bermanfaat bagi kulit wajah anda. kulit jeruk ini juga mempunyai kandungan vitamin C. Bagi anda yang memakan buah jeruk, kulitnya jangan langsung di buang. Karena kulitnya juga berguna untuk memutihkan kulit wajah anda.

Langkah-langkahnya :

  1. Jemur kulit jeruk sampai benar-benar kering
  2. tumbuk kulitnya sampai hancur dan menjadi butiran yang halus
  3. campur dengan air sampai berubah bentuk menjadi pasta
  4. bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  5. oleskan pada wajah anda
  6. diamkan dahulu selama 30 menit atau sampai benar-benar sudah kering
  7. bilas dengan air hangat

Kadar anti-oksida yang terdapat pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang sudah di sebabkan oleh radikal bebas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan langkah-langkah tersebut dalam seminggu dua kali.

  • Lidah buaya

Lidah buaya mempunyai kandungan zat yang menghambat pembentukan melanin yang akan membuat wajah menjadi gelap yaitu aloesin yang terdapat di dalam lidah buaya. Oleh karena itu kebanyakan jenis produk pencerah wajah biasanya memasukkan lidah buaya kedalam komposisinya.

Lidah buaya terbukti mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, selain itu juga untuk melembabkan dan juga membersihkan kulit wajah anda.  untuk hasil yang maksimal lakukan angkah-langkah berikut secara teratur di pagi hari dan sore hari.

Langkah-langkahnya :

  1. Ambil gel lidah buaya yang terdapat di tengah
  2. oleskan secara merata pada kulit wajah anda
  3. diamkan terlebih dahulu selama 15 menit
  4. bilas dengan  air yang bersih
  • Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu dalam proses regenerasi kulit wajah anda. vitamin A,E, dan juga C guna sebagai anti-oksida yang terkandung dalam buah pepaya ini akan membantu menutrisi dan juga melembabkan kulit wajah anda.

Untuk hasil yang maksimal lakukan langkah-langkah berikut ini rutin dalam seminggu sebanyak 2-3 kali. Hal tersebut akan membantu memutihka kulit wajah anda segera dengan cara yang alami. Pepaya akan menjadi  tabir surya alami bagi kulit wajah anda.

Langkah-langkahnya :

  1. Haluskan buah pepaya yang telah tersedia
  2. gunakan buah pepaya yang sudah halus tersebt sebagai masker
  3. diamkan terlebih dahulu selama 30 menit atau bisa juga sampai mengering
  4. setelah kering bilas dengan air hangat
  • Tomat

Tomat sudah terbukti mengandung senyawa anti-oksida yaitu lycopine dan bisa menangkal radikal bebas guna untuk wajah putih cerah.  Tomat juga akan menjadi tabir surya sama halnya seperti buah pepaya. Tomat akan meminimalirkan kerusakan pada kulit wajah anda yang disebabkan oleh sinar UV.

Langkah-langkahnya :

  1. Sediakan tomat terlebih dahulu
  2. tumbuk tomat sampai halus sampai menjadi bubur
  3. oleskan secara merata pada wajah anda
  4. diamkan terlebih dahulu kurang lebih selama 30 menit
  5. bilas dengan air yang bersih

Lakukan langkah-langkah tersebut secara rutin dalam seminggu 2-3 kali, akan akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Demikian informasi  tentang cara memutihkan kulit wajah dengan alami yang dapat saya sampaikan. Kunjungi terus menerus website kami dan dapatkan informasi-informasi terbaru lainnya. Terima kasih.