lipstik

Cara Memilih Lipstik Yang Sesuai Dengan Kulitmu

Posted on

Bagi para wanita, pasti tidak jarang memakai benda yang satu ini, yaitu lipstik. Gagi para wanita, lipstik itu adalah hal yang penting. Jika tidak memakai lipstik rasanya ada yang kurang gitu. tapi untuk wanita yang sering memakai lipstik juga harus diperhatikan, supaya pemakaian lipstik cocok untuk dilihat. Dan juga harus bisa memilih warna lipstik apa yang cocok di kulitmu. Di bawah ini ada panduan cara memilih lipstik yang benar.

  1. Tentukan warna kulit anda

jenis warna

Kamu harus mengenali jenis warna kulitmu. Putih, kuning langsat, sawo matang atau gelap. Dan kamu harus fokus pada warna kulit di bagian garis rahang kamu. Supaya warna lipstik dengan kulitmu cocok. Misalnya kamu memiliki warna kulit putih, kamu akan cocok dengan warna lipstik coral, light pink, peach, dan nude. Jika kulitmu sawo matang kamu bisa menggunakan lipstik yang berwarna merah terang atau pink gelap.

Ada saran juga nih untuk warna kulit yang cerah, kamu bisa memakai lipstik berwarna merah muda, persik, atau warna kulit. Untuk yang berkulit coklat muda kamu bisa memakai lipstik berwarna mawar, berry, atau lembayung muda. Untuk yang berkulit sawo matang, hindarilah dari lipstik yang berwarna ungu dan cokelat. Pilihlah warna rona oranye. Jika kulitmu gelap kamu bisa memakai lipstik berwarna karamel, ungu, cokelat atau warna prem.

  1. Perhatikan undertone-mu

undertone

Kamu juga harus memerhatikan warna nadi pada pergelangan tanganmu. Karena dengan memperhatikan warna nadi, kamu akan lebih mudah untuk mengetahui rona kulitmu atau biasa disebut dengan undertone.

Jika warna nadimu ungu atau biru berarti warna rona kulitmu dingin. Jika berwarna hijau, rona kulitmu hangat. Jika kamu masih bingung warna nadimu apa, berarti rona kulitmu netral, jadi kamu bisa memilih warna dari kedua rona kulit.

Jika rona kulitmu dingin cobalah lipstik dengan warna moka atau warna kulit. Jika rona kulitmu hangat kamu juga bisa mencoba lipstik dengan warna merah muda pucat atau warrna kulit dengan sentuhan persik.

  1. Perhatikan reaksi kulit terhadap matahari

Hal yang satu ini juga perlu di perhatikan, apakah kulitmu ketika terkena sinar matahari akan terbakar atau kering? Karena jika kulitmu mudah berubah kecoklatan kamu harus tepat dalam memilih warna lipstik. Dan juga jika kulit bibirmu kering, maka warna lipstik juga akan mengering dan hasilnya juga jelek.

  1. Warna rambut

Ternyata warna rambut juga perlu diperhatikan. Jika kamu memiliki warna rambut yang gelap maka pilihlah lipstik yang berwarna cokelat, plum atau pink. Sedangkan warna rambut yang terang pilihlah lipstik yang berwarna sedikit gelap dan hangat.

  1. Warna gigi

Jika kamu igin memakai lipstik, maka kamu harus mengetahui warna gigimu. Jika memiliki warna gigi yang putih, kamu bisa memakai lipstik dengan warna apa saja. Tapi, jika kamu memiliki gigi yang sedikit kekuningan, hindarilah warna lipstik yang terang seperti merah cerah atau pink.

Itulah beberapa cara untuk men-cocokkan warna lipstik dengan warna yang ada di tubuhmu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang masih bingung mencari warna lipstik.