Binatang aneh
Binatang aneh

Buktikan Nomer 6 Paling Seram, Inilah 11 Binatang Aneh Di Dunia

Posted on

Hay Netizen setia Jempol Tangan. Bagaimana kabarnya? Pasti sehatkan. Oke di pagi hari yang ceria, indah nan penuh rasa syukur ini, saya “ Mas Writer “ Ingin menuliskan artikel yang serem? Pasti kalian dengernya saja udah takut, karena saya sudah bilang serem. Eits, tenang dulu jangan bayangin yang horror dan terlalu imajinatif. Karena yang kita bahas hanyalah hewan yang aneh tapi bikin merinding. Ya, intinya seram.

Memang banyak sekali hewan yang ada di dunia ini. Mulai dari yang lucu, imut, bikin baper, menggemaskan dan menakutkan. Semua itu adalah salah satu keanekaragaman fauna yang patut untuk di lindungi dan di jaga kelestarianya. Namun jika kita menjumpai hewan yang aneh dan terlihat ganjil dari hewan pada umumnya, pasti bikin berfikir dua kali untuk membiarkanya atau malah menangkapnya lalu di pamerkan ke media sosial agar menjadi viral dan tranding topik di dumay.

Baca Juga : Bikin Miris, Ternyata Beginilah Keadaan Binatang Paling Langka Di Dunia

Suatu pilihan yang rumit memang, jika kita di minta untuk memilih antara dua hal tersebut. Namun yang pasti, kita tetap harus membiarkanya lepas di alam liar dan biarkan ia berkembang biak. Karena kita juga harus tau, bahwa pada dasarnya tuhan memang telah menciptakan berbagai keanekaragaman fauna baik yang sudah kita ketahui atau belum sama sekali.

Baca Juga : Cari Tau Yuk ! Apa Saja Model Jilbab Pashmina

Dengan banyaknya orang yang menemukan hewan aneh dan ganjil, maka tak ayal bila sekarang ini banyak sekali berhamburan potret hewan aneh di media sosial yang cukup menggemparkan netizen. Oke, dari pada kalian penasaran. Mari langsung saja simak daftar binatang aneh pilihan JempolTangan.com yang siap bikin anda merinding.

  1. Kelelawar Bermuka Kerut

    Kelelawar bermuka kerut
    Kelelawar bermuka kerut

Tidak seperti kelelawar pada umumnya, kelelawar ini memiliki muka yang sangat keriput sehingga terkesan menyeramkan untuk di lihat. Habitat aslinya adalah Daerah Amerika Tengah. Namun, di balik keanehanya. Ia memiliki gigi dan ekor paling kuat di bandingkat kelelawar pada umumnya.

  1. Lobster Moth caterpillar ( Ulat Ngengat Lobster )

    Lobster Moth caterpillar
    Lobster Moth caterpillar

Bentuknya yang aneh nan unik, seperti percampuran antara udang karang, kupu – kupu dan ngengat membuatnya terlihat sangat aneh dan menakutkan. Habitat ulat ini adalah kawasan ecozone palertic yang meliputi Eropa, Afrika kecuali bagian utara Asia.

  1. Cyclops Shark ( Ikan Hiu Bermata Satu )

    Cyclops Shark
    Cyclops Shark

Cyclops Shark adalah hiu bermata satu yang sangat aneh, karena hanya memiliki mata satu dan kulit putih atau albino. Keberadaanya pun, belum terkuap dari mana asalnya. Namun ia di temukan dari janin hiu yang teratangkap di kawasan pantai Baja California Sur, Meksiko.

  1. The Giant Isopod ( Isopoda Raksasa )

    The Giant Isopod
    The Giant Isopod

Isopoda raksasa adalah salah satu spesies dari Krustasea atau bintang bercangkang seperti udang dan kepiting yang tergolong paling besar. Terlihat sangat menakutkan seperti tokoh film predatot di TV. Tempat tinggal makhluk ini adalah di perairan dalam yang dingin dan gela. Iabertahan hidup dengan memakan bangkai ikan mati dan juga bangkai binatang laut lainya.

  1. Goblin Shark ( Hiu Goblin )

    Goblin Shark
    Goblin Shark

Seperti namanya, ikan ini memang sama persis dengan karakter goblin yang terkesan jelek. Bahkan ikan ini juga di juluki sebagai iblis lautan. Karena tidak terlalu suka dengan cahaya. Selain itu, nama Goblin Shark di ambil karena mekanisme pertahanan yang unik, yakni mengeluarkan rahangnya tuk bersiap menyerang lawan. Habitatnya di kawasan Samudra atlantik, pasifik dan sekitar teluk meksiko.

  1. Salamander raksasa Tiongkok

    Salamander raksasa Tiongkok
    Salamander raksasa Tiongkok

Jika di amati salamander ini memang mirip dengan cicak di rumah kita, namun ukuranya berkali – kalilebih besar dari cicak. Panjangnya bisa mencapai 1,8 metr dan berat 65 Kilogram. Anehnya lagi ia mampu mengeluarkan suara yang menyerupai tangisan bayi. Tubuh yang besar, kulit gelap dan berkerut membuatnya terlihat menakutkan, namun dengan matanya yang kecil ia kurang bisa melihat dengan baik. Sehingga ia mengandalkan kemampuansensoris yang terletak pada dahi tuk mendeteksi segala aktifitas gerakan yang ada.

  1. Poodle Moth ( kupu – Kopu poodle )

    Poodle Moth
    Poodle Moth

Pada tahun 2009 silam telah di temukan yang cukup menggemparkan, yakni makhluk menyerupai kupu – kupu yang bersal dari Venezuela, tetapi banyak hidup di antartika. Terlihat cukup imut nan menggemaskan, karena memiliki bulu halus berwana putih yang tumbuh di sekujur  tubuhnya. Namun sayangnya, ia belum memiliki nama yang resmi. Sehingga hanya di sebut ngengat poodle.

  1. Naket Mole Rat ( Tikus Mondok Bugil )

    Naket Mole Rat
    Naket Mole Rat

Kalau lihat orang gak pasti baju, pasti aneh bukan. Tapi bagaimana jika melihat tikus gak pakai bulu. Bikin jijik. Tikus mondok ini tinggal dengan cara berkoloni dan memiliki ratu. Ia biasa tinggal di lubang bawah tanagh, baik itu di daerah permukaan laut atau atas pegunungan. Bahkan ia mampu tinggal dan bertahan di dalam tanah yang keras.kulitnya hampir kebal dengan semua kondisi. Namun yang paling aneh, ia tergolong hewan berdarah dingin.

  1. Semut Panda

Semut Panda
Semut Panda

Semut panda ( Euspinolia Militaris ) adalah spesies yang  warna yang sangat mirip dengan panda. Walaupun di sebut sebagi semut, namun sebenarnya ia adalah keluarga dari tawon tak bersayap namun sengatanya sangat kuat nan menyakitkan.bahkan mampu melumpuhakan seekor sapi.

  1. Ikan Beo Biru

Ikan Beo Biru
Ikan Beo Biru

Ternyata ada juga burung beo yang hidup di laut. Sebenarnya bukanlah burung, melainkan ikan yang memiliki tubuh dan warna mirip sekali dengan beo biru. Tubuhnya memiliki ukuran 30 – 75cm dan mampu tumbuh 1 – 2 meter. Uniknya lagi, sekitar 80% waktu hidupnya di gunaakan untuk mencari makan.

  1. Ikan Kelelawar Bibir Merah

Ikan Kelelawar Bibir Merah
Ikan Kelelawar Bibir Merah

Dan di deretan terakhir adalah Ikan Kelelawar Bibir Merah yang malah satu ikan teraneh di dunia. Dengan bentuknya yang unik seperti kelelawar dan bibir merah menyala. Namun lebih mirip seperti piring terbang ia tampak sangat menakutkan. Ia hidup di dasar laut dan berhabit di kawasan laut Kepulauan Galapagos, Ekuador.

Bagaimana, pasti agak takut dan jijik kan? Itu, wajar saja, karena memang secara fisik sudah terlihat aneh dan gak wajar. Oke itulah daftar binatang aneh di dunia pilihan Jempol Tangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.