Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus
Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus

Manfaat Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus yang Sangat Ampuh

Posted on

Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus – Tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini yatu tikus karena hampir stiap rumah pasti ada hewan yang satu ini. Tikus merupkan hewan pengerat yang cukup menjengkelkan. Karena hewan sering sekali mencuri makanan dan setelah itu membuang kotoran dengan sembarangan, tidak masalah jika memuang kotorang dengan sembarangan namun kotorannya memiiki bau yang sangat tidak sedap.

Dari bau kotor yang yang tidak sedap ini dapat menimbulkan penyakita yang cukup berbahaya dan bisa menyebabkan kematian dan ini cukup berbahaya bagi penghuni yang ada dirumah tersebut. Dan ini harus ada penangan yang cukup serius untuk membasmi tikus tersebut, dan biasanya yang dilakukan oleh pemilik rumaha adalah dengan memasang jebakan atau memberi racun. Namun dengan rencana tersebut ini kurang memuasakan dan juga tikus masih berkeliaran dirumah.

Manfaat Buah Bintaro
Manfaat Buah Bintaro

Selain kurang memuaskan dengan cara memberikan racun. Racun memiliki kandungan bahan kimia yang dapat menyebabkan detak jantung manusia tergangu dan dapat menyebabkan kematian pada manusia. Dan kita akan beritahu kepada anda Cara Mengusir Tikus dengan cara alami yaitu menggunakan buah bintaro. Buah bintaro ini memiliki kandungan racun alami, maka dari itu buah bintaro digunakan untuk mengusir tikus dengan cara alami.

Buah bintaro atau cerbera manghas adalah tanaman yang sering dijumpai di daerah sekitar pesisir pantai dan biasanya disebut dengan mangga laut karena memiliki bentuk yang sangat mirip sekali dengan buah mangga, dan juga buah bintaro ini biasanya digunakan sebagai tanaman peneduh. Selain tumbuh di pesisiran pantai buah bintaro ini juga biasanya ditanaman di tepi jlan bahkan depan komplek karena buah bintaro ini adalah pohon peneduh yang cukup kuat.

Mengusir Tikus
Mengusir Tikus

Dan adapun ciri ciri pohon bintaro dan fisiknya adalah mempunyai daun yang berbentukbulat dan lonjang, warnanya cenderung hijau tua dan kaku. Dan untuk buahnya berbentuk bulat seperti telur dan warnanya hijau yang sangat muda dan jika sudah matang berwarna coklat kemerahan, untuk ukuran buahnya tidak terlalu besar hanya memiliki besar sekitar 10-15 cm. Buah bintaro ini tidak memiliki daging buah dan juga kulitnya juga kasar. Buah bintaro ini memiliki lapisan yaitu saat kulitnya dibuka maka akan ada serat yang sangat mirip dengan sabut kelapa lalu baru bijinya.

Dan untuk di negara India buah bintaro ini biasa digunakan untuk bunuh diri. Dan untuk di Indonesia sendiri untuk suku Dayak dan suku Banjar buah bintaro ini dimanfaatkan sebagai pembasmi tikus dan nyamuk. Dan juga untuk memburu hewan di hutan dengan cara ujung panah diolesi dengan buah bintaro ini. Selain itu juga bisa untuk menangkap ikan di hutan. Saat ada kepulan asam yang ditimbulkan dari pembakaran daun dan dahan buah bintaro ini kita haru sangat berhati hati, karena akibat dari asap ini kita akan keracunan bagi manusia ataupun hewan yang menghirupnya.

Karena buah bintaro ini memiliki kandungan senyawa Cerberrin. Dan senyawa ini memilikikndungan racun yang sangat toksik dan kuat. Dan bila tertelan kedalam tubuh manusia ini bisa membuat detak jantungnya berhenti mendadak. Dan untuk para petani buah bintaro ini biasa di manfaatkan sebagai biopestisida yaitu pestida yang berasal dari bahan alami yang dihasilkan dri buah bintaro untuk membunuh hewan atau serangga yang menggangu tanaman pangan.

Dengan cara menggnakan buah bintaro adalah cara yang sangat efektif untuk membasmi ulat grayak yang ada pada tanaman padi yang terkenal dengan kebal dari semprotan pestisida kimia. Tidak hanya untuk itu saja buah bintaro ini jug bisa membasmi ribuah tikus yang terkenal dengan nama mahluk pengerat yang membuat jengkel pemilik rumah dan petani, yang membuat kotor dan juga ada ular.

Buah Bintaro yang Sudah Matang
Buah Bintaro yang Sudah Matang

Dan kami Jempoltangan.com akan memberikan 2 cara menggunakan buah bintaro untuk mengusir tikus. Tikus ini merupak hewan yang sangat menyebalkan bagi manusia dan berikut ini cara untuk mengusir tikus menggunakan buah bintaro:

1. Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus yang Sangat Ampuh. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan buah bintaro untuk mengusir atau menakut nakuti tikus ini sangat mudah untuk dilakukan dan dengan cara ini juga perlu perlakuan khusus pada buah bintaro ini. Dan cara untuk mengusirnya dengan cara letakkan buah bintaro yang masih mudah dan baru dipetik letakkan di sudut rumah atau tempat biasa tikus lewti atau di datanginya. Selama buah bintaro ini belumlayu tikus tidak akan brani untuk lewat atau mendatanginya.

2. Jika tidak cocock dengan cara yang pertama tadi kami masih punya cara yang kedua, Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus yang Sangat Ampuh. Jika masih belum puas atau tidak cocok denga cara yang pertaa kami juga ada ara yang kedua, yaitu dengan cara belah buah bintaro menjadi emat bagian lalu keringkan dibawa terik sinar matahari hingga benar benar kering. Setelah sudah kering, lalu bakar bptongan buah bintaro ini di tempat yang menjdi tepat persembunyian tikus tersebut. Dan jangan lupa agar menggunakan masker agar tidak menghirup kepulan asap buah bintaro yang dapat menyebabkan keracunan jika menghirupnya. Dengan cara ini memang cukup beresiko namun ini juga dapa menjangkau tempat yang sulit dan tikus juga akan mati. Dan dengan cara ini rumah anda akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Diatas tadi merupakan sedikit informasi tentang Manfaat Buah Bintaro Untuk Mengusir Tikus yang Sangat Ampuh. Terima kasih bagi anda yang sudah membaca, dan jangan lupa membaca artikel lainnya dan simaklan dari awal sampai akhir dan tunggu beberapa informasi lainnya yang akan kami sampaikan hanya untuk anda.