william shakespeare
william shakespeare

Simak Selengkapnya Biografi William Shakespeare Berikut Ini

Posted on

Biografi william shakespeare – William shakespeare merupakan sesosok yang suka sekali dengan budaya dan juga sastra di negara inggris. William shakespeare sering sekali di sebut dengan sebutan sastrawan terbesar yang ada di inggris. Pada artikel kali ini saya akn membahas tentang biografi william shakespeare. Kami akan menyajikan beberapa informasi tentang biografi william shakespeare.

William shakespeare menulis di antara tahun 1585 dan 1613. Tidak hanya itu william shakespeare menciptakan karya yang banyak dan sudah di terjemahkan di hampir semua bahasa hidup di dunia ini. selain itu karya tersebut sudah di pentaskan di panggung, diantara penulis sandiwara yang lainnya di dunia, karyanyalah yang sering sekali di pentaskan.

Kelihatannya william shakespeare memperoleh pendidikan dasar yang sangat banyak, akan teteapi william shakespeare tidak sampai menginjak perguruan tinggi. Pada saat usianya 18 tahun william shakespeare menikah dan pada saat itu istri dari william shakespeare ini berumur 26 tahun.

Di usianya yang sudah mencapai 30 tahun, william shakespeare sudah menunjukkan keberhasilan yang dia capai. Dan pada usia 34 tahun william shakespeare sudah menjadi orang yang berduit. Selain itu william shakespeare juga dianggap penulis drama inggris yang terkemuka.

Setelah 10 tahun berjalan, william shakespeare telah membuahkan karya besar. Seperti halnya Julius Caesar, Othello, King Lear, Macbeth, dan juga Hamlet. William shakespeare lahir pada bulan April 1564 di Inggris.

William shakespeare terlahir dari rahim seorang ibu yang bernama Mary Aden. Dan juga william shakespeare emmpunyai ayah yang bernama John Shakespeare. Ayahnya william shakespeare yaitu John Shakespeare merupakan pengusaha sukses yang membuat sarung tangan.

Akan tetapi william shakespeare tidak mengikuti jejak usaha dari ayah tercintanya untuk menjadi pengusaha sukses sarung tangan. Akan tetapi william shakespeare memilih untuk menjadi sastrawan. Di saat zaman itu sekolah umum di inggris baru dimulai.

Hampir semua anak tidak akan tahu bagaimana caranya membaca maupun menulis. Mereka hanya akan bisa belajar bertani dan suatu keterampilan.  William shakespeare pergi belajar di salah satu sekolah umum yang baru ini.

Dengan pergi ke sekolah umum yang baru tersebut william shakespeare belajar latin. Bahasa latin merupakan  bahasa semua kaum yang terpelajar dari negara mana saja berasal. Dari tunis ke Yerusalem, dari London ke Lisbon, dan dari Aleksandria ke Konstantinopel.

William shakespeare bersekolah di sekolah umum setempat, dia belajar membaca, menulis, dan juga bahasa latin. Ketika william shakespeare merasa sudah cukup mahir dalam bahasa latin, william shakespeare kemudian membaca buku karya penulis dari Yunani Kuno dan juga Romawi.

Dari beberapa kisah yang sudah dibaca oleh william shakespeare tersebut menjadikan inspirasi karya dari william shakespeare.   William shakespeare hidup di zaman Renaisans. Renaisans mempunyai arti kelahiran kembali.

Zaman Renaisans terjadi di abad ke 15 sampai abad ke 17 di negara Eropa. Di zaman tersebut terdapat gerakan kebangkitan minat terhadap musik, seni, dan juga arsitektur.  Selain itu di zaman tersebut  mereka memulai memahami kekuasaan dan juga posisi pemerintahan yang di ciptakan oleh manusia.

Akhirnya mereka mneyadari bahwa kristen bukan satu-satunya agama yang ada di dunia. Dan karena banyak di antara mereka yang sudah bisa membaca, maka banyak juga yang tidak ingin tinggal di kelas sosial, kelas sosial merupakan tempat mereka di lahirkan.

william shakespeare
william shakespeare

Kebanyakan petualang yang dari zaman Renaisans yang menggunakan cara mereka masing-masing guna untuk mencari rezeki dan juga mengembangkan kahidupan mereka. Dan ternyata william shakespeare merupakan salah satu dari mereka.

Akhirnya william shakespeare megokohkan dirinya sebagai seorang penulis sandiwara dan juga aktor di kota London pada tahun 1590. William shakespeare juga mempunyai bagian dari rumah sandiwara tempat william shakespeare dan juga teman-temannya bermain. Hal tersebut merupakan sumber yang paling utama untuk penghasilannya.

William shakespeare akhirnya menjadi sangat jaya dan menjadi sesosok teater yang sangat populer. Ratu Elizabeth sangat suka sekali dengan karya-karyanya. Tidak hanya Ratu Elizabeth saja, akan tetapi Raja James juga sangat suka sekali dengan karyanya. Hingga suatu saat william shakespeare dan juga teman-temannya  terkenal dengan sebutan orang-orang raja.

Raja James merupakan pengunjung mereka yang sangat spesial. Untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak, william shakespeare dan juga teman-temannya mengadakan tour keliling negara Inggris. Khususnya di saat wabah penyakit menjangkit negara Inggris.

Karya yang william shakespeare ciptakan sangatlah banyak sekali berikut saya akan menghadirkan beberapa karya yang sudah di ciptakan oleh william shakespeare dan juga teman-temannya :

  1. Timon of Athens
  2. Troilus and Cressida
  3. Coriolanus
  4. Antony and Cleopatra
  5. Jelius Caesar
  6. Titus Andronicus
  7. Othello
  8. Hamlet
  9. King lear
  10. Macbeth
  11. Romeo and Juliet
  12. The Winter’s Tale
  13. Cymbeline
  14. Pericles Prince of Tyre
  15. The Two Gentlemen of Verone
  16. Love’s Labour’s Lost
  17. The Merry Wives of Windsor
  18. The Merchant of Venice
  19. Twelfth Night or What You Will
  20. Taming of The Shrew
  21. The Tempest
  22. Measure for Measure
  23. Much Ado About Nothing
  24. A Midsummer Night’s Dream
  25. As You Like It
  26. All’s Well That Ends Well
  27. The Comedy of Errors

Di zaman kepemimpinan Ratu Elizabeth di Inggris sangat menjujung tinggi karya seni. William shakespeare menjadikan bakatnya sebagai penghasilan utama di zaman tersebut. Tidak hanya itu, william shakespeare sudah membuktikan ke seluruh dunia bahwa dialah Sang Sastrawan terbesar di negara Inggris.

Demikian informasi tentang biografi william shakespeare yang dapat saya sampaikan. Jika ada kesalahannya saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Terus kunjungi website kami dan temukan informasi-informasi terbaru lainnya. Terima kasih.