biofrafi putu putrayasa
biofrafi putu putrayasa

Mari Mengintip Biografi Putu Putrayasa Sang Pembangun Perguruan Tinggi Termuda

Posted on

Biografi Putu Putrayasa – Saya disini akan mengenalkan kepada anda semua tentang siapa kah Putu Putrayasa ini, Putru Putrayasa ialah sang penulis buku, coach dan trainer dan sekaligus peraih penghargaan yakni Museum Rekor Dunia Indonesia MURI, dikarenakan prestasinya dalam bidang pendidikan sebagaimana pendiri perguruan tinggi yang termuda pada usia 26 tahun.

Seorang laki-laki yang lahir pada 17 Desember tahun 1976 di Sumbawa ini telah berhasil mendirikan sebuah perguruan tinggi yang ada di Baturaja, Sumatera Selatan yakni Akademi Manajemen Informatika dan juga Komputer atau bisa disebut dengan AMIK AKMI. Adanya Putu mendirikan sebuah perguruan tinggi adalah sebuah “dendam Pribadi”.

Putu pernah berkata “saya adalah anak petani yang miskin. Dan ayah saya terpaksa bekerja menjadi sang kusir delman guna mendapatkan tambahan uang, saya bersama adik-adik saya sangatlah kesulitan untuk untuk meneruskan ke sekolah yang lebih tinggi atau perguruan tinggi”, itu adalah perkataan Putu ketika dia berusia 22 tahun. Dan saat itu dia mempunyai beberapa took computer yang omzetnya itu mencapai hingga miliaran rupiah. Dan hingga sekarang Putu sering sekali berkeliling Negara Indonesia guna menyebarkan ilmu kewiraniagaannya dengan di damping pengalaman pribadinya.

Laki-laki yang akrabnya di panggil dengan Putu ini ialah sesosok dari seorang pembelajar autodidak yang bisa dibilang tidak kenal akan kata menyerah. Dengan adanya tempaan dari kehidupan yang dilahirkannya dari keluarga yang miskin, berhasil membentuk dari karakter dan juga kepribadian dari Putu yang bisa dibilang menjadi orang yang ulet, tangguh dan juga tekun didalam meraih mimpinya.

Putu Putrayasa tidak ingin jika anak-anaknya nanti menjadi sulit mencari biaya untuk sekolah seperti dengan yang pernah dialaminya. Putu Putayasa pun pernah bermimpi, yakni bermimpi mempunyai sekoalah sendiri. Pada saat dia umur 9 tahun kemudian mimpinya itu menjadi sebuah kenyataan, dia dengan resmi menjadi sebuah perguruan tinggi di Negara kita Indonesia tercinta ini. Sebab hal itulah yang mengantarkan putu berhasil meraih rekor MURI sebagai nominasi Pendiri Perguruan Tinggi Termuda.

Didalam dia bekerja dan juga belajar, dia selalu saja berorientasi terhadap prestasi. Dan pada setiap bidang yang berhasil dikerjakannya, Putu selalu saja berusaha agar menjadi 10% dari yang terbaik yang ada ada di bidangnya. Dia juga mengajar di kelas sejak dia kelas 5 SD, dia juga memimpin tim cepat tepat TVRI yang berhasil mengharumkan nama dari sekolahnya, juga menjadi seorang siswa yang teladan Nasioanal dan berhasil diterima di suatu perguruan tinggi, perguruan yang ternama hebatnya dia tanpa melakukan seleksi penerimaan siswa terlebih dahulu seperti pada yang lainnya, melainkan dia melalui Penyaringan Bibit Unggul Daerah atau sering disingkat dengan PBUD.

Sudah berbagai bidang bisnis yang sudah pernah digelutinya, dimulai dari laundrey, les privat, bimbingan belajar jarak jauh, bisnis kayu, took computer, penerbitan buku, EO traning, mendirikan dan juga memimpin perguruan tinggi, yang sudah menjadi laboratorium sebelum dia menjadi coach dan juga trainer berbagai kota yang ada di Negara Indonesia.

Putu Putrayasavjuga metatih dirinya dengan kemampuan jualnya, berkomunikasinya, bernegoisasinya, membina dan juga memimpin, dia belajar dari banyak sumber, baik dengan cara autodidak maupun dengan sertifikasi secara internasional. Putu merupakan praktisi Neuro Linguistic progaming atau NLP yang mana juga mendapat Licensi secara langsung dari co-Creator NLP, yakni Dr.Ricard Bandler, dia juga sempat terdaftar menjadi anggota didalam Society of NLP di USA.

Putu Putrayasa mempunyai keunikan cara belajar, yakni terdapat pada “kecepatan belajarnya” didalam bidang-bidang yang sempat Putu tekuni. Dia benar-benar melatih dirinya, sehingga dia benar-benar memberi hasil yang baik pada keahliannya dengan secara financial ataupun ninfinnansial. Ada sebuah hasrat terbesar yang dia miliki adalah dengan berbagi terhadap orang lain, demi untuk membangkitkan semangat dan juga motivasi yang ada di dalam diri setiap orang yang sudah dia temui.

Adapun moto yang ada didalam hidupnya ialah untuk beribadah, belajar, dan juga bekerja. Putu lebih memilih jalur pengabdiannya dengan inspiring, coaching, dan juga transforming. Pada saat ini yang selalu dia fikirkan ialah tentang “menginspirasi” pada setiap orang yang berhasil di temuinya. Dan juga dengan “hidup harus berprestasi” dan juga “semua orang pasti bisa”

Dan dengan berbekal dari pengalamannya didalam memberdayakan dirinya, sehingga bisa meraih mimpi dan muga prestasi didalam hidupnya, Putu juga menggunakan teknik-teknuk NLP nya, business, hypnotherapy dengan adanya Praxis, model dan juga berbagai teknik yang lainnya, guna membangun insane-insan yang berprestasi yang baru yang terdapat di Negara Indonesia kita ini.

Jika ada yang bertanya apa cita-cita dari pendiri perguruan tinggi termuda ini, adapun cita-citanya ialah dengan membangun sebuah gerakan Sedekah Ilmu, guna membantu sebanyak 31 juta penduduk yang miskin yang terdapat di Negara Indonesia dan juga meningkatkan pada taraf hidupnya. Guna meraih cita-citanya yang ini, Putu juga membangun senuah komunitas juda dengan timnya. Yang juga akan diajak olehnya bersama-sama kelak menjadi pengabdi bagi nega Indonesia. Dengan melalui gerakan Sedekah Ilmu ini, dia berniat mengentaskan kemiskinan yang terdapat di nega Indonesia ini.

Adapun gerakan ini adalah merupakan dari wujud ungkapan dari rasa syukur atas karunia dari tuhan yang telah diberikan terhadap hidupnya, sekaligus tentang solidaritas social yang berbasis semangat dalam gotong royong. Dari warisan leluhur yang di dapat oleh bangsa ini. Dan Komunitas Sedekah Ilmu yang berhasil digagasnya terdiri atas para entrepreneur, penulis buku, eksekutif, trainer, motifator, dan juga masih banyak lagi profesi lainnya.

Sekiranya cukup sampai disini dulu ya artikel tentang Biografi Putu Putrayasa, semoga anda semua bisa mengambil hikmahnya, mohon maaf jika terdapat salah kata dan juga salah penulisan. Semoga bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.