albert einstein
albert einstein

Mari Sama-Sama Kita Mengetahui Biografi Albert Einstein

Posted on

Biogarafi Albert Einstein Singkat – siapa disini sahabat jempoltangan.com yang tidak tau atau tidak mengerti siapa itu Albert Einstein? Berikut kami akan memberi tahu anda semua tentang biografi sang ilmuan fisika ini, adapun Albert Einstein ialah seorang ilmuan di bidang fisika teoretis yang sudah dipandang dengan luas sebagai relativitas atau dia juga banyak menyumbangkan untuk pengembangan mekanika kuantum, kosmologi, dan juga mekanika statiska.

Albert Einstein pernah dianugrahi penghargaan dengan nobel fisika atas pengabdiannya kepada ilmu fisika teoritis yang juga mengembangkan teori yang bersifat umum relativity pada saat itu tahun 1921. Dan adapun salah satu rumus yang dianggap paling terkenal dan yang berhasil membuatnya banyak dikenal oleh orang adalah dari rumus Teori Relativitas yakni E=mc2.

Albert Einstein adalah nama lengkapnya, dan dia lahir di kerajaan Ulm, Wuttemberg, Jerman pada tanggal 14 Maret 1879. Ibu dari Albert Einstein namanya adalah Pauline dan juga ayah yang bernama Herman Einsten, ayah dan ibu Albert menikahnya di Stuttgart-Bad Cannstatt, adapun keluarga dari Albert atau keluarga dari Einstein adalah keluarga yang keturunan dari agama Yahudi, pekerjaan ayahnya Albert sebagai penjaga ranjang bulu, dan kemudian beralih profesi sebagai ahli elektronia. Dan keluarga Einstein adalah keluarga yang sangat kkonsisten dengan pendidikan dari anaknya, dan terutama tentang pendidikan music dan sains.

Keluarga Einstein ini bersekolah di sekolah Katholik dan juga atas keinginan dari ibunya sendiri, dia di beri waktu belajar bermain music dikarenakan keluarga dari Einstein ini amatlah suka dengan music. Dan disaat berumur 5 tahun, ayahnya Albert menunjukan sebuah benda yaitu kompas kantung kepada Einstein , dan Einstein juga melihat bahwasannya sesuatu yang berada di ruangan yang kosong ini akan beraksi terhadap jarum yang ada didalam kompas ini, dia sempat menjelaskan tentang pengalamannya ini guna jika salah satu pengalaman yang paling menyenagkan yang ada di dalam hidupnya.

Dan sebab dari situlah pekenalan Albert Einstein kepada sains terus saja di tingkatkan. Dan Albert Einstein sendiri tergolong orang yang mempunyai sifat pendiam dan juga tidak amat suka dengan bermain bersama teman-temannya. Dan selain kegiatan bersekolah dan juga menggeluti di bidang sains. Adapun kegiatan dari Albert hanyalah bermiain music dengan ibunya dan juga memainkan karya-karya dari Mozart dan juga Bethoveen.

Waktu dulu Albert Einstein pernah dianggap sebagaimana pelajar yang lembat, dan kemungkinan bisa disebabkan karena dyslexia, atau sifat pemalu ,dan dikarenakan oleh struktur yang jarang sekali dan bahkan tidak biasa pada otaknya ( berhasil di teliti saat sesudah kematiannya), lalu kemudian dia diberikan suatu penghargaan untuk teori relativitasnya dikarenakan kelambatannya ini, lalu berkata dengan berpikir tentang waktu dan ruang dari anak-anak yang lainnya, Albert mampu mengembangkan kepandaiannya supaya lebih berkembang lagi, itu adalah presepsinya, dan persepsi yang lainnya yang buming belakangan ini adalah tentang berkembangnya akan mentalnya, dan Albert Einstein dia adalah penderita penyakit Sindrom Asperger, dan dengan adanya kondisi yang juga ada hubungannya dengan autism.

Albert Einstein pernah mengalami kesulitan pada saat mengikuti mata pelajaran yang ada di sekolahnya, terutama bagi bidang yang menghitung dan juga ilmu alam. Albert Einstein ini dianggap murit yang paling tertinggal atau terbelakang di sekolahnya pada saat itu, dan adapun hal ini dikarenakan kepribadiannya yang bisa dibilang pemalu dan juga introvert, tetapi setelah adanya penelitian otaknya saat dia sudah meninggal dunia, da disini Albert mempunyai sifat yang berbeda dengan kebanyakan orang, Albert mempunyai kecenderungan tentang struktur otaknya yang bisa dibilang tidak biasa bila dibandingkan dengan umumnya orang.

Albert mempunyai kecenderungan berfikir dengan pola pikirnya sendiri, dan padahal pelajaran yang ada di sekolah menyarankan murid-murid untuk berfikirnya dengan cara meniru orang lain yakni gurunya, dan karena hal ini lah yang berhasil membuat Albert kesulitan dalam mengikuti alur belajar didalam sekolahan.

Pada saat itu dua paman dari Albert ikut serta aktif dalam membantu mengembangkannya akan ketertarikannya kepada dunia intelek pada masa yang akhir masa kanak-kanaknya dan pada awal masa Albert remaja dengan berhasil memberikan usulan dan juga buku tentang sains atau matematika. Pada saat Albert berumur 15 tahun, yaitu tepatnya pada tahun 1984 pada saat itu keadaan ekonomi dari keluarga Albert mengalami penurunan, karena usaha ayahnya yang dibidang elektronika sedang mengalami kebangkrutan.

Dan adanya hal tersebut berhasil membuat Albert dan sekeluarga pindah rumah ke Pavia,Milan,Italia, Albert menetap di sana guna menyelesaikan sekolahnya, dan juga menyelesaikan satu semesternya sebelum bergabung dan kembali bersama keluarganya yang ada di Pavia, kemudian Albert Einstein berhasil masuk ke sekolah Eidgenossische Technische Hochchule atau biasa disebut dengan Institut Teknologi Swiss Federal yang ada di Zurich, tetapi Albert gagal disaat tes, dan pada tahun berikutnya Albert dikirim oleh keluarganya ke Aarau, Swiss, guna menyelesaikan sekolah menengahnya, saat itu di mana Albert menerima diploma saat tahun 1898, Albert berhasil tercatat beberapa kali telah mendaftar di Eidgenossische Technische Hochschule.

Pada saat Albert berumur 17 tahun atau pada tahun 1896, Albert telah memutuskan bahwa dia akan melepaskan kewarganegaraan dan juga memilih untuk tidan mempunyai warga Negara karena dia kecewa dengan pemerintah yang ada di Negara Jerman yang pada saat itu anti dengan Yahudi, hal ini didukung bahwasannya sepeninggalan Albert Einstein dari Negara Jerman, ada orang yang namanya Nazi dia tekenal anti dengan orang yang beragama Yahudi, dia orang yang menguasai Negara Jerman.

Dan pada saat Albert sudah berhasil dari Institut Teknologi Swiss, lalu ia memutuskan untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan pengajaran ataukah penellitian yang ada di almameternya namun selalu saja ditolak karena sifat Albert yang terlalu terburu-buru disaat bekerja. Pada saat sedang kulliah, Albert sangat sering membuat ulah sehingga membuat professor nya marah kepadanya karena sifatnya tersebut, sehingga Albert dinilai buruk dimata professor.

Dan pada tahun 1905 diartike pertamanya yang bernama “On the Motion-Required by the Molecular Kinetic Theory of Heat-of Small Particles Suspended in a Stationary Liquid” adapun dari artikel tersebut Albert telah berhasil mencakup penelitian tentang adanya gerakan Brownian. Dengan menggunakan teori kinetic terhadap cairan yang pada saat itu berkontroversial, dan juga saat itu dia juga meminjamkan keyakinan pada mekanika statiska, yang pada saat itu sedang kontroversal.

Lalu pada Teori Relativitas Khusus ini telah menerangkan bahwasannya jikalau benda yang mempunyai massa m diberi kecepatan cahaya dalam pangkat dua, lalu maka dari itu akan dapat menghasilkannya energy yang begitu besar kekuatannya. Atau dengan kata lain 1 gram massa bisa menghasilkan energy yang cukup untuk mamasok kebutuhan dari listrik yang kekuatannya sebesar 2700000 watt dalam waktu setahun penuh.

Albert juga menulis tentang Teori Relativitas Khusus yang pada kemudian harinya menjadi terkenal dengan adanya rumus E=mc2. Yang mana E ialah potensi energy yang dihasilkan. M ialah massa suatu benda dan C ialah kecepatan dari cahaya yang ada di ruang hampa atau c>>300 ribu kilo meter per detiknya.

Lalu pada tanggal 17 April tahun 1955, Albert Einstein mengalami pendarahan internal yang di sebabkan karena pecahnya salah satu aneurisma aorta perut, dan yang pada sebelunya telah mengalami pembedahan pada Dokter Rudolp Nissen pada tahun 1948, dan Albert Einstein meninggal tepat di Rumah Sakit Princeton, diwaktu pagi, pada saat dia berumur 76 tahun, lalu Albert Einstein dikremasi dan juga abunya yang tersebar di sebuah tempat atau lokasi yang dirahasiakan.

Cukup sekian artikel tentang Biografi Albert Einstein, kita harap semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda, mohon maaf apabila ada salah kata ataukah salah penulisan, cukup sekian dan terimakasih.