habib syech
habib syech

Simak Selengkapnya Biodata Habib Syech

Posted on

Biodata Habib Syech bin Adbul Qodir Assegaf – Di negara kita tercinta ini pastinya sangat kenal sekali sama yang namanya Habib syech abdul qodir assegaf.  Habib Syech Abdul Qodir Assegaf ini terkenal dengan sebutan Habib Syech.  Habib syech adalah sesosok yang menyebarkan akhlaq Rasulullah dengan lantunan Sholawat. Di artikel kali ini saya akan menyediakan biodata habib syech adbul qodir.

habib syech abdul qodir
habib syech abdul qodir

Hal tersebut di karenakan beliau berdakwa-dakwa yang sangat menyentuh hati dan sangat mudah di cerna. Selain itu, habib syech merupakan penyebar syiar islam yang sangat dinanti-nantikan oleh ribuan orang di berbagai lingkungan masyarakat.

Habib syech juga biasanya mengubah perintah-perintah agama islam yang ada di dalam qur’an hadist dengan cara disyairkan dan juga digabungkan dengan berbagai macam alat rebana yang sangat nikmat untuk di dengarkan.Di artikel kali ini saya akan menghadirkan informasi terbaru tentang biodata habib syech abdul qodir assegaf.

Nama asli dari habib syech adalah habib syech abdul qodir assegaf. Habib syech lahir di kota solo jawa tengah pada tanggal 21 september 1961. Sesosok habib syech ini merupakan salah satu keturunan dari orang yang sangat alim dan juga sangat tawadhu’.

Habib syech mempunyai ayah yang bernama Al habib qodir bin abdurrahaman assegaf. Beliau merupakan salah satu imam besar yang sangat dihormati dan juga disegai di daerah sekitar solo yaitu pasar kliwon.

Pada saat masih kecil habib syech mendapatkan bimbingan yang terkenal sangat luar biasa di dalam keluarganya.  Sejak menempuh pendidikan sekolah dasar sampai dewasa sosok habib syech ini selalu mendapatkan banyak sekali bimbingan dari ayahnya yaitu al habib qodir bin abdurrahaman assegaf.

Berkat kerja keras dari ayahandanya beberapa orang yang berada di sekitar beliau yang menempanya menjadikan habib syech seperti halnya yang bisa kita lihat sekarang ini. menurut pendapat dari warga setempat ayahnya tidak pernah meninggalkan masjid dalam keadaan apapun. Misalnya saja dalam keadaan suka, duka, sakit, maupun sehat.

Bahkan pada saat sebelum ayahnya meninggal beliau melihat sendiri ayahnya meninggal pada saat rakaat terakhir pada sholat jum’at. Ayah tercintanya telah di panggil oleh Tuhan yang Maha Esa meninggalkan habib syech, keluarganya, dan juga orang yang berada di sekitarnya.

Ayah dari habib syech sangatlah terkenal dengan kecintaannya terhadap masjid. Hal tersebut menjadikan panutan bagi semua orang, khususnya Habib syech dan keluarganya sendiri. Selain itu hal tersebut membuat kagum semua orang.

Perjalanan kisah kehidupan yang dijalani oleh habib syech sangat mirip dengan perjalanan kisah hidup Nabi kita tercinta yaitu Muhammad SAW. Pada saat masih kecil sudah di tinggalkan oleh orang-orang yang disayanginya.

Setelah kakek dan juga ayahnya meninggal, kemudian habib syech tinggal bersama pamannya. Habib syech di asuh oleh pamannya yang bernama  habib  ahmad bin abdurahman assegaf. Ketika di bawah bimbingan pamannya, habib syech juga mendapatkan banyak sekali ilmu agama dan juga berbagai macam ilmu lainnya.

Habib syech merasa benar-benar di tempa dengan skala yang sangat tinggi. Setiap harinya beliau mendapatkan ilmu agama dalam jumlah yang sangat banyak. Terkadang habib syech kewalahan dengan apa yang di ajarkan oleh paman beliau.

Paman mengajarkan ilmu pada habib syech bukan hanya itu saja, akan tetapi pamannya juga mengajarkan displin yang tinggi. Makian dan cemoohan sering dilontarkan oleh paman habib syech. Pada suatu hari, habib syech ingin pergi dari pamannya. Akan tetapi pada saat sudah sampai setengah perjalanan, habib syech mengurungkan niat tersebut.

Hal tersebut dikarenakan habib syech menyadari bahwa apa yang di ajarkan oleh pamannya merupakan metode yang sangat bagus untuk menerpa mental dan juga keberanian dan juga kesabaran yang di milikinya.

Dengan tempaan yang beliau miliki menjadikan sosok habib syech menjadi orang yang sangat terkenal hampir ke seluruh pelosok nusantara seperti halnya sekarang ini. jamaah habib syech biasanya menyebut dengan nama syekher mania.

Habib syech salah satu putra dari 16 bersaudara. Seiring berputarnya waktu berputar mengiringi syiar cinta Rosulnya, tanpa beliau sadari ternyata banyak sekali umat islam yang menyukai dan tertarik kemudian mengikuti majelisnya. Hal tersebut menjadikan ribuan umat islam telah bergabung dalam ahbabul musthofa.

Ahbabul musthofa merupakan salah satu dari beberapa macam majelis yang berada untuk mempermudah umat islam dalam memahami dan mensuri tauladani Rosulullah SAW. Ahbabul musthofa berdiri di tahun 1998. Ahbabul musthofa ini berada di kota Solo Jawa Tengah.

Hingga sampai sekarang ini habib syech masih tetap melantunkan syair-syair yang indah dan juga menggetarkan hati semua orang yang mendengarkannya di berbagai tempat dan kapanpun waktu berputar.

Meskipun berdakwah dalam kondisi yang pas-pasan, habib syech selalu menyempatkan dan berusaha untuk membawa bungkus nasi untuk di bagikan kepada jamaahnya yang berada di pelosok-pelosok kampung.

Hingga saat ini dakwah habib syech tidak hanya bisa dinikmati oleh sedikit penduduk kampung saja, akan tetapi semua orang bisa menikmatinya di semua tanah bahkan luar negeri. Tembang-tembang sholawatnya sekarang ini juga sudah tersebar luas di dunia maya dan pastinya siap untuk di unduh dan di dengarkan.

Habib syech sangat terkenal dengan sebutan pendakwah yang memiliki beberapa kunci sukses dalam menyampaikan dakwah, seperti halnya komunikasi, komunikasi yang di lakukan oleh para jamaahnya begitu sangat menyentuh hati sanubari para jamaah yang ikut serta dalam  dakwahnya.

Habib syech melalukan dakwah dengan bahasa yang santun. Tidak hanya santun, bahasanya juga sangat mudah sekali untuk di cernaoleh semua jamaah yang mengahdiri atau mendengarkan dakwahnya.

Demikian informasi tentang biodata habib syech yang dapat saya sampaikan. Terus kunjungi website kami dan jumpai informasi-informasi terbaru lainnya. Terima kasih.