Kebun binatang bandung
Kebun binatang bandung

Bikin Takjub, Ternyata Beginilah Kemegahan Kebun Binatang Bandung

Posted on

Hay netizen setia Jompol Tangan. Bagaimana kabarnya? Pasti baik kan. Di hari yang indah nan ceria ini, saya “ Mas Writer “ ingin membahas liburan. Denger kata liburan berdendang di telinga, pasti hati langsung gembira. Oke kalau di Tanya liburan, kalian ingin pergi kemana? Ke pantai? Gunung? Bukit?atau ke tempat lain. Hmmm…mungkin kalian masih bingung mau jawab yang mana.

Berhubung weekend sudah dekat, maka tak salah jika kita mulai mempersiapkan tujuan wisata yang tepat untuk keluarga tercinta. Yang pasti tempat idaman adalah wisata nyaman namun ada nilai edukasinya juga. Tapi kalau ngomongin edukasi, biasanya harganya cukup tinggi. Oke, tenang dulu kali ini JempolTangan.com akan memberikan refrensi liburan nyaman, murah meriah namun tetap beredukasi untuk si buah hati, yap tepat sekali jawabanya yakni Kebun Bintang.

peta kebun binatang bandung
peta kebun binatang bandung

Mengapa memilih kebun binatang? Yap, nggak salah lagi karena memiliki berbagai hewan yang siap anda kenalkan ke buah hati, jadi si buah hati akan tambah mengerti tentang macam – macam satwa. Berhubung banyak sekali kebun binatang yang ada di Indonesia, maka sebagai penulis yang berpengalaman akan traveling, saya rekomendasikan untuk memilih Kebun Binatang Bandung.

Kebun Binatang bandung adalah kebun binatang yang berlokasi sesuai dengan namanya, yap di bandung. Tempat wisata ini, adalah pilihan primadona warga bandung untuk mengisi waktu weekend bersama keluarga. Karena menyajikan berbagai macam kesenangan, hiburan dan kegembiraan yang luar biasa, terlebih bagi si buah hati yang masih imut – imutnya dalam masa perkembangan.

satwa Kebun binatang bandung
satwa Kebun binatang bandung

Suguhan wahana dan kehebohanya juga tidak kalah dengan kebun binatang yang lain loh, terbukti yakni banyak sekali orang – orang yang heboh berfoto dengan beragam satwa di kebun bintang, seperti ular, burung kakak tua, paruh bengkok dan si primata asli Indonesia yakni orang utan. Kalau sudah berfoto dengan satwa pasti rasa takut dan geli akan hilang dan berubah menjadi kegemasan. Pokoknya asyik dan bikin ketagihan deh. Setelah asyik berfoto, kebanyakan pengunjung akan mencoba serunya menunggang satwa jinak sepert gajah, onta dan kuda sambil berkeliling ke track yang telah di siapkan. Berhubung kebun binatang bandung sangat seru dan sayang untuk di lewatkan, mari kita kupas setajam silet dan simak di bawah ini.

Lokasi Kebun Binatang Bandung

Lokasi Kebun Bunatang Bandung tidaklah sulit untuk di temukan, yakni berdampingan dengan lokasi kampus ITB ( Institut Teknologi Bandung ). Lebih tepatnya di jalan Kebun Binatang nomor 6 Tamansari Kota Bandung. Luas kebun binatang ini, lumayan melegakan yakni sekitar 13,5 hektare di tambah lokasi topografinya yang bergelombang, maka akan menambah kenyamanan anda dan keluarga ketika berkeliling. Karena serasa berada di daerah dataran tinggi.

Baca Juga : Intip Yuk, Kemegahan Kebun Binatang Ragunan

Dari luasnya yang mencapai 13,5 hektar  yang cukup melegakan ini, ia juga di lengkapi wahana penunjang hiburan bagi anda dan keluarga untuk bersantai dan bersenang – senang bersama keluarga. Yakni sebuah area kandang satwa sekitar 18,25%, 55,20% area lesehan dan taman, 4,7% untuk area taman ceria dan kolam perahu 2,4% untuk area pengolahan sampah, serta sisanya di gunakan untuk sarana kantor, teater, museum, masjid jalan, dan juga akuarium. Pasti sudah kebayang kan? Betapa serunya berwisata disini bersama keluarga tercinta.

Koleksi Satwa Kebun Binatang Bandung

Jika anda berkunjung di kebun bunatang bandung, maka anda akan di suguhkan dengan berbagi macam satwa yag siap untuk di beri makanan dan di ajak berfoto bersama layaknya teman sejati. Tidak tanggung – tanggung, koleksi satwa di kebun biatang ini sangatlah banyak yakni 213 jenis yang terdiri dari 79 jenis satwa yang di lindungi yang terus bertambah hingga kini. Satwa yang di suguhkan juga tak hanya lokal namun juga manca Negara. Untuk mengenalinya juga cukup mudah, karena  sudah tertera nama, asal, dan nama dalam bahasa latinya. Jadi akan lebih mudah untuk di ajarkan ke buah hati.

Wahana Di Kebun Binatang Bandung

Setelah lelah berkeliling melihat satwa, maka tiba saatnya kita untuk ke tempat lesehan sebagi pelepas rasa penak setelah lelah berkeliling. Anada bisa duduk di tempat yang telah di sediakan atau menyewa tikar dengan haraa Rp. 5000 dengan waktu yang tidak di batasi. Di area inilah banyak di tumbuhi berbagai macam tumbuhan dan pepohonan yang usianya telah mencapai ratusan tahun. Sehingga, bisa di katakan sebagai salah satu tempat di bandung yang menjadi pemasok oksigen atau paru – paru kota bandung.

Baca Juga : Bikin Merinding, Inilah 15 Hewan Paling Buas Di Dunia

Selain tempat untuk melepas lelah, ada juga taman bermain anak – anak seperti ayunan, jumpang – jamping dll dengan tarif Rp. 3000, daa juga istana balon atau lebih akrab di sapa balon loncat, serta wahana balon air dengan tarif Rp. 10.000 – 15.000 saja.

Jika kurang puas anda juga bisa mengajak buah hati untuk naik bebek kayuh dengan sewa Rp. 5000 atau naik perahu dengan sewa Rp. 3000 saja perorangnya yang mengelilingi kolam cukup luas dan memiliki daratan di tengahnya untuk berayunya beberapa monyet di siang hari.

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung

Harga yang di tawarkan tidaklah mahal, karena relatif terjangkau untuk semua lapisan masyarakan yakni hanya Rp. 15.000 untuk hari biasa dan Rp. 20.000 untuk hari libur. Jadi, jangan lewatkan weekend anda bersama keluarga untuk mengunjugi kebun binatang bandung ini ya! Di jamiin seru dan gak bikin bosen deh.

Itulah destinasi wisata bersama beragam satwa pilihan Jempol Tangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.