Hewan paling buas di dunia
Hewan paling buas di dunia

Bikin Merinding, Inilah 15 Hewan Paling Buas Di Dunia

Posted on

Hay Netizen setia Jempol Tangan. Bagaimana kabarnya? Pasti sehat kan. Di pagi hari yang indah di iringi hangatnya mentari ini, saya ingin menuliskan artikel yang membahas tentang hewan paling buas di dunia. Kalau ngomongin soal hewan buas, pasti kalian akan membayangkan sesosok makhluk dengan gigi tajam, bercakar, predator, dll. Tapi tunggu dulu, tak semua hewan buas berfisik ganas seperti apa yang kalian bayangkan.

Ada kah yang tau alasan mengapa hewan yang buas belum tentu terkesan buas? Yap, benar sekali. Karena penampilan tidaklah menjadi kunci utama tuk menjadi buas, namun naluri dan sifatnya lah yang dapat di katakan buas. Memang, seolah mereka terlihat biasa dan santai bahakan lucu, imut nan elegan namun di dalam naluri mereka terpasang sifat ganas nan mematikan.

Baca Juga : Pengertian Kesehatan Dan Jenis – Jenis Kesehatan Manusia

Dengan naluri nan sifat yang mematikan ini, mereka sering kali di anggap sebagai ancaman bagi manusia yang ada di sekeliling mereka. Secara umum, hewan buas banyak yang tergolong sebagi karnivora namun nyatanya ada juga yang herbivora dan tak kalah buasnya bila di ganggu atau di usik keberadanya.

Inilah yang membuat kita harus senantiasa berhati – hati jika tak sengaja berjumpa dengan mereka saat berada di alam liar atau habitat mereka. Karena fatal akibatnya jika tidak berhati – hati dalam melewati kawasan habitat mereka. Yang terpenting, jangan sekali – kali berani mengusik dan menggangu keberadaan mereka. Karena bila merasa terancam, maka tak tanggung – tanggung fatalnya. Bahkan bisa menyebabkan kematian secara mendadak karena serangan atau bisah yang di suntikan ke tubuh kita.

Baca Juga : Tempat Wisata Terseru Di Lembang

Oke dari pada penasaran tentang hewan – hewan yang buas di alam liar atau sekitar kita. Maka, langsung saja simak beberapa daftar hewan buas pilihan JempolTangan.com yang harus di pertimbangkan keberadaanya di bawah ini.

Hewan Paling Buas Di Dunia

  1. Deathstalker

    Deathstalker
    Deathstalker

Death stalker adalah salah satu dari jenis kalajengking yang banyak di jumpai di kawasan Afrika Utara hingga wilayah Timur Tengah. Hewan ini di katagorikan sangat berbaghaya karena bisahnya yang sangat beracun mampu melumpuhkan manusia. Dalam catatan tertentu, kalajengking Deathstalker telah membuat sekitar 75% kematian.

  1. Great White Shark ( Hiu Putih )

    Hiu Putih
    Hiu Putih

Hiu putih tercatat sebagai predator yang paling aktif saat ini. Hiu ini di masukan dalam daftar terbuas karena ia selalu menerkam apapun yang mengapung di atas air, seperti anjing laut, ikan kecil, dll. Namun untungnya, Hiu Putih tidak suka dengan manusia, jadi kita tidak harus takut karena jarang sekali di jumpai Hiu Putih menerkam manusia. Jikapun ada mungkin karena gerak – gerik yang di lakukan manusia di anggap mirip dengan anjing laut. Namun anda juga harus tetap berhati – hati, karena gigitanya juga sangat menyakitkan.

  1. Hyna

    Hyna
    Hyna

Hyna adalah hewan buas yang memiliki tampilan layaknya hewan bernaluri kalem dan jinak. Namundi balik itu semua, ia adalah predator yang berkerja sama dengan kawananya. Jadi hidupnya berkelompok. Tak segan – segan, Hyna juga akan bersifat buas baik untuk mangsa manusia atau hewan buruanya. Jadi, jangan sekali – kali anda mendekati Hyna saat bertemu denganya.

  1. Komodo

    Komodo
    Komodo

Komodo adalah satwa endemic asli indonesia, tepatnya ia hanya tinggal di satu tempat saja yakni pulau komodo di NTT. Komodo di kenal sebagai hewan pemangsa yang sangat buas, Karena ia akan memangsa apapun ketika si target dalam keadaan lengah. Jadi anda harus berhati – hati ketika bertemu dan tiba – tiba si Komodo mendekati nada. Tetap ikuti pawangnya. Jangan main sesuka anda tanpa perintah si pawang. Tapi tenang, si Komodo hanya makan sekali dalam sebulan.

  1. Leopard ( Macan Tutul )

    macan tutul
    macan tutul

Macan Tutul adalah Saudara dari kucing, bedanya ukuran dan nalurinya lebih besar dan buas. Bahkan ia tercatat sebagai predator legendaris. Hebatnya lagi, hewan ini memiliki tingkat kecepatan, kekuatan dan kecerdasan yang tinggi dalam hal berburu mangsa yang ia inginkan. Jadi, bagi anda yang gemes dengan hewan ini, jangan sekali – kali mendekatinya. Cukup tonton saja di chanel TV atau Video.

  1. Badak

    Badak
    Badak

Seperti yang telah saya katan]kan di atas. Bahwa hewan buas belum tentu memiliki tampilan yang buas nan menyeramkan. Namun yang berpenampilan kalem juga bisa bernaluri buas, seperti badak ini. Walaupu gerakanya lambat dan terlihat malas. Naun serangan yang tiba – tiba dapat kapan saja melesat ke sasaranya kapan saja, bila ia merasa terganggu. Jadi jangan sekali – kali menganggu badak yang sedang bersantai – santai.

  1. Cone Snail ( Siput Corong )

    Cone Snail
    Cone Snail

Sesuai namanya siput ini memiliki bagian bentuk tubuh mirip corong. Di katakan sebagi hewan yang berbahaya karena memiliki racun yang mampu menghabisi nyawa 10 orang sekaligus. Racun yang di timbulkanya pun juga belum ada penawarnya. Jadi, wajib hukumnya untuk menghindari pertemuan dengan gewan ini. Siput ini juga di sebuat sebgai “ siput rokok “ karena corong yang di milikinya rokok dan di ibaratkan orang yang terkena bisa siput ini hanya memiliki waktu untuk hidup seperti orang menghabiskan 1 batang rokok saja. Ini artinya bisa yang di timbulkan sangat cepat efeknya.

  1. Mamba Hitam

    Mamba Hitam
    Mamba Hitam

Mamba hitam adalah ular yang di jadikan mitos dalam cerita legenda orang Afrika. Heawan yang satu ini tidaklah mengenal provokasi dalam hal menyerang, karena ia memiliki tingkat agresifitas dan kecepatan yang sangat tinggi.

  1. Beruang Kutub

    beruang kutub
    beruang kutub

Beruang kutup adalah predator mamlia yang imut nan mengemaskan bagi siapa pun yang melihatna. Namun anda harus sangat berhati – hati karena ia berani melawan manusia yang menganggu keberadanya. Hal ini di karena naluri dan fikiranya yang sadar bahwa tubuh dan kekuatanya mampu di gunakan untuk melawan siapapun yang mengusiknya.

  1. Singa Afrika

    Singa afrika
    Singa afrika

Meamng di lihat dari manapun satwa yang berasal dari afrika identik dengan kebuasanya, seperi Singa Afrika ini. Singa Afrika sering di laporkan menyerang manusia, walaupun sebenarnya mereka tidak mengincar manusia. Bahkan ada yang sampai meninggal akibat serangan yang di lancarkan singa ini. Sifat ganasnya ini, memang sudah secara alami turu – temurun dari keturunanya.

  1. Boomslang

    Boomslang
    Boomslang

Boomslang adalah jenis ular yang memiliki bisah hemotoxin yang mampu membekukan darah mangsanya. Sehingga tidak akan ada darah yang membawa oksigen ke tubuh dan otak. Hasilnya si mangsa akan mati dan siap di jadikan santapan.

  1. Saltwater Crocodile

    Saltwater Crocodile

Buaya memang sudah terkenal sejak lama sebagai reptik raksasa yang sangat buas. Indra penciuman, pendengaran, kekuatan otot, rahang dan gigi adalah senjata utama untuk melumpuhkan mangsanya.

  1. Lynx

    Lynx
    Lynx

Lynx adaalah hewan yang sangat aktif ketika masih fajar dan senja merekapun juga hidup berkelompok. Formasi perburuan mereka sangatlah kuat dan tak dapat di bayangkan. Jadi, jangan samakan dengan kucing rumahan. Karena ini adalah kucing yang bernaluri predator pemangsa yang liar.

  1. Berang – berang

    Berang berang
    Berang berang

Berang – Berang adalah makhluk darat yang membangun sarangnya di air. Sama dengan Lynx ia aktif di saat fajar dan senja. Namun berang – berang tidak akan memangsa manusia. Tapi anda harus selalu berhati – hati jika bertemu denganya. Karena ia memiliki kawanan yang cukup banyak untuk menyerang mangsa atau makhluk lain yang menggangu atau mengusik keberadaan mereka.

  1. Wolf ( Serigala )

    Serigala
    Serigala

Serigala adalah mamalia pemburu yang tidak kenal kompromi dalam melancarkan serangan pada mangsanya. Mereka hidup berkelompok bahkan saat berburu. Sangat di segani karena memiliki cakar, taring dan kecepatan yang sangat tinggi. Namun untungnya,, serigala tidak hidup di kawasan indonesia. Jadi, anda bisa bernafas lega.

Itulah beberapa hewan paling buas di dunia yang sangat di takuti oleh hewan lain dan manusia. Selama kita tidak menganggu, pasti mereka tidak akan menyerang. Namun, usahakan untuk tidak berjumpa dengan daftar hewan buas di atas. Karena naluri dan sifatnya yang keras nan buas bisa sewaktu – waktu menyerang anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.