Binatang Terbesar Di Dunia
Binatang Terbesar Di Dunia

Bikin Gempar Masyarakat, Inilah 13 Binatang Terbesar Di Dunia

Posted on

Hay netizen setia Jempol Tangan. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti sehat dan ceria kan. Di pagi hari yang cerah nan santai ini, saya ” Mas Writer “ Ingin membahas yang besar – besar. Kok yang besar – besar, maksudnya apa? Yap, jangan berfikir aneh dulu, mari berfikir jernih. Maksudnya, di sini saya ingin membahas tentang sesuatu yang besar dalam bentuk makhluk hidup, yap binatang maksudnya.

Pernahkah kalian menemukan binatang yang memiliki ukuran besar atau bahkan paling besar? Mungkin, jarang sekali kan atau malah tidak pernah. Kalau saya sih pernah, tapi nemuinya di internet. Sudahlah cukup bercandanya, sekarang kita bahas tentang binatang terbesar di dunia. Tapi sebelum lanjut, kayaknya paling enak kita berbincang dulu tentang binatang besar ini.

Baca Juga : Intip Yuk, Wisata Murah Meriah Kebun Binatang Semarang

Kebayang gak, kalau kalian bertemu binatang paling besar di dunia? Apakah akan kalian tangkap? Jual? Bunuh? Atau lainya? Yang pasti ini pilihan yang cukup rumit. Tenang, kalau saran saya jika masih hidup sebaiknya di bius dulu, ambil fotonya terus kembalikan ke habitatnya agar tetap berkembang biak. Tapi kalau binatangnya sudah mati, cukup ambil fotonya saja buat kenang – kenangan.

Baca Juga : Buktikan Nomer 6 Paling Seram, Inilah 11 Binatang Aneh Di Dunia

Tapi faktanya, kebanyakan yang terjadi saat ini adalah di ambil fotonya terlebih dahulu lalu di publikasikan ke media sosial biar viral dan heboh. Kemudian setelah itu banyak orang yang merangkumnya menjadi sebuah rincian daftar binatang terbesar di bumi yang pernah di jumpai tanpa memperhatikan hoax atau asli. Namun kebanyakan adalah asli dan jarang sekali yang hoax. Berbicara tentang binatang terbesar, maka inilah daftar binatang terbesar di dunia pilihan JempolTangan.com dan hati – hati jangan sampai takut melihatnya. Jika masih penasaran, langsung saja simak di bawah ini.

  1. Kodok Cururu

    Kodok Cururu
    Kodok Cururu

Kodok cururu adalah salah satu binatang yang tergolong bongsor karena pada umumnya ukuran kodok tidaklah sebesar ini. Maka, patutlah jika kodok ini mendapatkan gelar kodok bongsor. Kodok bongsor ini di temukan oleh masyarakan Brazil, pada awal tahun 2014 silam.

  1. Anjing Neapolitan Mastiff

    Anjing Neapolitan Mastiff
    Anjing Neapolitan Mastiff

Anjing napolitan mastif adalah salah satu jenis anjing yang tergolong unik dan kuat. Namun yang satu ini bakalan bikin merinding kalau berada di dekatnya terlalu lama. Asal dari anjing ini adalah italia.

  1. Goliath Tigerfish

    Goliath Tigerfish
    Goliath Tigerfish

Goliath tigerfish atau biasa si sebut Mbenga ( Hydrocynus goliath ) merupakan salah satu ikan predator berukuran jumbo. Sebagai ikan predator, ia juga di sebut sebagai “ piranha raksasa Afrika “ bahkan pernah di kabarkan pernah menyerang manusia dan memangsa buaya dengan giginya yang super tajam.

  1. Labi – Labi

    labi labi kuning
    labi labi kuning

Pada umunya ukuran labi – labi kecil dan berwarna kecoklatan, namun berbeda dengan yang satu ini. Yakni memiliki warna kuning dan ukuran yang tak biasa. Labi – labi yang satu ini adalah labi – labi hutan ( Dogania sublana ) yang bersal dari suku Trionychidae atau bisa di sebut bulus.

  1. Tasmania King Crab

    Tasmania King Crab
    Tasmania King Crab

Tasmania King Crab adalah jenis kepiting raksasa yang berasal dari Australia, kepiting raksasa ini di temukan oleh seorang pekerja akuarium di wilayah Australia. Bahkan tak tangging – tanggung beratnya pun mencapai  6,8 Kg dan lebarnya 38Cm. pasti cocok nih buat makan sekampung atau acara hajatan kelurga di rumah.

  1. Ikan Pari Air Tawar

    Ikan Pari Air Tawar
    Ikan Pari Air Tawar

Ikan pari air tawar ini adalah ikan pari yang memilik ukuran tidak umum, bayangkan saja panjangnya 14 kaki dan lebar 8 kaki akan bahkan beratnya 600 – 800 pon. Pastinya bikin siapapun yang melihat lari gak karuan.

  1. Buaya air Asin

    Buaya air Asin
    Buaya air Asin

Buaya Air asin adalah buaya yang mampu beradaptasi dengan air dan tawar. Kebanyakan memiliki ukuran yang besar dan panjang. Namun, berbeda dengan buaya air asin pada umumnya, buaya yang satu ini memiliki panjang 6 meter dan berat yang mencapai 1.000 kg. buaya ini pertama kali di temukan di Filipina dan di tangkap pada september 2011, lalu masuk ke dalam catatan Guinnes World Records sebagai buaya terbesar. Namun sayangnya, ia sudah mati karena serangan penyakit.

  1. Penyu Belimbing

    Penyu Belimbing
    Penyu Belimbing

Penyu Belimbing ( Daermochelys coriacea ) adalah salah satu jenis penyu yang tersebar di dunia. Namun penyu belimbing yang satu ini berdeda, yakni termasuk jenis suku Darmochelyidae yang masih bertahan hidup. Ia merupakan jenis penyu terbesar di dunia serta penjelajah lautan paling handal. Pada umumnya penyu belimbing mampu tumbuh hingga panjang 3 meter dan berat dewasa yang mencapai 900 kg. kebayangkan? Betapa besarnya penyu ini.

  1. Salamander

    Salamander
    Salamander

Salamander adalah binatang amfibi yang mampu hidup di air dan darat. Salamander ini di temukan oleh seorang nelayan di kawasan Chongqing, Tiongkok. Salamander ini memiliki panjang 165 cm dan berat 52 kg serta berumur 200 tahun. Namun dengan bentuknya yang seperti ini, biasanya banyak orang yang lari duluan sebelum menyapanya.

  1. Arapaima Gigas

    Arapaima Gigas
    Arapaima Gigas

Arapaima Gigas atau biasa di sebut sebagai paiche adalah salah satu jenis ikan tawar terbesar di dunia yang di temukan di kawasan perairan Amerika Selatan. Bahkan ia mampu tumbuh hingga panjang 3 meter dan berat 200  kilogram. Namun sayangnya, sekarang ini sudah jarang sekali di jumpai ikan Arapamia gigas yang mampu tumpuh lebih dari 2 meter. Karena sering di tangkap dan di jual atau ekspor ke negara lain.

  1. Ikan Lele

    Ikan Lele
    Ikan Lele

Ikan lele yang satu ini bisa di sebut Wels Catfish, karena kumisnya mirip dengan kucing rumahan. Ikan ini banyak di jumpai di kawasan bendungan Eropa. Sejak abad pertengahan, di ceritakan bahwa ikan ini mampu menelan manusia hidup – hidup. Hal ini sangatlah wajar, karena ukuranya yang tidak tanggung – tanggung yakni panjang 2,2 meter dan berat 180 kilogram.

  1. Kura – Kura Galapagos

    Kura – Kura Galapagos
    Kura – Kura Galapagos

Secara umum, kura – kura hanya memiliki ukuran tubuh yang kecil. Namun berbeda dengan kura – kura yang satu ini, yakni memiliki berat 250 kilogram dan mampu hidup hingga 100 tahun lamanya. Kura – kura jenis ini pertama kali di temukan di pulau Santa Cruz, kepulauan Galapagos. Pasti kalau belum kenal, bisa di kira patung nih.

  1. Tokek Raksasa

    Tokek Raksasa
    Tokek Raksasa

Waduh pasti kalian gak bisa bayangin kalau ada tokek sebesar ini nempel di dinding rumah kalian. Pasti siap – siap pindah rumah nih. Tokek raksasa memang jarang sekali di jumpai, namun yang ini hanya terlihat sekali di Selandia Baru dan di vonis telah punah. Ia berjenis Hopldactylus Delcorti yang memiliki panjang sekitar 2 meter.

Itulah daftar binatang terbesar yang pernah di tangkap oleh manusia. Namun, bukan berarti tidak ada lagi yang lebih besar. Pastinya tentu ada, namun kita belum menjumpainya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.