Berbagai Jenis Ikan Cupang Yang Paling Populer

Posted on

Sampai saat ini, telah terbentuk lebih dari 13 kelompok ikan cupang hias dan ikan cupang adu an yang saat ini populer hingga saat ini aitu splender complex. Yang mana biasa nya itu persilangkan bisa di lakukan antara spesies yang berada di dalam satu kelompoknya masing masing.

Kemudian untuk jenis ikan cupang ini yang paling banyak di jual di pasar pasar adalah dar kelompok splendes complex, jika utuk jenis ikan cupang ini yang paling populer adalah terdiri dari spesies betta splendes yang paling sering kali di hasilkan ikan cupang cupang dengan warna yang sangat lah cantik dan indah untuk melihatnhya serta merik.

Jenis jenis ikan cupang yang paling populer

Jika kalian semua yang sedang mencari jenis ikan cupang yang paling populer untuk di pelihara, mungkin saja kalian semua itu menjadi salah satu jenis ikan cupang yang akan saya bagikan menjadi referensikan bagi kalian semua. Jika lebih jelasnya, kalian semua bisa menyimak yang ada di bawah ini.

  1. Ikan Cupang Plakat

Yang pertama kali adalah ikan cupang plakat, yang mana berasal dari Negara Thailand, yang mana tergolong dari ikan yang menawan. Jika kalian semua mau melihat jenis ikan cupang plakat ini memunyai bentuk tubuh yang paling minimalis ( kecil ).

Jika komunitas kan cupang ini di adu, yang mana kita sering kali melihat ikan cupang ini di adu dengan jenis ikan cupang lainnya, yang mana perbuatan ini illegal, bahkan semua itu sangat lah tidak di anjurkan di dalam agama da nada juga larangan di dalam agama.

Ada juga orang yang sebagiannya sengaja memelihara ikan cupang ini untuk di jadikan aduan dalam percobaan ikan cupang lainnya yang sangat lah handal sejak baru kali ini lahir, sehingga kalian semua menambah obat obatan untuk ikan cupang ini supaya kuat saat bertarung tersebut. Terkadang ada juga ikan cupang tarung ini yang taruhan uang atau pun yang lain lain.

  1. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan cupang satu ini artinya setengah bulan, menurut sejarahnya awalnya muncul ikan cupang ini yaitu hasil persilangan peternak cupang yang ada di amerika. Penamaan ikan cupang ini di karenakan yang mempunyai sirip dan ekor yang seolah olah menyatuh dalam membentuk setengah lingkaran dan jika kalian semua mau melihatnya dari samping akan terlihat setengah bulan yang ada.

Tujuan orang orang yang membeli ikan cupang ini karena keindahan yang ada pada warna nya dan tubuh nya yang sangat lah cantik untuk di lihat, ada juga yang warnanya putih sepenuh nya merah merona, biru dan lain lainnya.

Jika anda ingin membeli ikan cupang satu ini, hanya cukup memegang uangnya Cuma Rp.5000 saja, jika kalian akan bertambah lagi yang lebih mahal apabila kalian semua itu menang dalam kontes ikan cupang ini.

  1. Ikan cupang serit ( Crown tail )

Hari ini Indonesia bangga sekali, sebab karena jenis ikan cupang serit ini yang berasal dari Negara kita sendiri silip Jakarta, awal munculnya ikan cupang Ini pada tahun 1998 yang kemudian menjadi populer di tahun 2000 an.

Tidak lama kemudian ikan cupang serit ini diakui oleh internasional betta Congress IBC tersebut. Jadi hal itu karena ekornya yang berserit serit yang sangat lah bagus, ikan cupang satu ini seperti slayer yang bersobek sobek namun rapih dalam sobekkannya.

  1. Double Tail dan Cagak

Sebenarnya itu semua sangat lah berbeda, yang mana perbedaab cupang ini paling menonjol adalah pada ekornya, yang mana sirip ekornya ini double tail ini terbelah menjadi 2. Kemudian setiap belahan itu mempunyai ukuran dan lebar yang sama dalam siritnya ( ekornya ), kemudian perbedaan lainnya adalah dari punggung ikan cupang ini yang panjang.

Sejauh ini, peliharaan ikan cupang ini di budidayakan ikan yang sangat lah cantik dan unik, dan jarang juga orang yang menemukan ikan sebeb rendahnya tingkatan keberasilan cupang cagak ini yang paling sempurna dan sangat lah indah jika kalian semua melihatnya. Oleh sebab itu ikan cupang ini juga tidak selalu di konteskan pada perlombaan perlombaan ikan cupang adu an.

  1. Ikan Cupang Giant

Jenis ikan cupang ini memang telah berasil di kembang biakkan di Thailand tersebut. Yang mana ukuran ikan cupang besar dari ikan ini bisa mencapai 12 cm tersebut, tentu ukuran ikan cupang ini jauh lebih besar dari pada jenis ikan cupang lainnya yang umumnya itu berukuran lebih kecil.

Pada awalnya ikan cupang ini di kembangkan dari ikan cupang plakat yang telah saya sampe kan di atas kemudian di silangkan dengan jenis ikan cupang lainnya. Setelah itu yang di lakukan banyak di percobaan dan di hasilkan, akhirnya saat ini banyak sekali variasi ikan cupangb raksasa yang talh di kembangkan oleh halfmoon Giant, dauble tail ini dan juga crowl tali Giant.

Nah itu lah jenis ikan cupang yang banyak di kenal di berbagai Negara, yang mana ikan cupang ini di jual di pasar pasar jika kalian semua mau memliharanya ikan cupang ini.

Sekian dari ulasan saya yang mengenai jenis jenis ikan cupang yang paling populer semoga semua itu yang kami sampaikan yang ada di atas ada dapat bermanfaat dan manambah pengetahuan kalian semua.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.