bentuk rak buku
bentuk rak buku

Beberapa Bentuk Rak Buku yang Sederhana Dan Menarik

Posted on

Beberapa Bentuk Rak Buku yang Sederhana Dan Menarik

Bentuk Rak Buku – Membaca adalah termasuk salah satu hobi yang jarang di sukai oleh banyak orang karena, membaca adalah hal yang sangat membosankan. Anak jaman sekarang lebih suka menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman-temannya dari membaca buku. Jika disalah satu dari anda yang suka membaca buku berarti anda termasuk kaum yang bibliofilia.

Bibliofilia adalah yang mana orang tersebut lebih suka membaca buku. Kaum bibliofilia ini sangat langka karena, membaca adalah hal yang membosankan. Untuk anda yang suka membaca buku berarti anda terhindar dari majunya pengaruh teknologi. Walaupun sekarang anda bisa membaca di internet sebagai media untuk membaca anda.

Tapi, buku bagi orang pecinta buku atau orang yang suka baca buku, buku adalah barang yang berharga. Tapi, anda yang lebih suka membaca buku bukan berarti anda juga ketinggalan jaman tapi anda adalah orang yang melestarikan membaca buku.

Bagi orang yang kutu buku atau yang suka membaca biasanya mempunyai kebiasaan mengumpulkan buku atau mengoleksi buku (menimbun buku). Namun ada juga orang yang merawat bukunya dengan perawatan khusus. Untuk itu, kami disini mau membahas beberapa bentuk rak buku yang belum kalian ketahui.

Rak buku biasanya digunakan untuk pembatas ruangan, untuk menghias ruangan, untuk mempercantik ruang tamu atau bisa juga digunakan untuk tangga untuk lebih menghemat tempat. Karena, dengan adanya rak buku juga mempunyai beberapa manfaat antara lain, yaitu:

Merapikan Beberapa Buku

Dengan adanya rak buku anda bisa mengumpulakn lebih banyak buku atau bisa mengoleksi beberapa buku. Dan dengan adanya rak buku juga tidak membuat buku berserakan.

Mempermudahkan Anda Ketika Mencari Buku

Menyimpan beberapa koleksi buku dirak buku ini juga mempermudah anda ketika anda sedang mencari buku disaat sedang membutuhkan buku yang akan dicari. Apalagi bila kalian memisahkan beberapa buku secara khusus.

Memperawet Koleksi Buku

Dengan adanya rak buku juga berfungsi untuk lebih memperawet buku yang anda pisahkan secara khusus. Selaian, terhindar dari debu, buku tersebut tidak dapat dijangkau oleh kutu buku ataupun rayap dan juga jauh dari jangkauan dari anak kecil karena tidak disentuh sembarangan.

Beberapa bentuk rak buku juga memiliki kategori masing-masing ada yang unik, sederhana, tempel, dan juga minimalis. Bentuk rak buku yang unik itu biasanya dibentuk dengan beberapa bentuk yang unik dan juga lucu untuk menghibur beberapa orang yang melihatnya.

Adapun bentuk rak buku unik seperti dibentuk ranting pohon, pohon, buah, tulisan, atau bentuk lainnya seperti gambar, sebagai berikut:

rak buku unik
rak buku unik
rak buku unik
rak buku unik
rak buku unik
rak buku unik

Dan ada juga bentuk rak buku yang sederhana, bentuk rak sederhana ini biasanya terbuat dari susunan beberapa papan yang ditumpuk dan juga biasanya papan tersebut ditempel ditembok. Rak buku sederhana ini biasa digunakan diruang tamu untuk meletakkan beberapa majalah. Adapun bentuk beberapa bentuk rak buku adalah, sebagai berikut:

rak buku sederhana
rak buku sederhana

 

rak buku sederhana
rak buku sederhana
rak buku sederhana
rak buku sederhana

Adapun bentuk rak buku minimalis ini biasanya digunakan untuk rumah minimalis yang mempunyai lahan yang sempit tidak terlalu lebar. Dan biasanya yang digunakan adalah rak buku yang mana rak buku itu semua gantung agar tidak kelihatan sempit. Adapun untuk gambar rak buku minimalis adalah, sebagai berikut:

rak buku minimalis
rak buku minimalis
rak buku minimalis
rak buku minimalis
rak buku minimalis
rak buku minimalis

Untuk anda yang ingin membeli rak buku yang harus anda pikirkan adalah kuat dan kualitas. Disini kami akan membahas tips untuk anda yang mau membeli rak buku. Adapun tips untuk memilih rak buku yang baik dan juga bagus adalah, sebagai berikut:

Kuat Atau Kualitas

Rak buku pada umumnya itu biasanya terbuat dari kayu tapi ada juga yang terbuat dari kaca. Tapi ketika anda sedang memilih rak buku apapun materialnya yang pastinya rak tersebut kuat dan tahan lama dan juga kuat untuk menyimpan beberapa buku yang lumayan banyak. Karena, dengan anda memilih rak yang kuat dan juga awet akan usianya.

Jka anda memilih rak buku yang terbuat dari kayu, kami sarankan anda untuk memilih rak buku dari kayu yang memiliki keawetan, tahan dari rayap, dan juga tahan akan kelembapan. Hal seperti jangan disepelekan karena, hal ini sangat penting untuk buku-buku kamu yang kamu simpan. Coba kamu bayang kan buku yang kamu simpan itu dimakan oleh rayap dan tiba-tiba basah.

Mempunyai Nilai Seni Yang Tinggi

Maksud dari mempunyai nilai seni yang tinggi ini adalah rak buku itu tentunya bukan hanya untuk memnyimpan buku tentunya untuk penyimpanan yang lainnya. Tapi kamu bisa menggali manfaat lainnya dari keberadaan rak buku dapaun salah satunya adalah untuk hiasan atau dekorasi dan juga mempercantik keadaan raungan anda.

Oleh karena itu, pilihlah rak buku yang memiliki desain atau model yang menarik seperti gambar diatas yang dapat anda contoh. Dan anda tak perlu risau karena sudah banyak yang menjual rak buku yang unik bentuknya di beberapa toko online.

Dapat Dilihat Banyak Orang

Untuk hal ini pasti tidak dapat dipungkiri karena, pastinya dengan adanya rak buku ini dimanfaatkan untuk hiasan rumah atau dekorasi ruangan anda. Maka dari itu, pilihlah rak buku yang terbuka yang tentunya bisa dilihat dari luar. Tapi, jika anda ingin menggunakan rak buku yang tertutup maka gunakanlah rak buku yang terbuat dari kaca sehingga dapat dilihat dari luar.

Apa Yang Akan Disimpan Dalam Rak Tersebut

Fungsi rak buku ini selain untuk menyimpan buku tapi, memiliki fungsi yang lainnya. Tapi, pada umunya rak buku biasanya juga dibuat untuk menyimpan aksesoris penghias ruangan mualai dari gelas, piring, piala, vas bunga, boneka, dan juga benda-benda lainnya. Maka dari itu pilihlha lemari atau rak buku yang memiliki model yang cocok untuk menyimpan barang-barang diatas.

Sesuaikanlah Dengan Model Ruangan Anda

Menyesuaikan tempat untuk rak buku adalah termasuk hal yang sangat penting. Karena, memiliki hubungan yang sangat erat kaitannya dengan nilai yang kecocokan yang akan diperoleh. Seperti, rak buku klasik yang mempunyai kurang kecocokan terhadap tempat yang disediakan dengan gaya modern.

Begitu pun, sebaliknya untuk rak buku minimalis tambah lebih cocok atau serasi bila dipadupadankan dengna gaya modern. Maka dari itu, kalain semau jangan salah ketika memadupadankan rak buku dengan rumah kamu.

Perhatikan Ukuran Ruangan Anda

Perhatikan ukuran ruangan anda yang akan tempati untuk lemari rak buku, karena hal ini sanga t berkaitan erat dengan rak buku yang akan anda pilih. Seumpama, anda mau membeli rak buku dan akan anda letakkan di ruang tamu, anda memiliki ruang yang cukup lebar maka, anda juga mutlak memerlukan rak buku yang cukupĀ  besar.

Begitu pun juga sebaliknya, jika anda memiliki ruang tamu yang sempit maka gunakanlah rak buku yang minimalis agar cukup untuk anda letakkan didalam ruang tamu anda.

Sesuaikan Dengan Jumlah Buku Yang Anda Simpan

Dan untuk poin yang terakhir yang perlu anda pikirkan adalah berapa banyak buku yang akan anda simpan dalam rak buku. Intinya sesuaikan dengan keperluan jika jumlah buku terlalu banyak juga untuk ukuran rak yang besar ini tidak terlalu diperlukan.

Mungkin itu sedikit tips dan juga artikel dari kami tentang bentuk rak buku yang kami sajikan kali ini di jempoltangan.com. Semoga artikel yang kami berikan bermanfaat. Silahkan mencoba. Sekian dan terima kasih!