Jilbab Instan
Jilbab Instan

Belum Tau? Mari Intip Apa Saja Jenis Jilbab Instan

Posted on

Jilbab merupakan alat yang sudah menjadi kewajiban bagi para wanita-wanita muslimah, karena perempuan memiliki daerah yang harus dijaga karena itu merupakan aurot yang sudah pasti harus di tutupi, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan jilbab. Dalam cara penggunaan jilbab juga memiliki aturan tersendiri yang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Misalnya Anda di undang untuk menghadiri suatu acara atau undangan, menghadiri suatu undangan merupakan hal yang sangat khusus, bagi para perempuan pasti menginginkan penampilan yang menarik dan cantik. Bagi para perempuan muslimah yang ingin menghadiri undangan pesta cukup tampil dengan simple. Namun Anda bisa mengkreasikan salah satu bagian dari penutup aurot yaitu jilbab. Anda bisa mengkreasikannya menjadi lebih menarik dan cantik.

Baca Juga : Manfaat Memakai Jilbab yang Belum Anda Ketahui

Berjilbab untuk qoum hawa sudah merupakan ha yang biasa atau merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan. Berjilbab juga merupakan kewajiban di dalam ajaran agama islam, untuk wanita muslimah untuk menutupi aurotnya. Karena berjilbab dan berpakaian muslimah merupakan bagian dari fashion busana, akhirnya para desainer membuat model-model yang cocok untuk pakaian dan jilbab wanita muslimah agar modis namun tetap menutupi aurotnya.

Walaupun perkembangan jilbab saat ini sudah sangat maju namun banyak para hijaber yang masih sangat senang dan nyaman menggunakan jilbab instan dan praktis. Biasanya jilbab insan sering digunakan oleh para remaja dan juga ibu rumah tangga. Nah pada pembahasan dari saya kali ini akan membahas tentang jilbab instan, saya juga akan memberikan info apa saja jenis dari jilbab instan. Berikut penjelasnnya :

Jenis Jilbab Instan Hoodie

Jilbab Instan Hoodie
Jilbab Instan Hoodie

Jenis Jilbab Instan yang pertama adalah jilbab instan hoodie. Jilbab hoodie yang satu ini sangat cocok dipakai untuk para hijaber yang biasanya memiliki kegiatan di luar ruangan. Jenis jilbab instan yang satu ini merupakan salah satu jilbab yang fashionable, salah satu kemampuan dari jilbab instan yang satu ini yaitu adalah jilbab ini mampu menyesuaikan dengan muka pemakainya.

Artikel Terkait : Agar Tidak Ketinggalan Cari Tau Yuk ! Cara Memakai Jilbab Paris

Jilbab Hoodie ini sudah menjadi trend dikalangan anak remaja dan orang tua, dan jilbab instan ini sangat cocok untuk anak muda dan anak remaja, karena memiliki desain yang modis dan modern.

Jenis Jilbab Instan Bergo

Jilbab Instan Bergo
Jilbab Instan Bergo

Kemudian yang selanjutnya adalah Jilbab Instan Bergo. Jenis yang satu ini memiliki desain yang sangat simple, jilbab instan bergo ini sering digunakan oleh para ibu-ibu karena modelnya yang sangat mudah dipakai dan praktis digunakan.

Jilbab instan bergo ini mempunyai bagian-bagian yang unik seperti payet, bordir, atau renda yang sangat cocok sekali untuk ibu-ibu. Model yang satu ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena desain yang satu ini memiliki desain yang simple dan praktis dan bahan pada jilbab instann bergo ini memiliki bahan yang sejuk ketika digunakan dan nyaman.

Jenis Jilbab Instan Khimar

Jilbab Instan Khimar
Jilbab Instan Khimar

Lalu yang selanjutnya adalah jilbab instan khimar. Pada awalnya jenis yang satu ini hampir sama dengan jenis jilbab instan bergo yang polos saja tanpa ada border apapun, namun saat ini karena fashion jilbab di jaman ini sudah berkembang dan berubah semakin modern. Jilbab instan khimar ini dibentuk seperti jilbab syar’i dengan dikombinasikan dengan warna lainnya, dan juga ditambah dengan bordir dan payet agar bisa menambah variasi agar tambah menarik. Sehingga jilbab instan yang satu ini merupakan jilbab syar’i terperaktis.

Baca Juga : Sedang Trend! Model Jilbab Terbaru Bisa Dicoba Sendiri

 

Jenis Jilbab Instan Modifikasi

Jilbab-Instan-Modifikasi
Jilbab-Instan-Modifikasi

Kemudian yang selanjutnya adalah jilbab instan modifikasi. Jenis jilbab instan yang satu ini bisa dipadukan dengan sisa dari bahan jilbab dengan cara dililitkan dengan cara tertentu untuk mempercantik atau sebagai variasi jilbab.

Adapun cara memakai  jilbab instan modifikasi ini sama dengan biasanya yaitu cukup dimasukan ke bagian kepala. Namun yang membuatnya berbeda adalah jenis jilbabnya. Anda bisa berinovasi dengan jenis jilbab instan yang satu ini dengan kreasi Anda.

Jenis Jilbab Instan Cape

Jilbab Instan Cape
Jilbab Instan Cape

Kemudian jilbab instan yang terakhir adalah jenis jilbab instan cape. Jenis instan cape ini merupakan jenis jilbab yang bisa menutupi bagian lekuk tubuh dan dada karena modelnya sudah di desain dengan model yang panjang. Jilbab cape ini adalah salah satu jenis jilbab yang syar’i yang praktis, sehingga jenis jilbab instan yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh perempuan di segala kegiatan. Selain itu jenis instan ini juga sudah sangat syar’i karena sudah menutupi daerah dari kepala sampai dada.

Jika menggunakan jilbab instan ini Anda tidak perlu repot dan juga tidak memakan waktu yang lama dalam pemakaiannya. Jenis jilbab instan ini juga memiliki tampilan yang casual dan bisa dipakai dengan bawahan rok ataupun celana.

Nah itu tadi adalah jenis-jenis dari jilbab instan, dan hal ini sangat cocok untuk Anda yang tidak sempat untuk berdandan, atau malas untuk membentuk jilbab. Semoga dari artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda, terus baca artikel lainnya.

Gravatar Image
Belajar Menerima Sesuatu yang Tidak Biasa diterima Oleh Orang Lain