taekwondo

Bela Diri Ini Harus Dikuasai Oleh Wanita

Posted on

Di zaman sekarang ini sangat banyak kejahatan baik itu tindak kriminal atau yang lainnya. Nah, rata-rata yang menjadi korban kejahatan adalah perempuan. Karena kebanyakan orang menganggap bahwa perempuan adalah manusia yang lemah karena tidak memiliki ilmu bela diri wanita. Maka dari itu, perempuan banyak yang menjadi korban kejahatan, terutama dalam tindak kriminal.

Kejahatan kriminal merupakan kejahatan yang sangat berbahaya dan juga berujung maut. Kejahatan kriminal bisa terjadi kapan saja dan dimanapun berada. Para pelaku kejahatan juga sering mengincar perempuan untuk dijadikan korban.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita mempelajari ilmu bela diri, terutama bagi perempuan. Walaupun terlihat lemah tetapi sebenarnya tidak, jika kamu mau mempelajari ilmu bela diri.

Apa saja bela diri wanita yang harus dikuasai?

  1. Tae Kwon Do

taekwondo

Bela diri ini berasal dari Korea, yang mana bela diri ini sudah sangat populer dan mendunia. Taekwondo merupakan bela diri yang sangat cocok untuk wanita. Selain pakainnya menutup seluruh badan, taekwondo juga memiliki teknik menendang dan meninju yang digunakan sebagai cara mempertahankan diri.

Taekwondo juga dapat melatih kekuatan tubuh dan reflek. Jadi kamu bisa lebih berwaspada terhadap musuh.

  1. Aikido

aikido

Aikido adalah jenis bela diri yang bersal dari Jepang yang juga merupakan bela diri tradisional Jepang. Bela diri ini juga cocok untuk wanita. Karena Aikido merupakan gerakan bela diri untuk mengalihkan kekuatan musuh dan menggunakannya untuk melawan musuh tersebut.

Mengapa bela diri Aikido cocok untuk wanita? Karena bela diri ini menekankan pada prinsip kelembutan. Dan juga kamu tidak harus menjadi lebih kuat. Tapi kamu harus bisa mengunci gerakan musuh lalu melemparnya.

  1. Kempo

Bela diri ini juga berasal dari Jepang. Yang mana bela diri kempo merupakan bela diri yang menekankan pada gerakan halus. Di saat zaman kerajaan Jepang, bela diri ini dipakai oleh para biksu. Dan sekarang sudah banyak yang melakukan pembelaan dengan bela diri kempo. Bala diri ini sangat cocok untuk wanita karena tidak perlu menggunakan kekerasan dan hanya perlu menggunakan permainan tangan untuk pertahanan.

  1. Karate

karate

Jenis bela diri yang satu ini sangat sering didengar oleh masyarakat sedunia. Dan juga merupakan bela diri yang cocok untuk perempuan. Bela diri ini bisa digunakan saat dalam keadaan darurat. Dan juga banyak trik yang mudah untuk dipelajari. Contohnya seperti gerkan kuda-kuda, memukul, menendang, menangkis dan masih banyak yang lainnya yang perlu kamu pelajari.

  1. Brazilian Jiu Jitsu

 

Bela diri ini adalah bela diri yang berasal dari Brazil. Bela diri ini merupakan kombinasi dari teknik gulat Brazil dan gerakan judo dari Jepang. Teknik bela diri yang satu ini cukup banyak mengeluarkan tenaga tetapi unik. Yaitu teknik dalam bela diri ini fokus pada teknik cekikan, bantingan dan juga teknik mengunci lantai untuk melumpuhkan musuh.

Bela diri ini sangat cocok untuk wanita, karena ketika musuh menangkap korban, korban langsung melepaskan diri dari tangan musuh ketika musuh berada di posisi bawah atau terancam denagn posisi tubuh menghadap ke atas.

  1. Krav Maga

Krav Maga adalah seni bela diri yang mengajarkan para wanita untuk menghadapi serangan yang bersenjata ataupun dengan tangan kosong. Tujuannya untuk mempersiapkan atau untuk berjaga-jaga supaya bisa mengatasi situasi buruk secara fisik maupun mental. Jika kamu ingin belajar bela diri ini, kamu akan diajari dengan senajata atau tidak, kemudian satu lawan satu dan menghadapi penjahat yang bergerombol.

  1. Pencak Silat

Pencak silat adalah jenis bela diri yang cocok untuk wanita. Mungkin bela diri ini sudah sangat sering didengar di Indonesia. Karena bela diri ini juga merupakan bela diri tradisional dari Indonesia. Dalam pencak silat, gerakan-gerakannya juga tiak terlalu sulit. Yaitu memiliki empat aspek, yang pertama aspek mental spiritual, aspek bela diri, aspek olahraga, dan aspek seni budaya.