tanaman bunga
tanaman bunga

Beberapa Tanaman Bunga Yang Wangi Dapat Disulap Sebagai Parfum

Posted on

Jenis Tanaman Bunga Yang Wangi – pada zaman sekarang, dengan berjalannya waktu, zaman semakin canggih, yakni ada bunga yang bisa disulap menjadi parfum, dengan melalui proses yang sangat layak, minyak wangi atau parfum pun berhasil tercipta berkat kreasi meraka, kini saya akan memberi tahu anda semua para sahabat jempoltangan.com tentang apa sajakah bunga yang wanginya semerbak layaknya sebuah parfum mahal. Adapun jenis bunga nya ada yang berasal dari Negara kita sendiri dan juga ada yang dari luar Negara juga, tetapi berkat kreatifitas masyarakat sehingga bisa menyulap bunga yang harum menjadi sebuah parfum bagi manusia.

Parfum ialah suatu barang yang dibilang cukup penting bagi kehidupan kita ini, ada yang menyatakan bahwa hidup tidak lengkap atau kurang lengkap jika tanpa adanya sebuah parfum, dan pada zaman yang modern ini dan di zaman yang serba instan ini sudah tidak rahasia lagi sebuah rahasia bahwasannya bunga ialah merupakan sebuah parfum yang pertama kali dipakai oleh manusia, dan ketika kita sudah di zaman yang serba praktis ini dan dengan adanya beragam jenis warna dan beragam jenis bunga yang dapat digunakan sebagai parfum yang alami.

Dan dengan berdasarkan penelitian yang sudah berhasil dilakukan, ada 7 jenis bunga yang mempunyai aroma sangat tajam, sehingga banyak sekali yang memakai 7 jenis bunga ini sebagai bahan dasar untuk parfum, perlengkapan salon, kosmetik, dan juga di jadikan guna menjadi sebuah parfum dengan bahan yang alami. Dan ada juga yang membuatnya menjadi pajangan yang terletak disuatu ruangan, untuk dekorasi ruangan, dan yang kini sedang marak adalah menjadikan aroma bunga menjadi sebuah aroma terapi atau bisa juga dijadikan sebagai obat tradisional bagi tubuh manusia.

Berikut ini saya akan menunjukan kepada anda semua tentang bunga apa saja yang bisa merubah bau badan kita menjadi harum atau bunga yang bisa kita rubah menjadi sebuah parfum, dan jenis bunganya ialah sebagai berikut :

Bunga Mawar

Bunga mawar adalah merupakan tanaman bunga hias yang jenisnya herba, dan adapun tanaman bunga mawar ini tumbuh di sekitar semak dan dengan mempunyai batang yang berduri. Bunga rose atau mawar ini memiliki julukan yakni Ratu Bunga, dikarenakan bunga mawar adalah merupakan lambing dan juga symbol dari kehidupan yang sangat indah, awal mula tanaman bunga mawar ini adalah dari sebuah Negara China atau Timur Tengah dan juga Negara Eropa timur. Dan seiring berjalannya waktu, tanaman mawar ini menyebar luas kesuatu daerah yang mempunyai iklimnya dingin yakni seperti sub tropis dan juga ke iklim yang panas atau tropis.

Adapun jenis tumbuhan bunga mawar ini yang sangat terkenal di nagara Indonesia ini adalah jenis dari bunga Mawar Hibrida yang asalnya dari Negara Belanda, dan jenis bunga mawar yang hibrida ini yang paling banyak perminatannya adalah bunga mawar yang tipenya Hybrid Tea dan juga Medium, yang mana memiliki variasi warna yang sangat banyak, mulai dari warna putih sampai warna merah padam. Bagi anda yang suka berkebun bunga mawar, maka pilihlah beberapa jenis bunga mawar guna membuat taman atau pekarangan rumah layaknya Folk Song, Woborn Abbey, Khatherina Zeimet, dan juga Camcan Salem.

Bunga Melati

Nama Tanaman Bunga jasmine lebih dikenal masyarakat dengan sebutan bunga melati, yang merupakan salah satu dari tanaman nunga yang jenis bunga dari berbagai spesies bunga yang sangatlah popular di Negara kita Indonesia ini, bunga jasmine atau bunga melati merupakan bunga hias yang berasal dari jenis tanaman perdu yang mempunyai bunga bentuknya bintang kecil, ada yang susun maupun tunggal dan bahkan yang bersusun dengan mempunyai warna putih bersih. Dan didalam Negara Indonesia sering sekali bunga melati digunakan sebagai berbagai keperluan dari acara adat.

Selain di nega Indonesia, Tanaman Bunga melati juga sangat banyak ditemukan di Negara Italia dengan mempunyai nama Melati Casablanca atau Jasmine Officinalle, bunga melati mulai dikembangkan menjadi sebuah tanaman rumah atau kebun pada tahun 1692. Lalu selanjutnya dikarenakan bunga melati ini memiliki keharuman yang sangat tajam dan juga khas, bunga melati ini sudah dijadikan sebagai bahan dasar parfum, pada tahun 1665 di Negara Inggris, bunga melati ini dibudidayakan lebih banyak lagi yakni dari jenis bunga melati yang warna putih (jasmine sambac), yang pertama kalinya diperkenalkan ke seluruh dunia oleh orang yang bernama Duke Casimo de’ Meici, di Negara Indonesia sendiri, nama bunga melati sangat dikenal oleh semua maasyarakat yang ada di seluruh wilayah berbagai nusantara, digunakan sebagai salah satu tanaman yang bunganya memiliki berbagai khasiat yang besar guna kecantikan dan kesehatan.

Dan adapun nama bunga melati yang terdapat di daerah lain yakni Menuh yang berarti sebutan bunga melati yang ada di kota Bali, Meulu china atau Meulu Cut adalah sebutan dari Kota Aceh, Melur dari Batak, Manduru sebutan dari Manado, Mundu sebutan dari Kota Bima dan juga Sumbawadan juga Malete sebutan dari Kota Madura.

Bunga Chocolate Cosmos

Bunga Chocolate Cosmos adalah bunga dari Negara Meksiko, yang merupakan salah satu dari jenis bunga liar dan juga bunga yang hampir punah, tapi pada tahun 1902, oleh beberapa ilmuan dan para semua peneliti tanaman, bunga chocolate cosmos ini dikembangkan keberadaannya sebagai bunga klon yang tunggal, tanaman ini berjenis perdu, dengan mempunyai tinggi 3 sampai 4 cm.

Bunga Chocolate Cosmos termasuk dari jenis bunga yang mempunyai racun, jadi harap jauhkan dari jangkauan anak –anak. Tanaman bunga ini hanya cocok digunakan sebagai tanaman hias yang ada di pekarangan atau kebun rumah saja. Cocok dengan namanya, yakni Chocolate Cosmos, bunga ini mempunyai harum semerbak vanily dengan aroma yang sangat tajam. Baunya sangatlah kuat jikalau sedang memasuki musim panas disaat bunga-bunga ini bermekaran, maka anda akan mencium aroma perment cokelat dengan kombinasi aroma wanily.

Sekiranya sampai disini dulu ya artikel tentang Jenis Bunga Yang Wangi, semoga bermanfaat bagi anda semua, mohon maaf jikalau ada salah kata ataukah salah penulisan, semoga artikel ini bermanfaat, cukup sekian dan terimakasih.