ikan hias guppy
ikan hias guppy

Beberapa Jenis Ikan Hias Guppy yang Harus Kalian Ketahui

Posted on

Beberapa Jenis Ikan Hias Guppy yang Harus Kalian Ketahui

Beberapa Jenis Ikan Hias Guppy- Jenis ikan hias yang satu ini adalah ikan hias guppy yang nama ilmiahnya adalah poecilia reticulata. Ikan guppy ini serting ditemukan di daerah beriklim tropis, ikan yang menjadi salah satu peliharaan di aquarium. Jenis ikan guppy yang lokal maupun yang jernis ikan guppy import sekarang di indonesia sering di jumpai.

Jenis ikan yang cantik dan mungil ini dengan warna yang warna –warni, dengan siripnya yang melambai-lambai ketika ikan guppy ini bergerak. Ikan hias guppy ini, siapa yang tidak terpikat dengan kecantikannya. Ikan guppy ini memang salah satu primadona dari para pecinta ikan hias yang ada di indonesia.

Ikan guppy ini bisa juga disilangkan dengan ikan hias yang mempunyai kerabat dekat bdengan ikan molly. Anakan dari persilangan ikan guppy ini memiliki warna yang indah. Ikan guppy ini memiliki spesies yang lumayan banyak yaitu sekitar kurang lebih 40 jenis ikan hias guppy ini.

Ikan guppy ini merupakan ikan hias yan bisa memberikan efek senang jika melihat ikan guppy ini. Ikan guppy ini sebenarnya ikan liar yang hidup di alam yang bebas.

Berikut ini beberapa jenis ikan hias guppy, yang harus kalian ketahui yaitu bebagai berikut:

Guppy Grass Blue

Guppy Grass Blue
Guppy Grass Blue

Ikan jenis yang satu ini adalah ikan guppy grass blue, ikan ini memiliki ekor yang mekar dan cantik yang berwarna biru muda dengan memiliki bintik-bintik yang terdapat pada ekor ikan tersebut. Jenis ikan guppy yang ini berharga kurang lebih Rp 120.000 untuk ikan guppy yang berumur tiga bulan setengah.

Guppy Cobra

Guppy Cobra
Guppy Cobra

Tidak hanya ular saja yang berjenis cobra, ikan jenis guppy ini memilki nama yang sama dengan ular yang paling berbahaya di dunia. Kenapa di namakan ikan guppy cobra, karena sirip dan ekor ikan guppy ini mirip dengan sisik yang terdapat Pada tubuh ular cobra.

Bisa anda bayangkan ikan guppy ini garang? Namun ikan guppy ini tidak garang hanya saja dari tampaknya. Ikan guppy ini sama saja dengan ikan guppy yang lainnya, untuk harga ikan guppy ini sekitar Rp 280.000 untuk ikan guppy yang berusia dua bulan. Karena corak yang cantik , jenis ikan terbut memiliki banyak peminatnya.

Guppy Super Red Singapore

Guppy Super Red Singapore
Guppy Super Red Singapore

jenis ikan yang satu ini andaka ikan guppy super red singapore, warna yang terdapat pada tubuh ikan guppy ini adalah warna merah yang terdapat pada bagian tubuh ikan guppy ini, siripnya juga merah dan ekornya juga merah. Kenapa kok namanya ada singapore? Karena banya oarang yang mengatakan bahwa ikan guppy ini berasal dari singapore.

Selain itu, ikan guppy ini juga memiliki sirip dan ekor yang panjang. Jenis ikan yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang sama dengan ikan guppy yang lainnya.

Guppy Japan Blue

Guppy Japan Blue
Guppy Japan Blue

Jenis ikan guppy yang satu ini adalah ikan guppy japan blue yang diperkirakan ikan guppy japan blue ini berasal dari populasi ikan guppy liar yang berasal dari jepang. Jenis ikan guppy japan blue ini yang import mempunyai warna biru yang terdapat pada pinggang ikan guppy jantan.

Akan tetapi ikan guppy ini memiliki banyak warna, karena hasil dari persilangan ikan guppy terbaru pada guppy japan blue. Ikan guppy japan blue ini memiliki warna biru yang terdapat pada kepala sampai ujung ekor ikan guppy japan blue ini. Harga dari ikan japan blue ini sekitar Rp 320.000 untuk satu ekor.

Guppy Metalik

Guppy Metalik
Guppy Metalik

Jenis ikan guppy yang satu ini adalah ikan guppy metalik. Ciri-ciri dari ikan guppy metalik ini yaitu sirip punggung yang pendek, sirip ekor yang lebar, warna dari ikan ini biru dan abu-abu metalik, dan pada dada ikan guppy metalik ini terdapat warna yang metalik.

Jenis dari ikan guppy metalik ini memiliki spesies yang bari yaitu iakn guppy metalik cobra. Jenis dari ikan guppy metalik ini merupakan persilangan dari ikan guppy metalik dengan ikan guppy cobra. Harga dari ikan guppy metalik ini sekitar Rp 195.000 per ekor.

Guppy Mozaic

Guppy Mozaic
Guppy Mozaic

Guppy mozaic ini merupakan jenis dari ikan guppy yang bagian dari sirip dan ekornya berwarna biru. Biasanya jenis ikan guppy ini memiliki susunan warna yang sangat teratur, kalau ada warna biru yang terdapat pada tubuh ikan ini, makan ada warna kuning yang terdapat pada tubuh ikan ini.

Dan jika ada warna biru tua yang terdapat pada tubuh ikan ini, maka ada juga warna campran yaitu seperti warna merah. Perpaduan dari warna yang ada diatas tersebut menghasilkan corak yang indah dan dipadukan dengan pola garis yang bergelombang yang terdapay pada siripnya.

Tempat Tinggal Dari Ikan Guppy

Hal yang paling utama untuk merawat ikan guppy ini adalah tempat tinggal, dan kalau bisa, tempat tinggal ikan guppy ini dihias seperti alam bebas, agar ikan guppy ini merasa nyaman ketika anda pelihara di rumah. Ikan guppy ini merupakan hewan yang berjenis omnivora yang memakan segalanya.

Ikan guppy ini akan hidup kalau suhu air yang ikan guppy tinggali ini sekitar 25-28 derajat celcius. Dan ikan guppy ini ketika di alam bebas ikan guppy ini hidup dan berkembang biak di air tawar, akan tetapi ada juga jenis ikna guppy yang hidup di air payau. Dan jika anda membuat aquarium ini di usahakan dengan suasana yang mirip dengan sungai yang beraliran yang tenang.

Pakan Dari Ikan Guppy

Kalau anda memelihara ikan guppy ini anda harus teliti dengan pemberian pakan agar ikan guppy ini hidup dengan baik. Anak ikan guppy yang baru lahir, belum membutuhkan makanan karena masih ada kuning telur yang menempel pada perut ikan tersebut.

Dan setelah 4-5 hari, anakan dari ikan guppy ini bisa diberi makanan berupa kutu air yang sudah disaring. Dan stelah ikan ini berukuran sekitar 2-3 cm, ikan guppy ini bisa diberi makanan berupa cacing. Dan jika ukuran ikna guppy ini bertambah besar lagi sekitar 5-7 cm, anda bisa memberi makan berupa cuk.

Diatas tadi merupakan beberapa jenis ikan hias guppy, mungkin itu tadi artikel yang kami buat anda. Dan semoga bisa bermanfaat untuk menghiasi aquarium yang terdapat pada rumah anda. dan apabila ada salah kata penulisan kami minta maaf. Sekian dan terima kasih…