ayat untuk ibu mengandung
ayat untuk ibu mengandung

Ayat untuk Ibu Mengandung yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

Ayat untuk Ibu Mengandung yang Perlu Anda Ketahui

Ayat untuk ibu mengandung – mempunyai anak adalah dambaan para pasangan yang baru menikah, dan mempunyai anak yang sholeh dan berbakti pada kedua orang tua adalah kenginginan semua orang tua. Dan untuk memiliki keturunan itu tidak mudah, karena dan tidak semua orang oleh Allah SWT diberi keturunan.

Anak adalah titipan dari Allah SWT yang mana besok akan dikembalikan, bagi wanita yang abru menikah mengandung adalah hal yang paling ditunggu ketika sudah menikah. Namun, ketika wanita sudah mengandung mereka lebih sensitif, selalu khawatir, was-was, dan juga memiliki rasa kecemasan yang tinggi.

Hal seperti ini terjadi adalah wajar, agar kita sebagai kaum wanita tidak merasa cemas atau untuk mengurangi rasa kecemasan kita. Banyak cara juga agar kita tidak merasa khawatir berlebihan, cara yang sangat ampuh dan juga sangat manjur untuk kandungan anda. Adapun cara agar kita tidak merasa cemas adalah dengan cara kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Adapun cara adalah dengan membaca ayat suci alqur an. Dengan membaca ayat suci alqur an akan membuat bayi anda dan juga allah memberi pendengaran pada jabang bayi anda ketika bayi berumur 8 minggu dan mulai sempurnanya pendengaran adalah ketika umur bayi beranjak pada 24 minggu. Dan alangkah baiknya kandungan anda pertama kali didengarkan adalah ayat-ayat suci.

Katanya orang zaman dahulu ketika ibu sedang mengandung dan mereka membaca alqur an, maka anak yang dikandungnya ini akan mudah untuk mengucapkan kalimat atau ayat suci alqur an. Adapun manfaat ayat untuk ibu mengandung pada jabang bayi adalah, sebagai berikut:

Ayat Alqur an Bisa Menstimulasi Janin Sejak Dini

ibu mengandung
ibu mengandung

Stimulasi yang dilakukan sejak dini karena sangat penting bagi pertumbuhan bayi dan sangat mempengaruhi pada tingkat kecerdasan bayi dimasa mendatang. Ketika usia bayi 1000 hari dari pertama kali mengandung adalah yang mana jaring-jaring sel diotak mulai berkembang pesat. Dan juga agar otak bayi berkembang dengan maksimal.

Mencerdaskan Janin

Dengan anda sering membaca alqur an untuk jabang bayi anda, itu akan mempengaruhi kecerdasan otak anak anda. Banyak orang juga percaya, bahwa dengan membaca alqur an and bisa membuat bayi anda menjadi tumbuh lebih cerdas. Dan juga sel-sel otak mejadi berkembang dengan pesat dan optimal.

Memberikan Ketenangan

Stimulasi dengan cara membaca alqur an adalah stimulasi yang sangat sempurna. Frekuensi dan juga gelombang suara melalui membaca alqur an ini mempunyai pengaruh yang sangat besar. Karena, dengan membaca alqu an bayi kan merasakan ketenangan yang sangat tentram dengan adanay lantunan ayat suci alqur an.

Dengan begitu, aktifitas dan juga konsentrasi bayi dalam rahim akan terlatih dengan baik dan juga lebih terlatih.

Mempengaruhi Psikologi

Dengan membaca alqur an juga bisa membuat suasana dalam rahim menjadi tenang dan juga damai. Dengan membaca alqur an pun bisa meredakan ketegangan yang terjadi pada saraf otak, menghilangkn kegelisahan, menghalau rasa takut (menghilangkan), dan juga menguatkan kepribadian pada janin anda.

Meningkatkan Kemampuan Berbahasa

Baca alqur an juga mempengaruhi pada kemampuan dalam berbahasa, bayi itu dikenalkan bahasa itu lebih baik ketika sejak dini dan juga membuat bayi akan terlatih dalam mengucapkan bahasa. Sehingga ketika dia sudah besar dia tidak akan kesusahan untuk mengucapkan bahasa.

Adapun ayat untuk ibu mengandung adalah, sebagai berikut:

Al-Fatihah

Alfatihah merupakan surat pembukaan, surat alfatihah juga digunakan untuk ibu yang sedang mengandung, karena ayat ini memiliki keutamaan yang mana keutaman-Nya dalah sebagai penerang hati dan juga daya ingat yang kuat untuk jabang bayi anda. Dalam surat alfatihah juga dijelaskan bahwa,

“Hanya kepada Engkaulah kami meyembah dan juga hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan” (surat alfatihah ayat 5). Ayat ini menjelasakn bahwa kita meminta pertolongan itu hanya kepada allah, maka dari itu ibu yang sedang mengandung bila ingin anaknya dibantu oleh Allah SWT, maka kami menyarankan anda untuk membaca surat alfatihah.

Surat Luqman

Surat luqman ini terkenal akan mendoakan pada anak menjadi cerdas dan juga patuh pada kedua orang tua. Pada surat ini menggambarkan bahwa surat luqman ini mejelaskan cara mendidik anak yang baik dan juga benar. Dan mendidik anak adalah tanggung jawab bagi orang tua sebagai mana dijelaskan disurat luqman ayat 12-19,

Wahai anakku, sesungguhnya ada kebaikan seberat biji sawi yang berada didalam batu ataupun langit yang ada dibumi, dan juga Allah akan menghadirkannya. Adapun allah adalah dzat yang teliti dan juga memahami. Wahai anakku, dirikanlah sholat dan tekunilah kebaikan tersebutdan hindarilah kejelekan atau kejahatan dan juga bersabarlah terhadap apa-apa yang sedang menimpamu, sesungguhnya hal tersebut adalah yang sangat diharuskan. Dan janganlah kamu memalingkan pandanganmu atau wajahmu terhadap manusia dan jangan berlaku atau berbuat sembarangan di muka bumi ini. Sesungguhnya Allah ini tidak suka terhadap orang yang sombong  dan keras kepala. Dan berjalanlah secara hati-hati dan juga rendahkan suaramu. Sesungguhnya suara yang paling kasa adalah suaranya keledai.

Maka dari itu, ibu yang sedang mengandung wajib untuk membaca surat ini agar kandungan anda memiliki akal yang cerdik dan juga jiwa yang pandai.

Surat Hujurat

asi
asi

Dengan membaca surat al hujurat bisa memperbanyak memproduksi ASI , maka dari itu ayat ini cocok untuk ibu yang sedang mengandung dan juga dengan membaca surat hujurat bisa membaut bayi yang akan lahir memiliki sifat yang berhati-hati dan juga tidak ceroboh. Adapun manfaat lain bisa membuat bayi lebih tumbuh dengan sehat, karena anda memberinya lebih banyak ASI sebagai makanan yang terbaik.

Surat An Nahl

Surat annahl ini memiliki arti lebah, yang mana lebah ini hidup dengan disiplin dai membuat asrang sampai mencari makan, mereka selalu bersama sehingga lebah bisa menghasilkan madu yang banyak. Maksudnya adalah ketika anda membaca surat an nahl ini akan menirukan tata cara hidupnya lebah yang disiplin.

Maka, tidak salah bila surat ini ditunjuk untuk ibu yang sedang mengandung agar jabang bayi yang dikandungnya ini besok dilahirkan dengan memiliki jiwa yang disiplin dalam melakukan segala suatu kebaikan dan juga berguna bagi orang lain.

Surat At Taubat

Yang mana dengan anda membaca surat at taubat kelak anak anda akan bisa memelihara diri dari kemaksiatan. Karena, hal ini sangat sesaui deng aarti dari surat taubat yaitu pengampunan. Maksud dari ayat tadi adalah manusia setidaknya sadar akan kesalahan yang telah mereka kerjadi dan terjadi di bumi, dan Allah itu selalu membuka pintu taubat untuk mereka.

Surat Maryam

Kita lihat cerita tentang maryam, yang mana dia mengandung tanpa adanya bapak, dan juga tanpa adanya dia melakukan hubungan tentunya itu membuatnya tidak mudah untuk menjalaninya. Dan ketiak itu pula maryam mengasingkan diri, karena masyarakat sama mencacinya dan maryam lebih memilih berdoa kepada Allah dan meminta pertolongan.

Adapun doanya adalah “ya Allah berikan saya ketika persalinan engkau berikan kemudahan dan ketika melahirkan laki-laki berikan anak itu sholeh dan jika perempuan berikan anak yang sholehah”. Dengan izin Allah maryam ,melahirkan anak laki-laki dan juga sholeh, yang amna anaknya menjadi seorang Nabi dan Rasul.

Dalam kisah diatas kita mengambil hikmahnya bahwa jika ingin memiliki atau memeroleh kemudahan ketika melakukan persalinan dan juga mendapat anak yang sholeh, kami menyarankan anda untuk membaca surat maryam.

Dan masih banyak lagi ayat untuk ibu mengandung, yang perlu kalian coba untuk menghilangkan rasa khawatir dan juga cemas ketika sedang mengandung. Demikian informasi dan juga artikel dari kami tentang ayat untuk ibu mengandung. Apabila ada kesalahan baik dari penulisan dan juga peletakan kata, kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

Dan baca artikel lainnya di jempoltangan.com untuk menambah wawasan anda yang lainnya. Semoga artikel kami ini bermanfaat bagi anda. Sekin dan terima kasih!