atlit bulu tangkis
atlit bulu tangkis

Atlit Bulu Tangkis yang Perlu Kita Ketahui

Posted on

Atlit Bulu Tangkis – permainan badminton atau sering dikenalnya dengan nama bulu tangkis adalah salah satu dari olahraga yang paling popular di seluruh dunia ini. Bulutangkis atau badminton telah dipertandingkan di olimpiade dari tahun 1992. Adapun olahraga ini jika menurut mental, ketangkasan dan juga strategi yang ada di dalam permainan raket ini dan juga shuttlecock. Permaianan bulutangkis terbagi menjadi 5 jenis dalam events, yakni Womens Singles atau dalam arti Tunggal Putri, Men’s Singles atau Putra Tunggal Putra, Women’s Doubles atau Ganda Putri, Men’s Double atau dalam arti Ganda Putra dan juga Mixed Double atau dalam arti Ganda Campuran.

Sejak dari kelahirannya, bulu teangkis telah menjadi salah satu dari olahraga yang paling disukai dan digemari yang ada di tanah air. Didalam sejarah juga terdapat atau juga mencatat tentang prestasi anak bangsa yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia didalam berbagai olimpiade bulutangkis kejuruan internasional. Mulai dari sang legenda yakni Susi Susanti hingga Taufik hidayat, adapun nama-nama tersebut hanyalah sedikit dari sang juara olahraga bulutangkis yang berasal dari Negara Indonesia.

Dari 5 event permainan bulutangkis , dan pertandingan Tunggal Putra mempunyai lebih banyak peminat dari pada event yang lainnya. Selain dari ketangkasan yang mempesona, persaingan yang ketat Tunggal Putra Negara Indonesia selalu saja bersaing dengan ketat terhadap Negara china di hampir setiap finalnya permainan bulu tangkis yang ada didunia. Negara China memang sudah menjadi lawan terberat bagi Negara Indonesia sejak dahulu.

Para atlit bulu tangkis putra yang berasal dari seluruh dunia seperti Malaysia, China, Indonesia, dan juga Denmark mempunyai kemampuan main yang luar biasa, adapun kemampuan ini juga telah diakui oleh dunia untuk legenda dan juga berhasil masuk kedalam jajaran Negara dengan atlit bulu tangkis yang terbaik, dan berikut ini ialah 2 atlit permainan bulu tangkis yang terbaik di sepanjang masa:

  • Lin Dan

 

lin dan
lin dan

Lin Dan ialah atlit bulu tangkis, dia lahir pada tanggal 14 Oktober tahun 1983 di Longyan, Negara China sana, dan juga dia mendapat julukan yakni “Super Dan” yang di berikan oleh Peter Gade. Dia telah berhasil memenangkan sebuah olimpiade sebanyak dua kali, meliputi juara All England sebanyak lima kali, dan juga juara dunia juga sebanyak lima kali. Dia juga sempat dianggap sebagai atlit permainan bulu tangkis pria yang terbaik di sepanjang sejarah. Lin Dan juga menjuarai sebanyak Sembilan gelar yang utama yakni dalam dunia bulu tangkis dan juga menyelesaikannya dari “Super Grand Slam” pada usianya yang masih terbilang usia muda, yakni saat dia berumur 28 tahun.

Lin Dan juga telah berhasil menjadi orang yang pertama dan satu-satunya atlit bulu tangkis yang berhasil mencapai prestasi seperti demikian itu. Dia pertama kalinya dia mendapatkan mendali emas disaat olimpiade pada tahun 2008 dan juga gelar tersebut bertahannya sampai dengan tahun 2012, dia juga telah menjadi satu-satunya dari atlit pemain bulu tangkis dengan nomor tunggal putra yang sampai saat ini pun masih mampu mencapainya.

Lin Dan juga pernah dianggap dia lebih hebat dibandingan dengan Eddie Choong selaku pemain of the year sebanyak dua kali pada saat itu tahun 2006 dan juga pada tahun 2007, dia telah berhasil menjadi atlit putra BWF yang terbaik pada saat itu tahun 2008 dan juga dia terpilih menjadi Most Valuable Player pada masa ajang Asian Games tahun 2010 yang bertempat di Negara china.

Dan juga bisa dikatakan jika Lin Dan adalah merupakan seorang atlit permainan bulu tangkis yang ideal yang mempunyai ketangkasan, strategi, mental, kecepatan, dan juga postur tubuh yang ideal. Adapun hal ini membuat Lin Dan menjadi seorang atlit bulu tangkis yang terbaik di sepanjang sejarah yang ada di dunia ini.

Jika untuk mengundang seorang Lin Dan untuk dijadikan tamu yang khusus maka membutuhkan dana yang dibilang tidaklah sedikit. Contohnya pada acara Total BWF World Champions pada tahun 2015 yang berhasil digelar di Senayan, Jakarta. Total dana yang harus di keluarkan sponsor saja sudah mencapai 8 miliyar rupiah.

  • Taufik Hidayat

 

taufik hidayat
taufik hidayat

Orang yang mempunyai nama Taufik Hidayat adalah merupakan salah satu anak bangsa Indonesia yang terlahirmya pada tanggal 10 Agustus tahun 1981 di kota Bandung. Dia telah dijuluki sebagai pemain bulu tangkis yang paling berbakat didalam sebuah sejarah. Sangat berbeda dengan Lin Dan yang mana dia mendapatkan bantuan berupa fasilitas yang terbaik didalam meningkatkan kemampuannya disaat bermain bulu tangkis,. Taufik Hidayat hanya mendapat fasilitas yang biasa-biasa saja didalam berlatihnya.

Taufik Hidayat ialah seorang pemain bulu tangkis yang memulai karirnya professional di usianya yang saat itu berumur 15 tahun dan sudah berhasil menjadi nomor 1 saat dia berusia 17 tahun. Taufik Hidayat berprestasinya lebih awal bila dibandingkan dengan Lindan ataupun Lee Chong Wei. Walaupun mereka semua seumuran, tetapi Taufik beradanya didalam generasi yang sangat berbeda dari pada saingannya tersebut.

Taufik Hidayat dan juga Lin Dan sempat dijuluki sebagai sangan yang sejati atau juga bisa disebut dengan Arch Rivals atau mempunyai arti musuh bebuyutan. Dikarenakan mereka sama hebatnya dan juga sama kuatnya, dan Taufik Hidayat juga sudah tercatat sebagai legenda bulutangkis yang ada di Negara Indonesia dan bahkan juga dunia yang disebut dnegan fantastic four badminton pada saat itu bersama dengan Petter Gade, Lin Dan dan juga Lee Chong Wei.

Sekiranya cukup sekian dulu artikel tentang Atlit Bulu Tangkis, semoga bisa menambah wawasan anda semua, mohon maaf jika terdapat kesalahan entah dalam penulisan ataukah dari kata-katanya. Semoga bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.