aplikasi edit foto
aplikasi edit foto

9 Aplikasi Edit Foto Paling Terpopuler

Posted on

Mengabadikan momen yang berkesan merupakan suatu hal yang wajib dimana aktivitas tersebut perlu yang namanya kamera. Jenis kamera ada banyak dan dapat dimanfaatkan untuk berfoto, salah satunya yang sering di pakai adalah kamera ponsel. Pada umumnya, ponsel khusunya smartphone keluaran terbaru telah dilengkapi dengan kamera yang berlensa tinggi dan fitur tambahan lainnya.

Namun, tidak semua hasil jepretan foto sempurna. Misalnya, ketika kita sedang berfoto ada benda yang tidak diinginkan tidak ada dalam foto, kita dapat menghilangkannya dengan menggunakan aplikasi pengolah foto. Dengan aplikasi pengolah foto, kamu dapat memberikan filter warna, manggabungkan beberapa foto, mencerahkan foto, dan masih banyak lagi.

edit foto
edit foto
  1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Expree merupakan aplikasi edit foto yang cepat dan mudah untuk digunakan. Kamu cuman hanya dengan beberapa sentuhan pada antar muka yang sederhana dapat membuaf foto semakin bagus. Aplikasi ini terdapat blemish-removal, yang mana kamu dapat membersihkan foto dari kotoran atau noda yang dapat mengganggu pada penglihatan.

  1. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi ini sama dengan aplikasi Adobe Photoshop Express, aplikasi pengolah foto ini satu paket dengan Adobe System yang dapat menawarkan alat dan fitur hampir sama dengan versi komputernya. Adobe Photoshop Lightroom dapat mengubah dan memperbaiki gambar dengan meningkatkan kualitasnya.

Wah, sangat asyik sekali dengan menggunakan aplikasi ini. Kita bisa memanipulasi warna yang sesuai dengan selera kita, mengubah resolusi gambar, dan lain sebagainya. Oh ya, aplikasi ini yang sering dipakai adalah adjustment brush dan spot removal, yang mana dapat membersihkan hal yang tidak diinginkan, seperti jerawat di muka.

  1. Photo Lab

Aplikasi ini sangat seru, loh. Dengan menawarkan berbagai bingkai, efek, filter, dan kolase yang beragam. Dengan selain edit foto yang mudah, bisa juga untuk montase, yaitu tukar wajah. Sangat keren kan.

Aplikasi ini juga dapat menyatukan beberapa efek secara bersamaan supaya hasilnya keren dan unik. Dengan UI yang secara sederhana dan sangat friendly, mengolah foto dengan aplikasi ini akan lebih cepat, praktis, dan efisien.

  1. PicsArt

Aplikasi PicsArt memiliki program desain yang sangat bagus dan unik untuk mengedit foto dengan dekorasi dan filter. Di dalam aplikasi ini terdapat kamera, alat menggambar, mengolah foto, menambah efek, dan juga platform sosial. Dan fitur yang lainnya terdapat bolders, clipart, collages, rotate, stiker, text effect, dan lain sebagainya. Tambah kerennya lagi, ada fitur Magic Effect yang dapat membuat foto terlihat lebih bagus dan hidup.

  1. PicSay

Aplikasi edit foto yang intuitif, ringan, dan sangat mudah digunakan dengan menyajikan fitur seperti memperbaiki warna foto, menambah judul-balon percakapan, dan juga bisa memanipulasi foto seperi menggabungkan dua atau lebih foto, remove red eye, dan lain sebagainya.

Nah, di aplikasi ini terdapat fitur doodle, dimana kamu dapat menggambar di atas foto dengan efek yang keren. aplikasi ini menyajikan fitur berbagai jejaring sosial dengan sekali sentuhan.

  1. Pixlr

Aplikasi ini sangat efektif, loh. Selain itu juga mudah untuk di operasikan. Aplikasi edit foto yang satu ini menawarkan alat dan fitur yang menarik seperti boder, efek, dan overlay. Aplikasi Pixlr terdapat di App Store dan Play Store.

  1. Prisma

Apa lagi dengan yang satu ini. Sangat keren loh, aplikasi ini menawarkan hasil pengolahan foto dengan gaya yang artistik. Berbagai macam pilihan artistic filter keren membuat kamu ingin mencoba semuanya.

Tak hanya itu, setelah kamu mengedit, kamu bisa berbagi menggunakan Prisma Feed, entah ke tempat penyimpanan perangkatmu, ,mengirim lewat email atau pesan dan dapat membagikannya ke media sosial.

  1. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi pengolah foto yang dikembangkan dengan perusahaan ternama di Google. Dari segi tampilan yang sederhana dan mudah dapat kamu gunakan dan dilengkapi oleh Bahasa Indonesia.

Snapseed memiliki semua fitur dasar editing dan filter, seperti crop, kuas filter selektif, kecerahan, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi, dan lain sebagainya. Dan ada salah satu fitur unggulannya bernama Expand, hampir sama dengan fitur content aware fill miliki Photoshop.

Jika kamu merasa kesulitan dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir. Karena terdapat video tutorial untuk membantu kamu menguasai alat dan filter tertentu.

  1. VSCO

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai aplikasi kamera dan memiliki alat editing yang menarik dan koleksi filter yang beragam. Filter dalam aplikasi ini, dirancang untuk meniru film analog, klasik, dan modern. Dan setiap filter dapat disesuaikan berdasarkan keinginan.

Dalam aplikasi ini, fitur yang ditawarkan dari aplikasi pengolah foto di atas sangat keren, loh. Dan pastinya, akan membuatmu dalam mengedit foto jauh lebih menarik dan ngga ragu untuk mengunggahnya ke media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Mana dulu nih, aplikasi yang akan kamu coba duluan?

Saran dan kritik dapat menghubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com, -instagram : @intan.a.m_25

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, dadah..