pandai memasak
pandai memasak

Apa sih Manfaat dari Hobi Memasak?

Posted on

Memasak adalah pekerjaan yang sangat penting bagi seorang wanita, namun di zaman sekarang ini banyak seorang pria yang menjadi chef/koki. Biasanya seorang pria yang memiliki propersi chef  atau dengan kata lain hobi memasak, dia akan digemari dan digilai oleh para wanita.

tidak suka memasak
tidak suka memasak

Dapat di ambil kesimpulannya bahwa pada generasi milenial yang seperti ini malas belajar memasak. Hal ini merupakan hal yang wajar, dan tidak mengherankan karena berbagai kemudahan sudah tersedia untuk di kalangan masyarakat. Lihatlah di sekeliling Anda, semakin banyak keberadaan warung makan, ada pula ojek online dengan mudah bisa diminta untuk membelikan berbagai makanan sesuai selera Anda sehingga memudahkan masyarakat untuk mengisi perut. Padahal memiliki skill memasak itu banyak sekali manfaatnya.

Zaman sekarang ini tidak sedikit wanita yang tak suka hobi masak, padahal masak merupakan pekerjaan yang penting. Maka dari itu, bagi kalian para lelaki yang memiliki wanita hobi masak maka pertahankanlah dan jangan lepaskan dia. Karena suatu saat Anda bisa merasakan kenyamanan rumah tangga dengan istri yang bisa masak, banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang ia peroleh. Anda akan salah besar jika Anda memilih wanita cantik namun tak bisa masak sama sekali.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertahankan wanita yang bisa masak :

  1. Terkenal kreatif

Wanita yang sangat suka dengan memasak, pasti mereka bisa mengolah makanan yang biasa menjadi santapan yang sangat luar biasa, lezat, dan bisa menggugah selera keluarganya. Oleh karena itu, tidak heran jika wanita yang suka memasak memiliki sifat kreatif. Mereka pastinya tidak akan menyerah untuk terus mencoba, jika masakannya tidak enak atau mendapat komentar yang tidak bagus. Bagi mereka memasak tidak hanya untuk masalah perut saja, namun masak juga adalah seni bagi mereka. Maka kebiasaan kreatif ini juga akan terbawa dalam kehidupan nyata, dan menjadikan dia pribadi yang mudah untuk dikagumi.

  1. Memperhatikan gizi

Wanita yang memiliki gemar dan hobi memasak secara tidak langsung dia akan mengetahui kandungan gizi dan manfaat dari masakannya untuk tubuh. Oleh karena itu, bagi seorang pria tidak perlu khawati lagi. Apakah makanan yang di siapkan sehat atau tidak, bermanfaat bagi tubuh atau tidak. Karena mereka pasti tidak hanya memikirkan makanan yang mereka buat harus enak saja, namun dia juga akan memperhatikan kesehatan dan berguna bagi tubuh dirinya sendiri dan bagi orang lain. Dengan kata lain, wanita yang suka memasak cenderung memiliki sifat perhatian, dan juga tidak hanya nutrisi ragamu yang dipenuhi, tapi juga nutrisi jiwamu.

  1. Rawan kangen

Wanita yang pandai memasak akan membuat seseorang menjadi kangen terutama bagi Anda yang sudah menikah dan memiliki pasangan yang bisa masak. Pasti bagi Anda yang memiliki pasangan yang bisa masak, tidak tahan untuk cepat-cepat pulang dan menyicipi masakan dari hasil tangan istri tercinta. Menikmati masakannya, hangat perhatiannya, kekuatan hatinya akan memberikan alasan bagimu untuk selalu rindu pulang ke dalam pelukannya. Terkadang wanita yang piawai  membuat masakan juga dapat mencuri hati seorang pria, entah masakan yang memang benar enak atau perilaku sopan santun yang dapat meluluhkan hati seorang pria.

chef
chef

Anda yang pandai memasak dapat menghemat pengeluaran dari kegemaran Anda yang satu ini. Kira-kira apa saja sih keuntungan lainnya dari memiliki hobi memasak? Yuk simak di bawah ini!

  • Tidak perlu sering jajan, dengan seperti ini bisa menghemat pengeluaran

Bagi Anda yang memiliki gemar memasak, Anda perlu berbangga hati dan bersyukurlah. Hobi yang satu ini bisa menekan pengeluaran. Hobi meracik makanan sendiri, Anda hanya perlu mengalokasikan dana untuk membeli bahan mentah tentu lebih murah. Dengan seperti demikian itu, dijamin pengeluaran bulanan Anda tetap aman.

  • Bisa dengan mudah mengadaptasi resep di tv atau dari buku masakan

Anda tidak perlu sering-sering makan lezat di resto atau café hanya karena penasaran dan ingin makan enak. Anda juga lebih mudah mengadaptasi berbagai resep dari TV maupun buku masakan. Anda pun dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

  • Memiliki kepuasan yang di dapat dari mengolah bahan baku sampai penyajinan

Di saat Anda pergi ke restoran hanya ingin makan enak, kepuasan yang didapat selesai ketika makanan di piring habis. Namun hal ini sangat berbeda jika Anda mengolah makanan dengan tangan sendiri. Memasak adalah seni, da nada kepuasan tersendiri jika selesai menyajikan masakan Anda sendiri.

  • Keahlian Anda yang satu ini bisa menjadi lading bisnis baru

    tidak suka memasak
    tidak suka memasak

Kabar gembira untuk Anda yang memiliki hobi dari memasak, hobi ini bisa menjadi sumber pendapatan. Anda bisa menjadi home chef dan membuka bisnis kuliner sendiri. Mulai dari berjualan, membuka café, hingga memiliki catering tersendiri. Laba bersih yang ia peroleh bisa lebih banyak daripada gaji sebagai kantoran.

chef wanita
chef wanita

Jangan menyia-nyiakan bakat memasak yang Anda miliki.

Padasarnya seorang istri harus memanjakan suaminya ketika pulang dari mencari rezeki, yaitu dengan menyiapkan makanan bagi sang suami tercinta. Seorang suami akan sangat senang jika di berikan makan dari tangan istrinya langsung. Jadi bagi Anda yang belum bisa memasak, mulai sekarang mencobalah untuk membuat sebuah masakan walau gagal setidaknya anda belajar entah dari ibu, teman, atau kerabat untuk mendapatkan resep masakan yang enak.

Kritik dan saran Anda dapat menghubungi kontak saya :-facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com. Berjumpa kembali di artikel selanjutnya.