aneka TAS RAJUT
aneka TAS RAJUT

Beberapa Aneka Tas Rajut yang Keren dan Juga Unik

Posted on

Aneka tas rajut – Semua kalangan wanita pastinya membutuhkan setidaknya satu saja tas untuk datang di acara. Hal tersebut dapat di artikan bahwa, koleksi tas lebih dari satu macam tentunya bukan hanya sekedar gaya, akan tetapi sudah merupakan kebutuhan khusus untuk kalangan wanita.

Tas adalah suatu tempat atau wadah yang digunakan untuk meyimpan barang-barang bawaan kesayangan anda pada saat berpergian maupun mendatangi acara-acara lainnya. Selain itu tas merupakan bawang yang bisa di bawa kemana-mana anda berpergian.

Terdapat banyak sekali beberapa macam tas seperti halnya tas ransel, tas selempang, koper, dan lain sebagainya. Model dan juga cara oembuatannya juga sangat bervariasi, misalkan saja tote bag, clutch bag, barrel bag, dan lain sebagainya.

Pada umumnya bahan yang digunakan untuk pembuatan tas merupakan kain, plastik, spunbound, bahan daur ulang, dan juga bahan alami seperti enceng gondok dan lain sebagainya. Penamaan pada tas tersebut biasanya disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan, misalnya saja tas kertas, tas kain, tas plastik, tas rajut dan lain sebagainya.

Kebanyakan tas di gunakan guna untuk membawa buku, dompet, alat kosmetik, handphone, pakaian, dan barang-barang kesayangan anda lainnya. Terdapat banyak fungsi dari tas. Tidak hanya dari segi kegunaan, bahkan dari segi penampilan juga.

Tas rajut

tas rajut
tas rajut

Banyak sekali kalangan wanita yang lebih suka memilih tas branded yang berbahan kulit asli. Akan tetapi perawatan dari tas kulit tersebut sangatlah mahal. Beberapa kalangan wanita memilih tas dengan budget yang lebih murah. Akan tetapi kulit sintetisya mudah rusak, tidak hanya itu bahkan mengelupas.

Lantas tas apa yang harganya bersahabat dengan dompet mudah untuk dirawat dan tidak mudah rusak ataupun mengelupas. Jawaban yang paling tepat  adalah tas rajut. Yang mana tas rajut ini memiliki daya tahan yang sangat lama. Selain itu, bahan yang di miliki tas rajut ini adalah bahan rajutan yang pastinya sangat mudah dibersihkan dan juga tidak mudah rusak.

Pengertian merajut

merajut
merajut

Merajut merupakan salah satu cara membuat perlengkapan busana, seperti halnya tas yang menggunakan bahan benang rajut. Akan tetapi merajut dengan menenun  sangat jauh berbeda. Menenun dibuat dengan menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus sedangkan dengan merajut merupakan merajut dengan menggunakan sehelai benang.

Merajut dalam bahasa inggris adalah knitting. Merajut merupakan proses membuat kain, perlengkapan busana, tas, dompet, pakaian, dan lain sebagainya yang terbuat dari benang rajut. Merajut bisa dilakukan dengan menggunakan tangan maupun mesin.

Terdapat banyak sekali jenisnya mulai dari gaya dan juga teknik merajut. Teknik dasar dari merajut merupakan tusuk atas dan juga tusuk bawah. Perajutan datar yang dilaksanakan memakai dua jarum rajut atau jarum melingkar.

Berbagai jenis jarum rajut serta ukuran benang yang di pakai untuk menghasilkan rajutan dengan bentuk dan model yang berbeda-beda.

Tas rajut adalah sejenis tas yang kebanyakan dibuat dari berbagai macam jenis benang rajut.  Sekarang ini tas rajut menjadi salah satu usaha yang memiliki potensi yang sangat bagus, hal tersebut dikarenakan peminat yang banyak dan bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Pada umumnya yang lebih suka menjalankan usaha tersebut adalah kalangan ibu-ibu rumah tangga. Aneka tas rajut yang dihasilkan  biasanya memiliki variasi yang sangat beragam dengan bentuk dan juga warna yang sangat unik, menarik, dan juga cantik.

Sekarang ini aneka tas rajut sudah menjadi trend masa kini. Banyak orang-orang yang sangat senang menggunakan tas rajut tersebut. Hal tersebut di karenakan keunikannya. Dan tas rajut sendiri mempunyai nilai seni yang sangat tinggi.

Aneka tas rajut di produksi dengan cara konvensional, sehingga dalam pembuatan tas rajut dibutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Hal tersebut menjadikan tas rajut ini memiliki ciri khas tersendiri unik dan juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para konsumennya.

Sekarang ini tas rajut sudah menjadi salah satu usaha yang memiliki potensi yang sangat bagus. Hal tersebut berakibat peminat yang banyak dan juga bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi. Tas rajut tersebut menjadikan konsumen dari kalangan atas hingga kalangan bawah sangat tertarik.

Bahan untuk merajut

Biasanya untuk melakukan merajut di butuhkan beberapa benang. Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa benang yang serig digunakan:

  1. Benang kinlon
  2. Benang wol
  3. Benang katun
  4. Benang nilon
  5. Benang acrilic
  6. Benang acrilic linen
  7. Benang polyester
  8. Benang rayon splash sembur
  9. Benang bulky
  10. Benang orchid
  11. Benang jala
  12. Benang athena
  13. Benang minlon
  14. Benang rayon

Selain benang ada juga yang harus di sediakan untuk membuat tas rajut, yaitu meteran, gunting, jarum jahit, alat penanda, dan juga lem tembak. Tidak hanya itu saja, untuk membuat tas rajut mempunyai tusuk rajut yaitu: rantai, setengah tusuk ganda, tusuk tunggal, tusuk ganda, triple,

Tas rajut merupakan salah satu salah satu kerajinan tangan yang mempunyai banyak kegunaan dan juga nilai jual yang sangat tinggi. Kesenian merajut sudah hadir di kalangan masyarakat sejak dahulu, hingga sekarang ini masih saja populer di dalam lingkungan masyarakat.

Sekarang ini tas rajut banyak sekali digemari oleh kalangan wanita. Baik dari usia yang  tua sampai muda. Bahkan lelaki ada juga yang gemar menggunakan tas rajut. Hal tersebut dikarenakan tas rajut ini yang memiliki ciri khas khusus.  Tas rajut ini di buat oleh hasil dari kreatifitas tangan manusia tanpa menggunakan mesin.

Demikian informasi tentang tas rajut yang bisa saya sampaikan. Jika ada salah kata saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Terus kunjungi website kami dan temukan informasi terbaru lainnya. Terima kasih.