8 Rahasia dan Trik Agar Bisa Keluar Dari Zona Nyaman

Posted on

ZONA NYAMAN, semua orang pasti memiliki hal ini. banyak juga yang tidak bisa melepaskan zona nyaman ini. karena sudah terlanjur nyaman atau enggan mencoba. Banyak opsi yang bisa menjadi alasannya. Sebagian individu mungkin tau kalau zona yang mereka miliki tidak sepenuhnya baik. Karena zona yang mereka punya, mereka hanya akan terpaku pada tujuan yang itu itu saja.

Apakah kalian juga termasuk gaes? Suka nge-stuck pada satu tujuan. Atau bahkan nggak bisa hilangin kebiasaan yang udah terlanjur bikin kamu nyaman?

Berikut adalah cara menghilangkan kebiasaan dari zona nyaman :

  1. Mencari Sebuah Tantangan Dan Pengalaman Yang Belum Pernah Di Lakukan

Dalam hal seperti ini bukan berarti kamu harus merubah semua rutinitas yang sudah kamu lakukan selama ini. tentu saja, mana mungkin kalian akan merubah perkerjaan atau sebuah bisnis yang telah kalian lakukan.

Pada dasarnya, saat kita memiliki sebuah cobaan yang kita anggap tantangan lalu kita bisa menhadapinya, ada sebuah rasa kepuasaan. Tapi, apa kah itu cukup? Jika kalian merasa menang dan cukup dengan apa yang kalian hadapi jangan coba – coba merasa puas. Terlebih lagi saat kita membiarkan berlama- lama zona yang kita punya dan tidak menyambut atau mengambil sebuah tantangan atau targaet yang baru.

Semua itu dapat memicu tipis nya daya juang yang ada pada diri dan lebih mementingkan ego. Juga, dapat mengurai kemampuan yang di miliki oleh diri loh.

  1. Menekadkan Sebuah NIAT

hal yang pastinya wajib untuk di lakukan adalah ya menguatkan niat. Saat sholat saja kita harus menggunakan niat supaya di terima. Dalam menentukan pilihan tentu saja kita harus menguatkan sebuah niat. Agar tidak berhenti di tengah jalan begitu saja.

Terlebih lagi untuk perubahan yang dapat merubah kamu ke lebih baik. Soal niat pun harus di lakukan dengan penuh keyakinan dan konsistensi diri. Karena hidup itu pilihan dan yang berhak memilih adalah kamu sendiri.

  1. Memulai dari hal yang terkecil

Tidak mungkin kita bisa berada di atas tanpa sebuah tahapan atau langkah kecil terlebih dahulu. Jangan melupakan langkah kecil atau juga meremehkan nya. dampak nya akan terasa saat kita langsung memulai dengan hal yang besar. Terkejut, shock atau tidak siap termasuk salah satu dari dampak yang di terima.

  1. Melakukan sebuah hobi dan minat yang baru

Ada banyak sekali kegiatan positif yang bisa kita pilih sebagai sebuah hobi. Minat yang di tujukan juga berbagai macam. Kita pun dapat memilihnya, ini berguna untuk membuang perasaan jenuh saat kita memulai tantangan baru.

  1. Mengambil Kesempatan Yang Terbaik

Keluar dari zona nyaman tentu tidak mudah, ada banyak yang harus kita lakukan. Kamu dapat mengambil sebuah kesempatan yang ada untuk meraih perubahan dalam hidup. Contoh pada suatu dunia karir mu, kalau ada sebuah kesempatan untuk mendapat banyak kesempatan maka lakukan lah, pilihlah.

Apapun resiko dan tantangan yang dimiliki oleh pilihan itu pun kalian harus pikirkan dengan baik. Dan saat kamu siap maka kamu akan merasakan sebuah perubahan itu menyenangkan.

  1. Memperluas Wawasan Dan Jaringan

Untyk melakukan banyak perubahan yang tentu saja butuh keluar dari zona nyaman yang kita tetapi. Memilih bertahan atau memilik untuk keluar dan pindah ke tempat baru guna mendapatkan sebuah wawasan dan sebuah jaringan yang luas. Ini juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan kegiatan atau kebiasaan yang baru. Apa pun keputusan yang kamu miliki, sebuah wawasan dapat menguntungkan kamu di masa mendatang.

  1. Lawan Dan Hadapi Perasaan Takut

Tingkatan kepercayaan diri harus lebih di tekan kan. Tentu saja, bagaimana bisa kita melakukan suatu hal jika kita saja tidak percaya diri? Nah, oleh sabab itu buang lah perasaan takut kalah jauh jauh dari dirimu, termasuk perasaan takut tidak nyaman. Kamu harus melakukan dua hal itu jika ingin merubah diri.

Semua orang pastinya memiliki rasa ingin maju dan berkembang. Karna inilahkamu tanamkan supaya mampu mendorong dirimu lebih baik lagi.

  1. Sikap Optimis Wajib Dimiliki

Nggak kalah penting dari 7 point di atas bukan? Optimis, salah satu rangkaian agar kamu bisa keluar dari zona nyaman tanpa memikirkan kemungkinan kemungkinan buruk yang bahkan belum tentu terjadi. Jangan pernah menyerah dikala cobaan mendatangi mu, rubahlah mind set dan anggap sebuah cobaan adalah fase tantangan berikutnya untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Tanamkan dalam dirimu juga kalau semua kesuksesan tidak memiliki tahapan yang instan. Sehingga kamu dapat mencapai goals mu.

Nah guys, dari 8 Rahasia Dan Trik Agar Bisa Keluar Dari Zona Nyaman di atas adalah sekian dari banyak cara yang bisa kalian lakukan.