8 Peluang Bisnis/Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Posted on
peluang bisni usaha menjanjikan
peluang bisni usaha menjanjikan

Pada artikel kali ini saya membahas tentang usaha masa kini. Dari artikel tersebut, kira-kira maksudnya apa ya? Hm, di zaman sekarang ini banyak orang yang ingin mencoba usaha sendiri tapi bermodal besar dan takut ngga berhasil. Maka pemikiran-pemikiran itu supaya Anda buang jauh-jauh. Sekarang banyak bisnis yang tanpa modal bisa mendapat keuntungan, bahkan jutaan rupiah. Peluang untuk menjadi usaha juga masih banyak kok. Jadi, Anda jangan merasa bingung untuk berbisnis ataupun usaha dan jangan mencari usaha yang bermodal besar. Jangan pula takut untuk gagal, karena kegagalan adalah awal menuju kesuksesan.

Di masa kini, Anda tidak perlu bersusah payah keluar rumah,kerja kantoran, menjadi pegawai atau menyewa ruko untuk dijadikan modal usaha. Sebenarnya Anda bisa kok hanya dengan di rumah bisa mendapat keuntungan yang menggiurkan. Semua tegantung dari diri Anda sendiri, banyak ide-ide kreatif dan inovatif yang bisa Anda coba di rumah. Apalagi di zaman sekarang, teknologi serba canggih. Hanya bermodal smartphone ataupun laptop dan jaringan internet Anda sudah bisa membuka usaha. Contoh sudah banyak para pengusaha sukses yang awalnya hanya kerja sampingan,mengisi waktu luang ataupun sekedar hobi, kini menjadikan sebagai pendapatan mereka bahkan bisa meraup jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Usaha ini juga sangat cocok bagi ibu rumah tangga, Mahasiswa, Pelajar, Karyawan Pedagang dll. Hal tersebut juga sangat praktis dan efisien. Nah, apakah Anda tertarik ingin membuka usaha di rumah? Hm, daripada Anda bingung, berikut 8 Bisnis/Usaha Masa Kini Rumahan yang Menjanjikan untuk Anda, mari simak artikel berikut ini !

  1. Menjadi Dropship Bahkan Bisnis Online (Internet Marketer)

usaha online shop (dropship)
usaha online shop (dropship)

Pada saat ini usaha yang paling menguntungkan dengan penghasilan yang menggiurkan adalah bisnis online atau internet marketer. Nah,saat ini menduduki posisi teratas. Tapi, biasanya untuk melakukan bisnis online kebanyakan orang sebelumnya menjadi penjual online/dropship terlebih dahulu, apalagi bagi pemula. Setelah mengerti dan sudah terjun langsung dalam dunia online baru mereka berinisiatif menjadi internet marketer. Hal tersebut sangat mudah dilakukan hanya bermodal smartphone atau laptop dan dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun selama masih terhubung dengan koneksi internet. Apalagi dizaman sekarang ini banyak orang yang menggunakan internet bahkan dijadikan aktivitas sehari-harinya. Ini sangat berpeluang bagi Anda untuk membuka usaha di bidang teknologi digital ini. Anda tidak perlu bersusah payah bekerja tapi penghasilan terus mengalir. Wah, menarik bukan?

  1. PPC Adsense (Pay Per Click Adsense)

PPC atau Pay Per Click ini adalah sebuah layanan internet dengan bentuk kerjasama periklanan online, iklan tersebut memasang di blog atau website kita, jika ada pengunjung yang datang ke blog atau website kemudian mengklik iklan tsb, maka akan mendapat keuntungan. Sisitem ini merupakan sistem yang meraup uang/dollar.  Pada di PPC ini saat ini yang terkenal adalah Google adsense. Karena perhitungannya sangat adil sesuai dengan jumlah pengeklikannya.

Tapi,sebelum Anda terjun ke dunia PPC, Anda harus membuat Blog atau website yang memiliki banyak pengunjung sehingga dapat didaftarkan ke PPC dan menjadi publisher.

  1. Jasa Pembuatan Website atau Aplikasi

usaha jasa pembuatan website
usaha jasa pembuatan website

Dengan banyaknya teknologi dan pengguna internet bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang IT (Informasi teknologi) Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Sekarang banyak perusahaan membutuhkan website untuk mempromosikan produk mereka, sebagai menulis artikel dan masih banyak lagi. Anda juga dapat membuat peluang usaha ini menjadi bisnis yang menjanjikan.

  1. Menjadi Blogger Proffesional atau penulisan Artikel (Content Writer)

blogger
blogger

Tidak lepas dari pembahasan di atas, untuk menarik pengunjung agar datang ke blog atau website Anda. Anda harus membuat artikel sebanyak-banyaknya dan semenarik mungkin. Sehingga meningkatkan traffic. Hal ini juga akan berdampak pada diri Anda selain traffic Anda meningkat. Anda juga akan di sewa oleh perusahaan untuk menulis artikel promosi mereka. Ataupun ada yang ingin membeli artikel Anda. Maka hal ini juga dialami para blogger sukses melalui menulis artikel tersebut. Tetapi hal tersebut harus Anda tekuni karena untuk meraih kesuksesan butuh waktu yang lama apalagi sekarang juga banyak para blogger ingin menciptakan artikel sebaik mungkin. Jika Anda memiliki passion tinggi maka tidak terasa, hal tersebut akan terwujud dengan sendirinya. Contoh blogger professional juga sudah banyak, seperti raditya dika dll, yang akhirnya diangkat menjadi penulis dan sekarang menjadi terkenal seluruh Indonesia dengan bayaran tertinggi.

  1. Menjadi Youtuber

menjadi youtuber
menjadi youtuber

Hm, zaman sekarang banyak orang mengupload videonya melalui youtube. Nah, bagi Anda yang senang mengedit/membuat video, mengenai informasi,pengalaman,hiburan dll, hal tersebut bisa menjadi solusi untuk mendapatkan penghasilan menjadi seorang youtuber. Bahkan menjadi professional, Anda dapat membuat video semenarik mungkin dan mempromosikan melalui socmed sehingga view/sucbsribe channel Anda bisa banyak dan hasil sucribe itu bisa menghasilkan uang. Bagaimana, tertarik bukan?

  1. Agen Pembayaran Online (PPOB)

Pekerjaan rumahan yang bisa mendapat penghasilan adalah menjadi agem resmi pembayaran online. Anda cukup bermodal laptop atau smartphone dan berkoneksi dengan internet. Agen resmi ini juga meliputi Pulsa,Tagihan listrik,PDAM,internet,BPJS,Tiket Kereta Api dll.  Caranya mudah, Anda hanya mendaftar menjadi agen pembayaran online maka pelanggan dengan sendirinya datang dan membutuhkannya.

  1. Membuka Waralaba/ Franchise

membuka waralaba atau franchise
membuka waralaba atau franchise

Bagi Anda yang bingung untuk memulai usaha namun belum memiliki ide dan takut untuk membuka sendiri. Maka sangat cocok bagi Anda yang bisa dijadikan solusi. Karena waralaba ini Anda akan diajari atau disebut training sampai ke pemroses nya. Mereka menjalankan dengan kemampuannya dan tetap bernaung di bawah waralaba ini. Contoh yang sudah popular adalah kebab Turki, monster Ice Bland dll.

  1. Memiliki Ide Kreatif dan Inovatif dari Kerajinan Tangan

bisnis kerajinan tangan
bisnis kerajinan tangan

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang kerajinan tangan, dapat dijadikan sebagai peluang usaha dalam meraih keuntungan. Banyak bahan-bahan disekitar ataupun barang bekas yang bisa Anda gunakan sebagai kerajinan atau cendera mata. Maka para kolektor akan datang ke tempat Anda. Ataupun Anda dapat memasarkannya melalui online ataupun media social. Selain ramah lingkungan kerajinan tangan ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Asalkan Anda menekuninya.

Itulah beberapa usaha masa kini, apakah Anda mau mencoba di rumah? Gagal, bangkit lagi. Apa salahnya mencoba. Jika Anda memiliki niat yang sungguh-sungguh pasti akan berhasil. Sekian untuk Anda semoga berhasil dan meraih kesuksesan.

Sampai jumpa ke sub materi artikel selanjutnya ya…