wisata di semarang
wisata di semarang

7 Tempat Wisata Di Semarang Yang Terkenal

Posted on

Wisata Semarang ini adalah ibu kota dari provinsi Jawa Tengah dan kota ini terbesar ke 5 di Indonesia. Walaupun itu tidak terkenal dengan kota wisata lain, semarang ini juga mempunyai wisata banyak tempat wisata yang sangat lah menarik. Dan apa saja tempat wisata di semarang yang paling terkenal itu?

  1. Pantai Maron

Pantai Maron
Pantai Maron

Lokasi ini mempunyai ratusan meter di utara bandara Ahmad Yani semarang, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada doi semarang yang ada di sebelah barat. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang sangat lah eksotis sehingga banyak orang yang mengunjunginya pada akhir pekan ini.

Apabila kalian ingin berkunjung ke pantai ini kalian masih terbuat dari tanah yang dipadatkan, sehingga apabila ini hujan perjalanan tersebut akan menjadi licin.

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu
Lawang Sewu

Lawang Sewu ini merupakan nama sebuah gedung kuno yang ada di kota semarang ini. Dan bangunan ini di bangun pada tahun 10904 oleh belanda, lawang sewu ini dulu nya itu berfungsi sebagai kantor perusaan kereta apu belanda.

Lawang Sewu ini berarti seribu pintu yang berasal dari bentuk bangunan bangunannya yang mempunyai banyak pintu pintu dan jendela. Yang mana itu sangat lah menarik sekali dan suasana lawang sewu ini mempunyai mistis yang di lengkapi dengan arsitektur yang sangat lah megah sekali.

  1. Pantai Marina

Pantai Marina
Pantai Marina

Pantai ini merupakan sebuah pantai kecil di sebelah utara kota semarang. Lokasi ini di jalan Yos Sudarso, pantai ini merupakan tempat wisata yang ada di semarang ini, banyak sekali orang yang menyukai pantai ini karena kegiatan lari pagi.

Pantai ini terletak di sebuah perumahan yang mempunyai fasilitas kolam renang, speed boat, ski air dan lain lain. Bersepada di sekitar pantai ini juga sangat lah mengasikan karena suasana yang sepi da sejuk dengan adanya pepohonan.

  1. Pantai Tirang

Pantai Tirang
Pantai Tirang

Pantai ini merupakan sebuah pantai biru dan bersih yang lokasi nya itu deket sekali dengan bandara Ahmad Yani. Jaraknya bandara ke pantai ini sekitar 5 KM, pantai ini merupakan pantai favorit para pemancing ikan kakap putih dan ikan kerapu. Kemudian pantai ini juga terdapat hutan tembakau yang menarik untuk dilihat. Pantai ini cocok sekali untuk kalian semua yang lebih menyukai suasana pantai yang sepi ini.

  1. Wisata Candi Gedong Songo

Wisata Candi Gedong Songo
Wisata Candi Gedong Songo

Wisata yang satu ini berada di lereng gunung ungaran, candi ini di bangun pada abad ke 9 masehi. Katanya itu candi ini berasal dari bahasa Jawa, ‘’ Gedong ‘’ artinya itu rumah atau bangunan, ‘’ Songo’’ itu artinya sembilan. Jadi kalo di artikan semuanya dari kata Gedong songo itu adalah sembilan bangunan.

  1. Air Terjun Kali Puncur

Air Terjun Kali Puncur
Air Terjun Kali Puncur

Kawasan air terjun ini berada di Dusun Nogosaren, Kecamatan Getassan, sekitar 14 KM sebelah barat kota salatiga. Untuk menujunya itu objek wisat yng tidak ada sarana tranportasi umum, jadi kalian semua harus membawa kendaraan sendiri. Jika itu terpaksa harus naik kendaraan umum kalian bisa fapat mengambil jurusan kopeng salayiga dan jika telah sampai desa Wates Kecamatan Getasan.

  1. Musium Jamu Nyonya Mener

Musium Jamu Nyonya Mener
Musium Jamu Nyonya Mener

Musium ini merupakan salah satu musium pertama di Indonesia. Musium ini di bangun pada 18 januari 1984. Tujuan dari bangunan ini yaitu sebagai cagar budaya untuk melestarikan warisan budaya leluhur sehingga itu dapat menjadi media edukasi untuk generasi pemuda ini.

Sekian informasi yang kami buat untuk kalian semua yang mengenai wisata di semarang ini ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terima kasih.