7 Karya Anak Bangsa Indonesia yang Berprestasi dan telah Mendunia

Posted on

Bangsa Indonesia – Mendengar nama bangsa Indonesia pasti kita sebagai warga negaranya sangat bangga sekali terhadap Negara Indonesia. Ya, bagaimana tidak, dengan keindahan alamnya tersedianya SDA dan wisata yang terkenal membuat kita memandang Indonesia sangat kagum.

Meskipun Indonesia belum bisa menjadi Negara Maju seperti Negara lain bukan berarti Indonesia tertinggal jaman dan tak bisa secanggih dengan Negara-negara lain. Namun, perlu kita ketahui, faktanya banyak anak bangsa Indonesia yang berprestasi dan bisa mengahdirkan penemuan-penemuan terbaik dan dapat diakui oleh dunia.

Sayangnya, memang di Indonesia sendiri belum bisa memberikan apresiasi yang penuh dan belum dapat memfasilitasi yang layak bagi karya-karya terbaik anak bangsa Indonesia. Betapa sedih sebagai warga Negara melihat anak bangsa Indonesia yang memiliki banyak prestasi dan karya terbaiknya namun belum bisa tersalukan dengan baik. Maka bagi para pemerintahan Indonesia supaya lebih memperhatikan dan memberikan apresiasi yang penuh terhadap anak bangsa. Karena dengan suksesnya anak bangsa Indonesia kemungkinan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Maka, banyak anak bangsa Indonesia lebih memilih untuk melanjutkan karyanya bahkan studi nya ke luar negeri karena disana mereka berharap untuk mendapat apresiasi yang penuh dan bisa diakui oleh dunia. Hal tersebut memang sangat benar. Jika ANda menonton acara televise seperti kartun perfilman, atau ajang bidang olah raga bahkan dalam cerita komik atau novel. Ternyata dari dunia tersebut sebagian besar hasilnya diraih oleh anak bagnsa Indonesia. Maka sebagai bangsa Indonesia patut bagga terhadap mereka yang telah membawa peradaban pada dunia untuk Indonesia. Disini akan saya ulas sedikit 7 karya anak bangsa Indonesia yang telah diakui dunia agar Anda para pembaca semakin termotivasi utnuk terus berkarya dan mengejar mimpinya. Karena manusia terlahir telah memiliki bakat masing-masing sesuai kemampuannya.

Simak artikel berikut ini!

  1. Bayu Santoso

bayu santoso
bayu santoso

Siapa yang tak kenal dengan pria satu ini? Ya, Mahasiswa ISI asal Jogja yang mengambil jurusan DKV (desain Komunikasi Visual) telah berhasil memenangkan lomba desain cover album Maroon 5. Siapa yang tak kenal dengan artis band terkenal mendunia ini? Ya, band asal California ini. Desain yang dibuat oleh Bayu Santoso menggambarkan harimau putih yang berisis guratan berbentuk V yang terletak bagian hidung. Sehingga hasil karyanya dapat memenangkan ajang dan diterima menjadi cover album dari Maroon 5.

Sebelumnya Bayu memang sering mengikuti lomba bahkan dia bernah mengikuti kontes artwork ketika itu diadakan Musisi yang sangat legendaris bernama Billie Joel.

  1. Andre Surya

andre surya
andre surya

Pria ini sebelumnya pernah belajar pendidikan di Untar selama 1 tahun dengan mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual dan menimbanya selama 1 tahun. Kemudian Andre Surya tidak melanjutkannya karena ingin lebih memilih bekerja sebagai digital artist dan mengambil diploma di Kanada. Dalam bekerjanya dia mengambil bagian Film dan Special Effect setelah itu dia belajar otodidak sendiri karena sebelumnya pernah mendalami sejak di bangku SMA.

Berkat keteguhan dan karyanya banyak penghargaan yang telah diraih Bahkan Andre Surya adalah satu-satunya orang yang menjadi digital artist terutama dalam divisi Industrial Light and Magic dalam produk Lucasfilm Singapore. Produksi Lucasfilm Singapore merupakan produksi film yang berskala besar dan sangat terkenal di dunia. Hanya Andre Surya satu-satunya orang Indonesia yang menjadi digital artis yang dapat bergabung di Lucasfilm Singapore sehingga dapat bergabung di dunia perfilman seperti Transformer 3D, Iron Man2, Terminator Salvation, Stra Trek dll. Saat ini dia telah bekerja sesuai apa yang dicita-citakannya selama ini. Namun, dia tidak lupa dengan Negara tercintanya sehingga memutuskan utnuyk kembali pulang dan membuka perusahaan dalam mengikuti bimbingan digital art bernama Enspire Studio dan Enspire School Digital Art (ESDA) atau bisa dengan www.esda.co.id yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

  1. Rini Sugianto

rini sugianto
rini sugianto
karyanya dalam animasi tintin
karyanya dalam animasi tintin

Wanita yang berprestasi satu imni juga tak kalah membanggakannya. Iya, dia adalah Rini Sugianto yang telah berprestasi di wilayah Internasional. Rini Sugianto menjadi animator dalam dunia perfilman Amerika yaitu Box Office. Seperti yang terkenal diantaranya adalah The Adventure Of Tintin, The Avengers, Iron Man, Hobbit 2 : The Desolation Of Smaug. Iron Man 3. Hunger Games : Catching Fire, Hobbit 1 dan Dawn of the Planet of the Apes.

  1. Marsha Chikita

marsha chikita
marsha chikita

Wanita yang ini adalah putri dari seorang musisi bernama Ikang Fawzi dan artis Marissa Haque. Sebelumnya dia sangat ingin berkuliah di ITB dan mengambil jurusan seni murni namun tak disetujui oleh kedua orang tuanya. Sehingga dia berminat kuliah di Multimedia University Malaysia. Berkat kegigihannya akhirnya dia bisa bekerja di Las’ Copague Production.  Ternyata perusahaannya itu juga menjadi tempat produksi kartun Upin-Ipin yang biasa kita tonton.

Tetapi karena Marsha tidak lupa dengan tempat kelahirannya akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke tanah air tercintanya dan ingin membuka perusahaan animasi sendiri.

  1. Joey Alexander Sila

Joey alexander
Joey alexander

Siapa yang tak kenal dengan pianis cilik satu ini. Alexander Sila adalah sang pianis ciliki yang telah berbakat hingga membuahkan prestasinya sampa ke Internasional. Pianis ciliki ini berusia 10 tahun namun kemamuannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Pretasinya sudah banyak yang ia raih sepeti “Grand Prix 1 st International Festival-Contest of Jazz Improvisation Skill”. Saat itu di selenggarakan di Odessa, Ukraina pada tanggal 5 hingga 8 Juli 2013. Bahkan dia berhasil mengalahkan 43 peserta dari dunia.

  1. Yosep Anggi

yosep anggi
yosep anggi

Pria berprestasi satu ini juga telah mendunia bahkan telah menjadi sutradara di dunia perfilman. Awalnya dia adalah seorang sutradara muda yang berasal dari Jogjakarta. Meskipun namanya tidak begitu terkenal tetapi ia telah berhasil meraih penghargaan dan hasil perfilmannya telah mendunia. Yosep Anggi lebih dikenalnya sebagai sutradara film pendek tetapi dia juga teteap memproduksi film panjang.

Film panjang yang dirilisnya dan menjadi perdana berjudul “Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya”. Pernah meraih Festival film sampai di Internasional Locarno ke – 65 di Swiss. Dia juga meraih film pendek dan mendapat penghargaan dari “Sonje Award best Short Film” yang di selenggarakan di Busan International Film Festival 2013.

  1. Christiawan Lie

christiawan lie
christiawan lie

Seorang komikus yang terkenal dan mendunia ini juga ternyata berasal dari Indonesia. Christiawan Lie atau dikenal dengan Chris Lie. Tahukah Anda pria ini ternyata mahasiswa lulusan ITB dan telah berhasil merilis komik-komik yang mendunia seperti GI JOE dan Transformers.

Selain itu, pria ini juga menciptakan komik yang berjudul “Return of The Labyrinth” komik ini di buat sendirinya. Dan diterbitkan di Tokyopop. Komik tersebut bercerita manga Jepang namun diproduksi di Amerika. Ketika di awal penertiban komik berjudul “Return of The Labyrinth” yang telah menduduki posisi keempat di Amerika dan bersaing dengan komik Naruto.

Itulah 7 anak bangsa Indonesia yang memiliki prestasi mendunia karena hasil karyanya. Semoga Indonesia memberikan apresiasi yang lebih terhadap anak bangsa yang telah memiliki prestasi yang mendunia sehingga bisa memajukan Negara Bangsa Indonesia. Bagi Anda yang telah membaca artikel ini semoga bisa termotivasi dan terus semangat dalam meraih cita-cita yang diimpikannya. Sekian semoga bermanfaat bagi Anda dan selalu sukses.