Pantai Baron
Pantai Baron

6 Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Menarik

Posted on

wisata Gunung kidul ini sangat lah identik dengan bukit kapurnya yang sangat lah tandus menyimpan spot spot wisata yang sangat lah menarik perhatiannya orang. Gunung Kidul ini merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sangat lah terkenalnya dengan wisata pantai yang sangat lah mempesona.

Gunung kidul ini bnyak lah objek objek wisata pantai di gunung kidul yang berjejer jejer dari ujung barat sampai ujung timur. Untuk itu para pengunjung sebaiknya kalian bisa menggunakan jasa sewa mobil yang ada di jogja yang banyak sekali tersedia untuk perjalanan wisata keliling yogyakarta. Dan ini lah wisata wisata yang ada di Gunung Kidul:

  1. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk

Alamat air terjun ini berada di Desa Menggoran, Kecamatan Playen. Air terjun ini sangat lah populer di mana mana karena air terjun ini mempunyai kemiripan dengan salah satu objek wisata yang ada di Amerika, yaitu Grand Canyon Arizona.

Aliran air terjun ini tidak mengenal musim, kemarau yang panjang pun air ini tetep saja mengalir dengan sangat lah lancar. Bebatuan yang di bawah air terjun ini sangat lah tertata rapi yang menyerupai undakan, di saat kalian mendakat dan merasakan air yang jatuh ke tubuh kita, serasa berada d negri dongeng yang menikmati guyuran Ar Terjun Sri Gethuk.

  1. Goa Pindul

Goa Pindul
Goa Pindul

Goa Pindul ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki aliran bawah tanah sepanjang 300 meter. Aliran airnya itu sangat lah dingin sekali dan ke tenangan ini memberikan suasanan tersendiri dan olah raga cave tubing di Goa Pindul bisa di lakukan oleh segala umur, anak anak maupun orang dewasa.

  1. Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal

Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal
Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal

Pantai ini terletak di Desa Ngasem atau Desa Tepus. Fasilitas pantai ini sangat lah lengkap sekali karena memang di kelola dengan baik. Saat malam hari, sinar ini berkelip kelip di gazebo yang berjajar di pinggir pantai di sana menyediakan aneka kuliner yang lengkap.

  1. Pantai Jogan Dan Air Terjun

Pantai Jogan Dan Air Terjun
Pantai Jogan Dan Air Terjun

Wisata yang satu ini mempunyai keistimewa tersindiri yang tidak memiliki oleh wisata pantai yang sangat lah membentangkan di pesisir Gunung Kidul ini. Keunikan pantai ini adalah keberadaan air terjun dari balik bukit karst yang menglir airnya langsung jatuh ke bibir laut dan mungkin ini sulit sekali di temukan di daerah mana pun di Indonesia.

Ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter. Dan letak pantai jagon ini berada di sebelah barat.

  1. Pantai Lambor atau Nglambor

Pantai Lambor atau Nglambor
Pantai Lambor atau Nglambor

Wisata pantai yang satu ini meish tergolong sangat lah sepi, karena akses jalan menuju pantai ini sangat lah sulit sekali, dan di penuhi dengan bebatuan pada jalannya yang terjal terjal.

Salah satu kelebihan pantai satu ini banyak cekungan cekungan di bibir pantai yang akan di jadikan habitat di beberapa jenis ikan dan terumbu karang . bhakan kalo di siang hari ini sanag air sedang surut banyak sekali ikan ikan yang tertangkap di cekungan ini. Jadi itu semua sangat lah cocok sekali di jadikan tempat snorkeling untuk menikmati ikan ikan yang berwarna warni dan indah sekali kalo di lihatnya.

  1. Pantai Baron

Pantai Baron
Pantai Baron

Pantai Baron ini merupakan teluk yang kanan kirinya itu merupakan bukit pasir yang biasanya itu di gunakan tempat camping untuk menikmati suasana alam. Di sepanjang pantai yang satu ini banyak di temui perahu perahu yang biasanya di gunakan para pelayan untuk menangkap ikan di laut, yang mana perahu ini banyak lah beraneka ragam perahu yang sangat lah unik unik.

Sekian informasi yang kami buat kepada kalian semua yang mengenai tentang Tempat Wisata Gunung Kidul ini ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terima kasih.