madiun
madiun

5 Tempat Wisata yang Menarik Untuk di Kunjungi di Kota Madiun

Posted on

Madiun, merupakan nama kota yang sudah tidak asing lagi di telinga anda yang mana Madiun sendiri juga memiliki makanan khas sendiri yaitu “Pecel Madiun” yang terkenal dengan rasa pedas nan enak, Madiun sendiri juga memiliki makanan khas yang lain yang juga tidak kalah enak. Selain makanan khas pecelnya yang enak ternyata Madiun sendiri juga memiliki tempat wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi bagi anda yang ingin main ke sana atau mampir di sana.

Oleh karena itu berikut 5 tempat wisata yang berada di kota madiun :

  1. Situs Nglambangan

Situs Nglambangan
Situs Nglambangan

Nama dari situs ini diambil dari letak di mana situs ini berada yaitu di desa Nglambangan kec. Wungu, ada beberapa peninggalan yang ada di situs ini dari zaman Majapahit seperti Lumbung, Pura Lambang Sari, Petirtaan, Sumur Kuno, di situs ini juga terdapat beberapa ritual khusus dan di tempat ini juga cukup ramai lokasinya mudah untuk di jangkau.

  1. Taman Wisata Umbul

Taman Wisata Umbul
Taman Wisata Umbul

Wiata ini sempat booming dan banyak di kunjungi saat tahun 1970-an sampai 1990-an yang akhirnya di tinggalkan dan pada tahun 2010 tempat ini di renovasi dan di buka pada tahun 2012 dengan tempat dan wajah baru, tempai wisata ini menyediakan fasilitas seperti : sumber air belerang, kolam renang, kebun binatang, pesanggrahan, taman bermain anak-anak, dll, sangat cocok sekali bagi anak anda yang dalam usia pertumbuhan untuk dating kesini.

  1. Wisata Dumilah Park

Wisata Dumilah Park
Wisata Dumilah Park

Slah satu taman wisata utama yang ada di Madiun adalah Dumilah Park ini yang mana Dumilah Park ini menyediakan banyak fasilitas seperti : game zone, garden zone, pujasera, dan water zone, dan bukan itu saja bagi anda yang mempunyai hobby memancing tempat wisata ini juga memberikan fasilitas pemancingan, tertarik?.

  1. Wana Wisata Grape

Wana Wisata Grape
Wana Wisata Grape

Anda lelah dan pusing karena beban masalah ataupun kerja jangan khawatir di Madiun terdapat wisata alam yang bernama “ Wana Wisata Grape” yang mana di tempat ini anda akan merasakan hawa yang dingin, sejuk, dan alami yang menawan, air dari seungai ini sangatlah jernih yang semua itu berasal dari sumber mata air Pegunungan Dungus dan bila anda minat anda bisa melakukan banyak hal aktifitas di tempat ini seperti panjat tebing, hiking, bersepeda gunung, dan berkemah.

Wana wisata grape ini terletak di bawah kaki gunung Wilis yang berjarak sekitar 15 KM dari kota Madiun, intinya bagi anda yang ingin relaks anda bisa mampir sejenak di tempat ini untuk menghilagkan semua masalah anda walaupun hanya sebentar.

  1. Monumen Kresek

Monumen Kresek
Monumen Kresek

Monument kresek adalah peninggalan bangunan pada orde baru yang mana monument ini menggambarkan keganasan PKI pada tahun 1948, di dekat monument ini juga di tuliskan beberapa nama-nama para prajurit Madiun yang menurut sejarah mereka tewas saat melawan PKI di desa Kresek, dan salah satu nama yang paling di kenang adalah Kolonel Muladi yang akhirnya sebagai bentuk penghoratan di buatlah nama beliau sebagai nama salah satu jalan di kota Madiun dan juga patung yang di bangun di sekitar alun-alun kota Madiun.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Di Semarang Yang Terkenal

Dan mungkin itulah5 wisata yang menarik untuk di kunjungi di kota Madiun, apabila anda tertarik anda bisa sengaja mampir ke tempat tersebut dan juga sekalian menikmati kelezatan pecel Madiun atau mungkin Brem Madiun yang terkenal itu, semoga bermanfaat.