10 Tanaman Hias Pembawa Rezeki

Posted on

Baik kali ini saya akan menjaarkan fungsi dan kegunaan dari beberapa tanaman hias. Dan fungsi ini yang menjadikan bentuk dari penilaian baik dan buruk dari jenis tanaman itu sendiri. Tanaman yang bernilai baik sering diartikan sebagai tanaman yang mengundang banyak rezeki agar orang yang melihat ingin bersinggah ke tanaman kita. Sebaliknya untuk tanaman yang buruk banyak yang meyakini akan mencelakakan pemilik tanaman tersebut. Dan berikut ini adalah ringkasan dari beberapa tanaman yang akan membawa rezeki bagi anda:

  1. Pohon Uang (Pachira)

Pohon ini mempunyai nama ilmiah Pachira Aquatica dan pohon ini biasanya disebut dengan pohon uang. Dan sudah banyak yang meyakini bahwa pohon ini sangat berpengaruh sekali bagi kesehatan kita, yang dapat membawa keberuntungan dan panjang umur. Pohon ini memiliki daun lima jari dengan ujung yang sangat lancip dan bisa dibilang menyerupai tangan manusia, dan pohon ini biasanya ditanam di ruang tamu.

  1. Bambu Rejeki (Dracaena)

Kalau yang tadi pohon uang tetapi kalau sekarang bambu pembawa rezeki. Tanaman ini dipercaya akan membawa hal baik bagi pemiliknya, meskipun tanaman ini berbentuk bambu tetapi tanaman ini biasanya di tanam di ruang keluarga. Mungkin itu saja penjelasan singkat dari tanaman bambu rejeki. tanaman ini juga tergolong pada tanaman hias batang.

  1. Sri Rejeki (Aglaonema)

Kalau yang satu ini sudah berbeda dengan yang di atas tanaman ini bila semakin jelas warnanya tanaman ini akan semakin membawa keberuntungan bagi peemiliknya. Tanaman ini memiliki warna kuning atau emas dan warna itulah yang dipercaya membawa rezeki. Dan biasanya tanaman ini ditempatkan di teras depan.

  1. Anthurium

Daun dari pohon Anthurium yang berkilau ini yang menjadikan ciri khas dan symbol kejayaan dari tanaman ini. Tanaman ini juga dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya, dan masalah harga tanaman ini tergolong pada tanaman yang cukup mahal, dan karena harga itu lah membuat perlakuan pada tanaman ini layaknya barang mewah.

  1. Seruni (Chrysanthemum)

Tanaman ini sudah banyak yang mempercayai bahwa tanaman ini memiliki kekuatan magis, yaitu bisa membuat orang awet muda. Tanaman yang satu ini biasanya ditanam di halam rumah dan ditempatkan ke dalam pot.

  1. Jeruk Emas (Fortunella)

Buah yang memiliki warna kuningini sangat lah banyak dalam satu pohon. Dan pohon ini biasanya dibagikan pada saat hari imlek. Dan pohon ini dapat dipercaya bagi orang yang menerima pohon ini akan mendapat kesuksesan atau kekayaan tidak hanya itu saja buah ini juga bisa sebagai penyegar udara dan pandangan kita ketika ada di dalam rumah.

  1. Delima (Punica Granatum)

Buah ini sangatlah baik untuk nilai keharmonisan serta keakraban suami istri dan keluarga. Buah ini juga bisa dimakan dalam keadaan segar atau sari buahnya diekstrak unutk dijadikan minuman penyegar untuk menghilangkan dahaga yang biasanya disebut dengan grenadin.

  1. Teratai

Di balik keindahan itu, bunga ini juga sudah banyak yang meyakini mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan dan suasana harmonis di dalam rumah tangga.

  1. Mawar

Ternyata bunga mawar ini tidak identic dengan cinta saja. Bagi sebagian masyarakat tanaman yang satu ini bisa juga mendatangkan rezeki yang sangat berlimpah bila kita menanam di lingkungan rumah. Rezeki ini tidak hanya dalam bentuk materi tetapi juga rezeki keberuntungan dan rezeki kebahagian.

  1. Pandan

Pandan

Selama ini pandan lebih dikenal sebagai tanaman dapur. Dan kalau ditanam di halama depan rumah itu juga tujuannya sama  untuk memasak. Tetapi ada sebagian peternak di Indonesia tanaman pandan ni digunakan untuk melindungi ayam dari serangan musang. Binatan ini akan lari jika melihat daun pandan. Tanaman pandan ini memiliki bentuk yang panjang dan berwarna hijau, ternyata bisa mengelabui hewan musang. Mungkin itu saja sedikit ringkasan tanaman yang membawa keberuntungan pada si pemiliknya.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.