jenis highheels yang kece
jenis highheels yang kece

10 Macam High Heels yang Kece

Posted on

Sepatu hak tinggi atau dikenal dengan sebutan high heels adalah sepatu wanita yang sering digunakan terutama di saat acara resmi dan paling penting seperti pesta pernikahan dan sebagainya. Di kesempatan lain juga dapat digunakan. Sepatu ini selalu membuat kaki pemakainya terlihat panjang dan lebih ramping. Sehingga pemakainya terlihat lebih menarik secara keseluruhan.

Zaman sekarang banyak jenis high heels yang semua didasarkan pada masing-masing model dan penampilan, baik di bagian heelsnya maupun di bagian badan sepatunya. Supaya kamu tidak salah membeli high heels, atau bisa menemukan sepatu yang kamu inginkan dengan mudah, sebaiknya kamu mengenali jenis sepatu hak tinggi tersebut. Dalam membuat penampilan lebih elegan, high heels biasanya dibuat menggunakan bahan kulit. Mulai dari kulit sapi, buaya, hingga kulit ular yang eksotis. Di Indonesia pun terdapat benyak pengrajin yang membuat dan menjual sepatu hak tinggi handmade.

Satu hal yang perlu kamu ingat, meski memberikan penampilan yang menarik, penggunaan sepatu high heels yang berlebihan, terlalu sering, atau terlalu lama dapat merusak postur dan anatomi kakimu. Hmm, jadi sebisa mungkin gunakanlah sepatu high heels di saat penting-penting saja.

  1. Stiletto

stiletto
stiletto

Hak yang memiliki bentuk tipis dan meruncing ke bawah, panjangnya sangat bervariasi dari2,5 sampai 25 cm. stiletto juga bisa dibilang bentuk yang menjadikan ciri identic high heels. Serta memberikan memainkan pemanjangan pada kaki penggunanya.

  1. Kitten heels

kitten heels
kitten heels

High heels ini biasanya dipakai pada orang-orang yang mempunyai gaya kenyamanan dan fashion. Mereka memiliki ambisi yang besar untuk tampil beda saat pesta atau acara kerja.

  1. Pump heels

pump heels
pump heels

Pump heels juga dikenal sebagai tumit pompa. Pump heels memiliki alas yang lebih luas antara 2 dan 3 inci tingginya. Pump heels bermodel rendah yang memotong bagian depan.

  1. Strap heels

strap heels
strap heels

Pada bagian tumit terdapat tali pergelangan kaki yang sangat banyak variasa gaya pada zaman sekarang. Dan memiliki ketinggian yang bervariasi. Tapi syarat umumnya untuk ankle strap heel adalah tali yang melilit di sekitar pergelangan kaki, menjadikan tumit lebih aman dan nyaman untuk berjalan.

  1. Wedge heels

wedge heels
wedge heels

Sepatu wedge memiliki dua jenis yaitu tumit wedge (wedge heels), dan sandal wedge. Hak yang satu ini berbentuk unik seperti hak tinggi pada umumnya, tapi hak ini lebih tebal dan tidak ada pemisah antara heel dan bagian depan sepatu pada alasnya.

  1. Platform heels

platform heels
platform heels

Anda dapat melihat platform heels dari yang pendek sampai tinggi. platform shoes lebih cocok digunakan para wanita muda dan remaja putri. Istilah platform muncul karena pada dasarnya sepatu atau sol sepatu yang tebal mirip dengan platform. Platform shoes jika digunakan lebih nyaman daripada heels yang feminim.

  1. Peep toe heels

peep toe heels
peep toe heels

High heels ini agak menggoda, sepatu hak peep toe datang datang dalam segala variasi bentuk dan ukuran. Dengan jempol yang mengintip ini menjadikan aksen utama.

  1. Boots bertumit tinggi

boots bertumit tinggi
boots bertumit tinggi

High heels ini tidak sering dipakai di Negara tropis, hanya Negara 4 musim yang sering terlihat orang memakai Boots High Heels.

  1. Booties ankle

booties ankle
booties ankle

Mode yang satu ini muncul lagi dalam beberapa tahun terakhir. Boots bertumit tinggi atau pergelangan kaki boots yang besar untuk musim semi atau pada musim gugur.

  1. Ballroom dance

 ballroom dance
ballroom dance

Sepatu yang bertali biasanya memiliki tutup dan tali pergelangan kaki. Sepatu dansa ballroom memiliki banyak dukungan untuk mendapatkan groove Anda. Sepatu ballroom dance cukup rendah untuk stabilitas tapi cukup untuk memberikan angkatan vertikal sedikit lebih tinggi. Ballroom dance menjadi lebih popular di saat pesta pernikahan.

Inilah 10 macam high heels yang keren dan kece. Jadi mana yang akan kamu pilih?

Saran dan kritik dapat menghubungi pada kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25, gmail : intanayumiranti272@gmail.com

Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Sampa jumpa pada artikel selanjutnya, dadah..